Kisah Merry, Mantan Tukang Sate di Balik Kesuksesan Raffi

Reporter : Sandy Mahaputra
Senin, 11 April 2016 11:17
Kisah Merry, Mantan Tukang Sate di Balik Kesuksesan Raffi
Berkat pekerjaan ini, Merry kini sudah memiliki mobil, rumah, bahkan membangun mushola.

Dream - Di balik kesibukan Raffi Ahmad meniti karir di dunia artis, ada orang lain yang membantu menuntaskan satu per satu tugasnya, yaitu Merry.

Merry atau pria bernama lahir Muhammad Sadeli itu adalah asisten pribadi Raffi yang telah bekerja dengannya selama sekitar delapan tahun.

Sejak itu, hidup Merry menjadi lebih baik dari sebelumnya. Di mana ia berprofesi sebagai pedagang sate di kawasan Depok, Jawa Barat. 

Merry yang memiliki pengalaman sebagai perias wajah, akhirnya memutuskan kembali menekuni profesi sebagai perias pengantin. Di sinilah awal kesuksesan Merry.

Mengikuti jejak teman sejawat, Merry tembus jadi make up artis. Salah satu yang menjadi 'langganannya' adalah Raffi.

Dia mulai memoles wajah suami Nagita Slavina sejak 2005, hingga akhirnya Raffi memintanya untuk menjadi make up artis pribadinya.

" Saya sudah ikut sama Raffi dari sinetron, iklan, dan sampai jadi asisten pribadi," kata Merry. Selama bekerja dengan Raffi, perekonomian Merry membaik.

Di matanya, ayah Rafathar itu adalah seorang yang dermawan. Saking baiknya, pria berusia 41 tahun itu enggan membocorkan berapa besaran nominal yang diberikannya setiap bulan, hingga bantuan Raffi lain.

" Saya nggak mau sebutkan, Raffi sangat baik. Raffi ngebantu banget saya di kampung. Kalau saya pulang kampung nggak cuma nitip uang buat saya saja, tapi buat orang yang di kampung, buat ibu saya," katanya.

Tabungan di Akhirat...

 

1 dari 6 halaman

Bangun Mushola

Dream - Merry menyadari, menjadi asisten artis papan atas pasti sangat melelahkan. Benar saja, hampir setiap hari dia harus bekerja, tanpa libur.

" Kecuali saya nggak kuat, badan capek, baru saya izin. Di rumah bukannya nganggur, tapi beres-beres rumah. Tapi selama bertahun-tahun kerja sama Raffi nggak terbebani," jelas Merri.

Berkat pekerjaan ini, Merry kini sudah memiliki mobil, rumah, bahkan membangun mushola di kampung halamannya. " Alhamdulillah (Mushola) itu tabungan akhirat."

(Sumber: Kapanlagi.com, money.id)

2 dari 6 halaman

Julia Perez Ungkap Hubungan Raffi Ahmad & Ayu Ting Ting

Dream - Petisi pemboikotan Raffi Ahmad dan Ayu Ting Ting cukup menyedot perhatian publik jagat maya. Ancaman boikot tersebut pun ikut disahut rekan sesama presenter dan pedangdut Julia Perez atau yang akrab disapa Jupe

" Bodo amat," kata Jupe singkat kepada wartawan, Kamis 7 April 2016.

Personil trio 'Cecepy' ini menegaskan kedekatan Ayu dan Raffi tidak lebih dari sekadar teman dan rekan kerja.

" Mereka kan lagi kerja. Aku juga dekat sama Raffi tapi kita semua sahabatan. Enggak ada apa-apa," tutur Jupe.

Raffi sendiri pun tampak santai menanggapi petisi yang telah ditanda tangani lebih dari 2000 netizen itu.

" Itu mah enggak ada apa-apa. Haters ada-ada saja, sudah biasa sih sama haters," kata suami dari Nagita Slavina ini.

