Pengacara Vanessa Angel Mundur Atau Dipecat?

Reporter : Nur Ulfa
Rabu, 9 Januari 2019 11:10
Pengacara Vanessa Angel Mundur Atau Dipecat?
Muhammad Zakir Rasyidin merupakan pengacara yang disediakan Jane Shalimar.

Dream - Muhammad Zakir Rasyidin tak lagi menjadi kuasa hukum Vanessa Angel. Padahal pada konferensi pers yang berlangsung pada Senin malam, Zakir membela mati-matian Angel dan membantah seluruh ucapan polisi.

" Mundur karena bertentangan dengan nurani, silahkan dinilai sendiri," kata Zakir saat dihubungi, Rabu 9 Januari 2019.

Menurut Zakir, seharusnya ia tidak menutup-nutupi kesalahan yang dilakukan Vanessa Angel.

" Semestinya kita membantu polisi membuka fakta, agar jaringan prostitusi ini bisa dibuka, bukan membenturkan lawyer dengan polisi," katanya.

Zakir memutuskan untuk mundur menjadi kuasa hukum Vanessa sejak Selasa kemarin.

" Hanya karena ingin ada pembenaran bukan kebenaran, dan insiden ini tentu bertentangan dengan nurani," tuturnya.

Dipecat atau Mundur?

Di sosial media beredar surat pencabutan kuasa Zakir sebagai pengacara Vanessa. Surat yang efektif per 6 Januari 2019 itu ditandatangani langsung Vanessa. 

Surat Vanessa© Instagram

 

Dikonfirmasi mengenai hal ini, Lidya, manager Vanessa Angel membenarkan Muhammad Zakir Rasyidin tidak ada lagi menjabat sebagai kuasa hukum Vanessa lagi.

" Iya betul dan sekarang sudah ada yang baru," ujar Lidya saat dihubungi, Selasa malam, 8 Januari 2019.

Ditanya mengenai alasan kenapa kuasa hukum Vanessa diganti. Lidya tidak mau menjelaskan secara rinci. Yang pasti katanya kini Vanessa memiliki kuasa hukum yang lebih kompeten.

Vanessa Angel Prihatin dengan Nama Baik Faye Nichole Jones© MEN

Foto : Kapanlagi.com

" Team pengacara Vanessa bang Milano dan Bang Aga Khan," ucapnya. Informasi yang beredar, Zakir merupakan pengacara yang disediakan Jane Shalimar.

Jane merupakan artis yang mendampingi Vanessa saat keluar dari Polda Jawa Timur. (ism)

1 dari 5 halaman

Bukti Kesetiaan Kekasih Vanessa Angel

Dream - Vanessa Angel beruntung memiliki Dedi sebagai kekasihnya saat ini. Di tengah kabar tak sedap yang menderanya usai jadi saksi dalam kasus dugaan prostitusi online, Dedi setia menenaminya. 

Jane Shalimar, sahabat Vanessa mengaku dia melihat sendiri rasa sayang yang ditujukan Dedi pada wanita berusia 27 tahun itu. Saat pertama kali kabar ini muncul, Dedi setia mendampingi Vanessa kala menjalani pemeriksaan di Polda Jawa Timur. 

" Saat kejadian malamnya itu cowoknya sudah ada di Surabaya dan sudah bertemu," kata Jane saat di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa 8 Januari 2019.

Setelah kasusnya menjadi konsumsi publik, papar Jane, pasangan Vanessa dan Dedi masih berkomunikasi dengan baik. Dedi tidak menjauh apalagi meninggalkan sang kekasih. 

" Komunikasi Eca (Vanessa) dengan pacarnya masih sangat baik. Hubungannya sangat baik. Tadi malam kan baru ketemu juga bawain makanan terus kita ngobrol," ucapnya.

Dengan munculnya kabar tak sedap terkait Vanessa, Jane menilai sahabatnya tersebut tidak perlu meminta maaf kepada kekasihnya. Sebab dalam kasus tersebut, Vanessa mengakui tak terlibat dalam prostitusi online.

" Yang penting itu sekarang kita tidak membicarakan kasus yang sedang bergulir, tidak. Kita ngajak ngobrol saja supaya dia pelan-pelan pulih," tuturnya.

2 dari 5 halaman

Kekasih Vanessa Angel Tulis Pesan Menggegerkan untuk Faye Nicole

Dream - Kekasih Vanessa Angel, Dedi, mengirim pesan untuk Faye Nicole Jones. Dalam pesan yang diunggah lewat Instagram itu, Dedi meminta sahabat Vanessa tersebut berhenti memojokkan kekasihnya.

"  Faye, jika kamu baca story aku ini.. mohon berhenti," tulis Dedi pada Instagram Story, Senin 7 Januari 2019.

