Obrolan Terakhir Olla Ramlan dan Sang Ayah: `Kemana Sayang?`

Reporter : Amrikh Palupi
Selasa, 5 Juni 2018 16:15
Obrolan Terakhir Olla Ramlan dan Sang Ayah: `Kemana Sayang?`
Ucapannya serasa menjadi sebuah petanda.

Dream - Olla Ramlan menghantarkan jenazah ayahnya H.M Ramlan ke tempat peristirahatan terakhirnya. Dengan pakaian berwarna hitam serta kacamata hitam, ibu tiga orang anak menyaksikan jenazah sang ayah dimasukkan ke liang lahat.

Dengan mata yang masih terlihat sembab, Olla menceritakan sang ayah sempat mengalami sesak dan memintanya untuk dibawa ke rumah sakit.

" Akhirnya kita bawa sekitar jam tujuh pagi, saya datang jam delapan atau jam sembilan-an," kata Olla Ramlan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Selasa 5 Juni 2018.

pemakaman ayah Olla Ramlan© pemakaman ayah Olla Ramlan

Foto : (Nurwahyunan/bintang.com)

Diakui Olla di Pagi itu, keduanya masih bercengkrama seperti biasa. Olla Ramlan juga sempat pamit syuting kepada sang ayah. Hal itu justru menjadi komunikasi hari terakhir bersama sang ayah.

" Di situ abah masih bisa pegang saya, komunikasi 'Sayang, ngapain, mau kemana' waktu itu saya mau izin syuting, abah masih nanya 'Mau kemana sayang?' Saya bilang 'mau syuting bah' 'oh ya sudah, hati-hati ya'. Terus saya pergi," tutur Olla Ramlan.

Namun di siang hari, istri Aufar Hutapea itu mendapatkan kabar duka dari keluarga. Kondisi ayahnya kembali menurun. Sampai akhirnya sekitar pukul 18.05 WIB sang ayah menghembuskan napas terkahirnya.

" Sekitar jam 12 saya ditelepon lagi, diinformasikan bahwa kondisi Abah menurun, kritis. Saya cancel syutingnya, saya balik ke rumah sakit. Terus di rumah sakit kondisi Abah menurun. Setelah Maghrib sudah nggak ada," ujarnya.

(Sah, Sumber : liputan6.com/Surya Hadiansyah)

1 dari 1 halaman

Detik-detik Terakhir Ayah Olla Ramlan, Mengharukan!

Dream Olla Ramlan berduka, Sang ayah, HM Ramlan menghembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan, Senin 4 Juni 2018 pukul 18.05 WIB.

Adik bungsu Olla Ramlan menceritakan kondisi kesehatan ayahnya memang sudah menurun sejak masih dirawat di rumah. 

" Jadi sebenarnya sudah dari semalam (menurun), tadi sudah buang air berdarah. Terus semalam dokter datang ke rumah, ternyata dikasih obat alhamdulillah masih enggak apa-apa," kata Jelita Ramlan.

Kondisi sang ayah semakin drop di pagi harinya sehingga membuat keluarga memutukan untuk membawanya ke rumah sakit.

" Dan pas tadi pagi sesak dibawa ke UGD, dimasukkan kamar. Kondisinya semakin drop hingga akhirnya Abah pulang (meninggal)," imbuhnya.

Jelita mengatakan di detik-detik terakhir hidupnya, semua anak berkumpul melepas kepergian sang ayah. 'Kalau aku, Alhamdulillah semua anaknya kumpul, menemani sampai terakhir Abah," ucap Jelita.

Disinggung soal penyakit yang diderita sang ayah, Jelita meminta wartawan untuk bertanya ke sang kakak, Olla Ramlan.

" Enggak ada kapasitas buat jawab soal penyakit. Sudah lama sakitnya," tutupnya.

(Sah, Sumber : liputan6.com/Surya Hadiansyah)

Beri Komentar