3 dari 6 halaman

Asal Usul Munculnya Petisi Boikot

Dream - Persahabatan Ayu Ting Ting dan Raffi Ahmad sudah terjalin cukup lama. Keduanya pun tak sungkan memperlihatkan kedekatan mereka saat tampil di stasiun televisi.

Walaupun sahabat dekat, tidak sedikit para peselancar dunia sosial media keberatan dengan gaya candaan Ayu dan Raffi.

Netizen pun membuat petisi di change.org yang ditujukan kepada Komisi Penyiaran Indonesia (KPI). Petisi yang dimulai dari akun Delia Bunga itu sudah hampir memenuhi target. Dukungan pun sudah mencapai 1.400 akun, dan dibutuhkan 100 akun lagi untuk membuat petisi tersebut berhasil.

Berikut ini isi petisi yang dibuat pertengahan Maret 2016 itu :

" Salam Indonesia, Selebritis merupakan sosok Public Figure yang menjadi Panutan Masyarakat Khusus nya Generasi Muda. Sebagai Bangsa yang menjunjung tinggi Norma & Agama, Masyarakat Indonesia menuntut Public Figure yang pantas untuk dijadikan role model yang berkualitas, Berimage Positive & Berprestasi Baik.

Meskipun Selebriti hanya manusia biasa yang bisa melakukan Kesalahan. Raffi ahmad dan ayu ting ting ini adalah dua publik figur sering kali satu kerjaan atau sering syuting di lokasi yang sama.

Status raffi ahmad yang bukan lagi laki laki bujang tidak sepantasnya lagi dia bermain gila dengan perempuan lain kecuali istrinya. Sering kali tertangkap kamera raffi ahmad dan ayu ting ting ini waktu on cam dan waktu off cam melakukan hal hal yang yang tidak sepantas nya, contohnya : peluk,colek colek, sampai meraba raba tubuh perempuan yang bukan saudara atau istri nya.

Kita awalnya menganggap mereka hanya bercanda dan profesional dalam bekerja,tapi makin lama kok malah tambah menjadi jadi. Mereka seolah-olah tidak punya rasa malu untuk berbuat hal seperti itu di depan tv. Padahal raffi ahmad sudah mempunyai istri dan anak begitupun dengan ayu ting ting.

Petisi ini dibuat untuk melakukan pemboikotan terhadap Raffi Ahmad dan Ayu ting ting."

4 dari 6 halaman

Jawaban Raffi Ahmad

Dream - Netizen membuat petisi boikot Raffi Ahmad dan Ayu Ting Ting di situs change.org. Petisi itu muncul, lantaran Raffi dan Ayu kerap memperlihatkan kedekatannya saat tampil mengisi acara di stasiun televisi.

Dalam petisi yang dibuat akun bernama Delia Bunga dituliskan adanya hubungan spesial 'terlarang' antara Raffi dan Ayu. Menanggapi hal ini, Raffi mengakui hubungannya dengan Ayu hanya sekedar sahabat tidak lebih.

Sepertinya tak ada rasa marah dalam diri Raffi saat berkomentar tentang petisi itu. Raffi justru menanggapinya dengan santai. " Itu mah enggak ada apa-apa bro," kata Raffi sambil tertawa saat ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Rabu 6 April 2016.

Suami Nagita Slavina ini menganggap petisi tersebut dibuat oleh pihak-pihak yang tidak menyukainya. Dan Raffi mengaku sudah terbiasa dengan hal itu.

" Itu haters ada-ada saja. Sudah biasa sih sama hatersEnggak apa-apa," ujar ayah satu anak ini.

Hingga berita ini diturunkan petisi tersebut sudah ditandatangani 1.781 netizen, dan butuh 719 netizen lagi agar petisi tersebut berhasil. Jumlah ini bertambah dibandingkan kemarin, Selasa 5 April 2016, saat itu petisi tersebut hanya membutuhkan 1.500 akun netizen.

