Kericuhan Warnai Kedatangan Ahmad Dhani di Rumahnya

Reporter : Nur Ulfa
Senin, 30 Desember 2019 13:24
Kericuhan Warnai Kedatangan Ahmad Dhani di Rumahnya
Banyak yang terjatuh dan adu mulut

Dream - Setelah berkonvoi dari Rutan Cipinang, Jakarta Timur, Ahmad Dhani akhirnya tiba dikediamannya, Pondok Indah, Jakarta Selatan, pada pukul 12.00 WIB. Dhani disertai sang istri, Mulan Jameela, dan ketiga putranya, Al, El dan Dul.

Kedatangan Dhani disambut antusias para relawan dari berbagai organisasi kemasyarakatan (ormas). Saat tiba, Ahmad Dhani disambut dengan sholawat oleh para pendukungnya.

Namun sayang, lagi-lagi terjadi kericuhan saat pentolan band Dewa 19 itu tiba di rumahnya. Para simpatisan dari berbagai ormas yang sudah sejak pagi berkumpul saling berdesakan.

Adu mulut antar ormas dan wartawan pun terjadi. Beberapa wartawan bahkan terjatuh akibat dorong-dorongan yang terjadi antara ormas.

 ahmad dhani© Dream/ Nur Ulfa

Suasana di rumah Ahmad Dhani (Dream/ Nur Ulfa)

" Ini acaranya mau tertib atau gimana? Kasih kesempatan buat wartawan, kita jangan terlalu over. Wartawan biar di depan, satgas di belakang," kata salah satu perwakilan PEJABAT (Pengacara Jawara Umat).

Tak berselang lama, akhirnya Ahmad Dhani menggelar konfrensi pers di halaman rumahnya.

1 dari 4 halaman

Dul Jaelani Sempat Terjatuh Saat Jemput Ahmad Dhani

Dream - Kebebasan bersyarat Ahmad Dhani disambut bahagia keluarga serta para penggemar dan relawan yang sudah memadati Rutan Cipinang, sejak pagi tadi, Senin, 30 Desember 2019.

Selain sang istri, Mulan Jameela, anggota keluarga Ahmad Dhani yang hadir adalah ketiga putranya, Ahmad Al Ghazali, Ahmad El Jallaludin, dan Abdul Qadir Jaelani.

Jurnalis Dream yang hadir di Rutan Cipinang menyaksikan langsung padatnya proses penyambutan kebebasan Ahmad Dhani. Puncaknya terjadi sekitar pukul 9.30 WIB, kala pentolan grup band Dewa itu keluar dari Rutan. 

Relawan, penggemar, dan para keluarga langsung menghampiri Ahmad Dhani.

Banyaknya orang yang menjemput membuat putra ketiga Dhani, Dul Jaelani sempat terjatuh karena terdorong gelombang massa yang datang. Badan Dul yang tersungkur bahkan sempat menimpa awak media yang juga sudah sejak pagi menunggu Ahmad Dhani.

Beruntung refleks Dul cukup baik sehingga dia bisa langsung bangun dan menghampiri ayah serta kedua kakak. Mereka semua langsung menaiki sebuah mobil bak terbuka.

Di atas mobil tersebut, Ahmad Dhani bersama keluarga dan para pendukung langsung konvoi keliling Jakarta. Perjalanan akan berakhir di kediaman Ahmad Dhani di Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Sebelumnya, Ahmad Dhani mendekam 11 bulan di Rutan Cipinang akibat kasus ujaran kebencian dan vlog idiot. 

2 dari 4 halaman

Mulan Datang dengan Hijab Warna Pink

Dream - Mulan Jameela turut menjemput Ahmad Dhani di Rumah Tahanan Cipinang, Jakarta Timur. Vonis penjara yang dijalani Dhani resmi berakhir pada Senin, 30 Desember 2019.

Mulan tampil dalam balutan gamis dan hijab warna pink. Penyanyi yang juga anggota DPR RI tersebut tampak enggan berbicara mengenai kekebasan sang suami. 

Saat tiba di Rutan Cipinang, Mulan langsung masuk ke gedung. Dia hanya tersenyum kepada awak media.

 Ahmad Dhani Bebas© Dream.co.id

Selain Mulan, ada ratusan pengemar dan relawan yang turut menyambut bebasnya Dhani.

Dhani keluar dari Rutan Cipinang sekitar pukul 09.30 WIB. Para penggemar dan relawan yang juga didominasi ibu-ibu mengawal Dhani sampai ke kediamannya di Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Parkiran Rutan juga diwarnai dengan lagu-lagu milik Ahmad Dhani. Banyak spanduk yang dibawa para penggemar untuk memyambut kebebasan suami Mulan Jameela itu.

3 dari 4 halaman

Bebas, Ahmad Dhani Bareng Mulan, Al, El dan Dul Naik Truk

Dream - Ahmad Dhani akhirnya bisa menghirup udara bebas. Masa hukumannya di Rumah Tahanan Cipinang resmi berakhir pada Senin, 30 Desember 2019 pukul 09.30 WIB.

Keluar dari Rutan Cipinang, Dhani disambut Mulan Jameela beserta ketiga anaknya, Al, El dan Dul. Selain itu, ada banyak pendukung Dhani yang sudah berada di depan Rutan.

Tak banyak kata yang diucapkan Dhan. Dia hanya tersenyum saat para relawan dan penggemar memenuhi pakiran Rutan Cipinang.

Dhani juga belum mau menceritakan soal kebebasannya ini. " Nanti ya prescon di rumah," kata Dhani.

 Ahmad Dhani Bebas© Dream.co.id

Dhani beserta Al El Dul dan Mulan langsung menaiki truk bak terbuka. Mereka diantarkan oleh arak-arakan pendukukng menuju kediamannya di Pondok Indah.

Saat berangkat dari Rutan Cipinang, Dhani juga tidak mengucapkan sepatah kata pun. Dia tersenyum sambil mengangkat tangannya.

Begitupun dengan Mulan Jameela, ia tak banyak bicara. Tetapi. raut wajahnya terlihat begitu bahagia.

4 dari 4 halaman

Ratusan Penggemar Sambut Ahmad Dhani di Rutan Cipinang

Kebebasan Ahmad Dhani disambut penuh antusias oleh para penggemarnya. Terlihat sudah ada ratusan orang yang memadati parkiran Rutan Cipinang. 

Tak hanya para penggemar yang menyambut kebebasan Dhani. Sejumlah relawan mengenakan busana serba hitam turut dalam penyambutan ini.

" Iya, itu mereka relawan mau jemput Dhani," ujar kuasa hukum Dhani, Ali Lubis, di Rutan Cipinang.

 Relawan sambut Ahmad Dhani© Dream.co.id

Para relawan tak hanya didominasi laki-laki. Terdapat pula kaum ibu sangat antusias.

Setelah Dhani bebas, para relawan dan penggemar mengawal Dhani hingga ke kediamannya di kawasan Pondok Indah.

" Iya nanti akan ada konvoi. Semoga nggak ada apa-apa ya," kata Ali.

Beri Komentar
5 Kiat Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Biar Nggak Gampang Sakit Bersama Tolak Angin