Kartika Putri Larang Anak Gadisnya Berpacaran

Reporter : Nur Ulfa
Jumat, 28 September 2018 17:13
Kartika Putri Larang Anak Gadisnya Berpacaran
Kartika Putri memberi pemahaman kepada putrinya anak dari suaminya dipernikahan pertamanya.

Dream - Kartika Putri mengaku sangat mengawasi pergaulan Syarifah Syahra, putri Habib Usman Bin Yahya dari pernikahan sebelumnya. Dia memberitahu kepada putrinya itu untuk membatasi pergaulan dengan lawan jenis.

" Jadi aku mulai memberitahu batasan-batasan mahrom seperti apa, terus cara menjaga aurat seperti apa, cara tata krama, attitude," kata Kartika Putri saat di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Kamis 27 September 2018.

Karena itu, Karput, begitu dia disapa, juga melarang anak gadisnya berpacaran. Apalagi di usia Syarifah sangat rentan mengenal lawan jenis.

Kartika Putri© Kartika Putri

Kartika Putri dan Syarifah Syahra (foto akun @syarifahsyahratusalwa)

" Ngga boleh, haram. Dan mulai wanti-wanti ngga boleh pacaran, dan lain sebagainya," kata dia.

Beruntung ternyata Karput memiliki anak gadis yang paham agama. Jadi dia lebih mudah untuk memberi pemahaman kepada putrinya tersebut.

" Mereka tertarik mulai belajar agama juga. Dan mereka paham juga jadi ya lebih mudah lah. Makanya harus jadi temennya, bukan jadi ibunya," tuturnya.

1 dari 3 halaman

Kartika Putri Ingin Punya Anak Kembar, Tapi...

Dream Kartika Putri mengaku tidak menunda momongan setelah dinikahi oleh Habib Usman bin Yahya. Sebaliknya, Karput (begitu dia disapa) berharap segera memiliki anak.

Mulanya, Karput menginginkan anak kembar. Tetapi tidak ada keturunan genetik kembar dari keluarga Karput atau dari keluarga besar sang suami .

Saat ini, teknologi kedokteran memungkinan pasangan memiliki anak kembar dengan berbagai program yang disarankan. Tapi, sang suami menolak. 

" Beliau (suami) ngga setuju sih kalau kembar. Kan memang ngga ada backgroundkembar dari dua-duanya. Tapi kalau program kembar zaman sekarang bisa hubungannya di luar, tapi secara Islam nggak boleh," ujar Karput di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Kamis 27 September 2018. 

Jawaban Pihak Kartika Putri Soal Kabar Pernikahan di Madinah© MEN

(Foto : akun @kartikaputriworld)

Dari hasil diskusi dengan sang suami, akhirnya disepakati mereka menginginkan anak laki-laki. Kini Karput fokus program kehamilan untuk memiliki anak laki-laki.

" Tapi aku baru ngobrol sama beliau (suami) inginnya anaknya cowok aja dulu. Karena ngga tahu sih aku inginnya cowok terus. A ya udah berarti banyak makan ini. Paling diaturnya dari makanan aja sih," tuturnya.

Wanita 26 tahun ini mengungkapkan alasannya menginginkan kehadiran anak laki-laki dalam rumah tangganya dengan Usman.

" Kalau perempuan nanti gedenya kalau udah nikah, aku mikirin seperti Mama aku. Katanya kalau udah nikah ikut suami. Terus kalau biasa perempuan egois ya, kalau laki-laki kan surganya sampai tua ibunya, sama bapaknya, ngga takut kehilangan. Kalau perempuan nanti kehilangan," ucapnya.

 

2 dari 3 halaman

Ditawari Punya Istri Lagi, Begini Reaksi Suami Kartika Putri

Dream - Pernikahan Kartika Putri dan Habib Usman Bin Yahya masih menjadi topik hangat sosial media. Meski sudah berulang kali membuka sesi tanya jawab lewat fitur Ask Me a Question di Instagram, tetap saja masih banyak netizen yang penasaran.

Meski sudah sama-sama mengabarkan hubungan resmi sebagai pasangan suami-istri, Habib Usman ternyata masih terus menjadi incaran para wanita yang ingin menawarkan diri menjadi istri keduanya. 

Seperti satu pertanyaan dari seorang netizen berikut ini. Dengan berani, netizen diduga wanita itu menanyakan kemungkinan suami Kartika itu akan menikah lagi. 

karput© instagram

"  Ustad ada cita-cita nambah istri kah? saya siap jadi keberapa aja wkwkw emak saya nyari mantu kaya Ustad," tanya seorang etizen.

3 dari 3 halaman

Ini Jawaban Suami Kartika Putri

Dream - Melihat pertanyaan tersebut, Habib pun menjawabnya. Dia memastikan takkan memadu Kartika Putri dengan memiliki istri lebih dari satu.

" Yah pertanyaannya banyak banget yang kaya gini, hadehhh, sold out. damai yah @kartikaputriworld, 1 untuk selamanya itu," jawab habib Usman.

Memang beberapa waktu lalu Kartika juga mengatakan jika sang suami tidak akan menduakannya, karena katanya Habib tidak akan adil jika memiliki istri lebih dari satu.

" Dan tenang insyallah di rumah tangga kami tidak ada poligami karena dia takut ga bisa adil," kata Kartika Putri.

Beri Komentar