Kilas Balik Kisah Cinta Laudya Cynthia Bella, `Percomblangan` Berujung Cerai

Reporter : Reni Novita Sari
Rabu, 1 Juli 2020 10:50
Kilas Balik Kisah Cinta Laudya Cynthia Bella, `Percomblangan` Berujung Cerai
Misteri isu perceraian rumah tangga Laudya Cynthia Bella dan Engku Emran akhirnya terjawab

Dream- Misteri isu perceraian rumah tangga Laudya Cynthia Bella dan pengusaha asal Malaysia, Engku Emran akhirnya terjawab. Mantan kekasih Raffi Ahmad itu mengaku sudah bercerai dari Emran. Bella menganggap keputusan cerai ini sebagai bagian dari Takdir yang sudah diputuskan Allah SWT.

" Saya ingin menjelaskan bahwa kami berdua sudah sama-sama sepakat untuk berpisah secara baik-baik," kata Laudya Cynthia Bella dilansir dari Insert Pagi baru-baru ini.

Bella tak menjelaskan kapan mereka resmi bercerai. Mantan kekasih Chicco Jerikho itu mengaku telah berusaha untuk mempertahankan rumah tangga dengan Engku Emran. Namun keputusan untuk berpisah harus jadi akhir perjalanan kisah cinta mereka. Dan hal ini sudah menjadi kesepakatan bersama antara mereka.

Bella dan Emran menikah pada 8 September 2017 di Binjai 8 Premium Soho, Kuala Lumpur, Malaysia. Keduanya menggelar akad nikah secara tertutup. Acara sakral itu hanya dihadiri keluarga kedua belah pihak, kerabat serta sahabat dekat.

Namun, siapa yang menyangka pernikahan yang baru mau menginjak 3 tahun itu harus berakhir. Berikut Dream rangkum dari beberapa sumber perjalanan cinta Laudya Cynthia Bella dengan sang mantan suami, Engku Emran.

1 dari 7 halaman

Berawal dari Comblang

Sejak awal Bella memang sangat tertutup dengan kisah asmaranya. Pernah gagal merencanakan pernikahan dengan seorang pengusaha sekaligus keponakan Jusuf Kalla, Afifudin Suhaeli alias Afie, membuat Bella memutuskan menjaga rapat kehidupan pribadinya.

 Laudya Cynthia Bella dan Engku Emran bercerai© Photo: Instagram/laudyacynthiabella

Bahkan, setelah move on dan bertemu dengan Emran pun, Bella lebih memilih menyimpan kisah asmara mereka berdua.

Engku Emran adalah duda beranak satu asal Malaysia yang berprofesi sebagai  Chief Executive Officer (CEO) perusahaan media TV Synergy Sdn Bhd sejak 2009 silam. Hubungan mereka merupakan hasil combang saat keduanya berkenalan lewat artis Malaysia, Nora Danish dan suaminya, Nedim Nazri, pada Maret 2017 lalu.

2 dari 7 halaman

Bertemu Orang Tua Bella

Setelah sempat beberapa kali bertemu dengan sang pujaan hati, Emran mulai memberanikan diri bertemu kedua orang tua Bella pada 12 Juni 2017 di Jakarta.

Pada foto yang sempat diunggah di akun Instagramnya, Emran tengah berpose dengan Bella yang terlihat wajahnya begitu berseri-seri. Mereka kompak mengenakan busana warna hitam.

" Jakarta 12/6/17. Introduced to Bella's parents," tulis Emran pada foto yang diunggahnya

3 dari 7 halaman

Berkenalan dengan Aleesya

Menikah dengan duda satu anak, tentu Bella tidak hanya mencintai Emran. Bella kemudian diajak Emran untuk bertemu dan berkenalan dengan putri semata wayangnya, Aleesya, pada 15 Juli 2017 di Kuala Lumpur.