5 dari 6 halaman

Ayu Ting Ting Ikut Bersuara

Dream - Persahabatan Ayu Ting Ting dan Raffi Ahmad dianggap sejumlah netizen terlalu berlebihan. Sebagai bentuk protes, netizen bernama Delia Bunga membuat petisi online di change.org.

Hingga saat ini sudah 2.290 akun netizen yang mendukung petisi pemboikotan ini. Raffi sendiri sudah menanggapi petisi itu.

Tak terdengar emosi yang memuncak dalam diri suami Nagita Slavina itu. Raffi menjelaskan hubungannya dengan Ayu hanya sebatas sahabat. Tidak lebih.

" Itu mah enggak ada apa-apa. Haters ada-ada saja, sudah biasa sih sama haters," kata Raffi, Kamis 7 April 2016.

Sependapat dengan Raffi, Ayu pun menuturkan kedekatannya dengan Raffi tidak melebihi status persahabatan. Penjelasan Ayu itu secara tidak langsung disampaikan saat acara 'Cecepy Bikin Happy'.

" Kadang orang melihat pas kita lagi akting pelukan, sudah kaya beneran. Padahal enggak gitu,"  kata Ayu. Kalimat Ayu itu seolah juga menananggapi kabar beredar tentang fotonya bersama Raffi.

Melihat kejadian ini, netizen pun memberikan nasehat untuk Raffi agar tidak bersikap berlebihan terhadap rekan sesama artis saat tampil di televisi.

" Kalaupun itu akting seharusnya Raffi bisa menjaga diri, karena sudah beristri dan memiliki anak,"  kata akun Yuyun.

" Kalau di film sudah ada skenarionya, tapi juga perlu jaga perasaan istri. Hargai Gigi dan keluarganya,"  ujar akun Ditrya.

" Banyak yang sayang sama Ayu dan Raffi makanya diingatkan. Semangat yah, persahabatan memang sangat baik tetapi tetap ada jaraknya,"  ujar akun Vivi.  (Ism)

6 dari 6 halaman

Nagita Slavina, Istri Raffi Ikut Jadi Sasaran

Dream - Artis multitalenta Raffi Ahmad tengah dihadapkan dengan masalah petisi pemboikotan dari netizen. Akun bernama Delia Bunga menjadi orang pertama yang membuat petisi dichange.org.

Dalam petisi itu, Delia mengungkapkan rasa keberatannya melihat kedekatan Raffi dan pedangdut Ayu Ting Ting, saat mengisi acara di stasiun televisi.

Raffi sendiri begitu santai menananggapi petisi yang saat ini sudah ditandatangani 1.886 akun itu. Ayah satu anak itu pun menepis kabar terkait hubungan spesialnya dengan janda satu anak itu.

Namun rupanya masalah ini menyedot perhatian para peselancar dunia maya. Tidak sedikit yang berkomentar miring tentang Raffi dan Ayu. Tak hanya dua artis itu, istri Raffi, Nagita SLavina pun kena getahnya.

Ibu dari Rafathar Adam Malik itu dinasehati, akun instagramnya pun dibanjiri komentar para pengguna internet.

" Sabar ya Gigi dengan gosip yang ada. Emang sih enggak bikin kamu cemburu, tapi sebaik-baiknya istri adalah menjaga supaya rumah tangganya tetap bahagia. Meskipun teman sendiri," kata akun Cepty, Rabu 6 April 2016.

" Ini terlalu banyak yang sayang sama Gigi, sampai segitunya. Mereka takut Gigi tersakkiti makanya petisi itu dibuat,"  tutur akun Dina.

Banyak juga netizen yang mengaku kecewa dengan sikap Raffi yang dianggap tidak menghargai Gigi sebagai istri.

" Raffi sebaiknya mulai dibatasi jangan kaya dulu lagi. Harus jaga jarak, hargai Gigi sebagai istri. Karena perasaan wanita sedikit banyak pasti ada takutnya,"  ungkap akun Lolo. (Ism) 

Beri Komentar
Lebih Dekat dengan Tiffani Afifa, Dokter Cantik Juara Kpop World Festival