 Laudya Cynthia Bella dan Engku Emran bercerai© Photo (Instagram/laudyacynthiabella)

Wajah pemain film 'Surga Yang Tak Dirindukan' itu tampak tersenyum semringah saat berpose dengan Aleesya. Mereka terlihat begitu dekat, meski baru kali pertama bertemu.

" Kuala Lumpur 15/7/2017. Bella meets Aleesya for the very first time. #happytears," tulis Emran.

4 dari 7 halaman

Bertemu dengan Mantan Istri Emran

Setelah bertemu dengan putri satu-satunya, Bella diajak Emran untuk berkenalan dengan mantan istrinya, Erra Fazira, di Kuala Lumpur pada 17 Juli 2017.

Bella bahkan sempat mengabadikan momen dengan foto bersama Aleesya dan Erra. Mereka pun terlihat begitu akrab meski baru pertama kali bertemu.

" Kuala Lumpur 17/7/2017. Introduced Bella to Aleesya's mom Erra. #phew," tulisnya.

5 dari 7 halaman

Kabar Menikah

Pada awal Agustus 2017, media Malaysia, Utusan Online, menyatakan sebuah berita berjudul " Emran Kahwini Artis Popular Indonesia, Bella Bulan Depan" . Setelah selama kurang lebih 5 bulan menjalani proses perkenalan satu sama lain, akhirnya tiba hari bahagia Bella dan Emran.

 Laudya Cynthia Bella dan Engku Emran bercerai© Photo: Instagram/laudyacynthiabella

Pada 8 September 2017, Emran akhirnya mengucapkan janji suci di hadapan keluarga, kerabat serta sahabat yang hadir pada acara tersebut. Pada foto yang pernah diunggahnya, Emran hanya menuliskan tanggal dan tagar yang intinya sudah tidak duda lagi.

" Kuala Lumpur 8/9/2017. #dadunomore," tulis pada keterangan foto yang diunggahnya.

Dalam proses ijab kabul, Emran menyebutkan dirinya memberikan maskawain senilai 300 ringgit atau Rp 950 ribu kepada Bella.

6 dari 7 halaman

Isu Keretakan Rumah Tangga

Pada Oktober 2019 lalu, desas-desus keretakan rumah tangga mereka mulai terendus publik. Kabar tak sedap itu mencuat ketika Bella mengunggah foto bersama sang suami, Engku Emran, di fitur Insta story akun Instagram-nya.

Bella mengisyaratkan, foto itu adalah foto terakhir ia dengan sang suami yang diumbar di media sosial. Dia bilang banyak perempuan lain menyukai suaminya.

" Insya Allah ini postingan terakhir sama suami. Soalnya wanita-wanita zaman sekarang, mereka suka mau sama yang kita punya. Kalau memang mau, mintanya ke Allah ya mba, tante, de, hi-hi-hi,"  tulis dia pada 5 Oktober 2019.

Bella juga meng-unfollow akun Instagram milik Engku Emran belum lama ini. Kemudian Engku Emran menghapus semua foto Bella di akun Instagram-nya yang berubah nama jadi @narmeukgne pada Kamis, 25 Juni 2020. Engku Emran mengubah foto profilnya yang sebelumnya dengan foto Laudya kini hanya dengan anaknya Aleesya sebagai foto profil.

7 dari 7 halaman

Membenarkan Kabar Perceraian

Laudya Cynthia Bella pada Rabu,01 Juli 2020, akhirnya angkat bicara terkait keretakan ruman tangganya. Dia pun telah membenarkan bahwa hubungannya dengan Engku Emran telah berakhir alias bercerai.

 Laudya Cynthia Bella dan Engku Emran bercerai© Photo: Instagram/laudyacynthiabella

" Saya ingin menjelaskan bahwa kami berdua sudah sama-sama sepakat untuk berpisah secara baik-baik," kata Laudya Cynthia Bella

Namun hingga saat ini pihak Bella maupun Emran belum menjelaskan alasan mereka bercerai dan kapan mereka resmi bercerai.

Beri Komentar