Vanessa dan Faye memang disebut-sebut berteman. Namun, hubungan itu rupanya renggang setelah Faye dikait-kaitkan dengan inisial FNJ dalam pemberitaan tentang suami Walikota Tangerang Selatan, Airin Diany Rachmy: Tubagus Chaery Wardana alias Wawan.

dedi kekasih vanessa angel© dedi kekasih vanessa angel

Sejak Faye menjadi sorotan, Vanessa justru menghapus fotonya bersama sahabatnya itu, yang sebelumnya diunggah di Instagram. Kala itu, Vanessa memang mendapat banyak pertanyaan dari netizen tentang sosok Faye.

Dan, setelah Vanessa tersandung kasus di Surabaya, Jawa Timur, muncul akun @fayenicole.official. Akun ini mengunggah foto Vanessa dan Faye Nicole sedang duduk bersama.

Dalam keterangan foto itu, akun yang belum diketahui siapa pemiliknya tersebut menuliskan sindiran kepada Vanessa. "  Karma is real, Tuhan selalu punya cara tersendiri untuk membalas perbuatan umatnya."

Entah karena kemunculan akun itu atau tidak, yang jelas Dedi meminta Faye untuk berhenti memojokkan Vanessa. Dedi bahkan menyentil kasus yang pernah menyeret nama Faye dalam kasus Wawan.

dedi kekasih vanessa angel© dedi kekasih vanessa angel

"  Kejelasan kasus wawan dan faye, ad yg tau? Maaf aku buta informasi terakhir kasus ini soalnya," tulis Dedi.

 

3 dari 5 halaman

Unggahan Kekasih Vanessa Angel Jadi Sorotan

Dream - Kasus yang menjerat Vanessa Angel membuat sang kekasih, Dedi, merasa prihatin. Melalui unggahan di Instagram, dia menuliskan harapannya kepada artis 27 tahun tersebut.

Didi membuat unggahan foto melalui akun @bibliss. Foto itu merupakan tangkapan layar video call antara Dedi dan Vanessa.

Pada keterangan foto itu, Dedi berharap Vanessa segera pulang ke Jakarta. Dia juga ingin sang kekasih yang sempat diciduk oleh polisi di Surabaya melakukan sembahyang.

“ Bicaralah yang baik atau diam” cepat pulang dan segeralah sembahyang @vanessaangelofficial #masyaallahtabarakallah," tulis Dedi, dikutip Dream, Senin 7 Januari 2019.

Unggahan Dedi pun menjadi perbincangan warganet di media sosial. Beberapa di antara mereka menuliskan kekaguman kepada Dedi karena terus memberikan dukungan kepada Vanessa. Tapi, ada juga yang menyarankan Dedi untuk meninggalkan Vanessa dan mencari wanita lain yang lebih baik.

vanessa angel© vanessa angel

" Luar biasa mas, semoga terus dilapangkan hatinya,"  kata akun @nindyakartikasari.

" Ya Allah baik banget hati sih masnya. Semoga allah memberikan sesuatu yg baik pula,"  tulis akun @rahma_jelopez.

" Menurut gua bang, mending lu nyari yang bener bener sayang sama lu, terus nyari yang bener bener agamanya itu bagus. Kalo kayak gini siapa yang kecewa&sakit hati? Netijen?warga Indonesia? Gua? Engga bang tetep lu yang kecewa&sakit hati. So, sekarang lu harus mulai dari 0,"  kata akun @naufalmiii.

4 dari 5 halaman

Ayah Vanessa Angel Syok!

Dream - Ayah Vanessa Angel, DS, mengaku syok saat pertama kali mengetahui kabar putrinya ditangkap dalam kasus dugaan prostitusi online di Surabaya, Jawa Timur. Meski begitu, DS tetap memberikan dukungan sang anak.

" Syok dengar beritanya saya. Kasih support supaya Echa (Vanessa) bisa menghadapi masalah ini," ujar DS saat dihubungi, Selasa 8 Januari 2019.

Diakui DS, sampai saat ini dia belum bertemu langsung dengan putrinya. Bahkan untuk komunikasi, sang putri menghubunginya lewat sambungan telepon milik sahabatnya Jane Shalimar.

" Belum bertemu langsung, Masih kontak via ponsel. Itupun pakai ponsel Jane Shalimar," katanya lagi. 

Menurut dia, putrinya tidak bisa menghubunginya secara langsung lantaran telepon genggam miliknya masih disita polisi sebagai barang bukti.

" Hp Vanessa ditahan sama kepolisian untuk barang bukti," tuturnya.

5 dari 5 halaman

Vanessa Angel: Maaf, Saya Khilaf

Dream - Vanessa Agel meminta maaf kepada masyarakat. Permintaan maaf itu disampaikan saat artis berusia 27 tahun ini meninggalkan Mapolda Jawa Timur, Minggu 6 Januari 2019.

" Saya, Vanessa Angel, menyampaikan permintaan maaf atas opini dan asumsi yang terbentuk di masyarakat," kata Vanessa di Mapolda Jawa Timur, dikutip dari Merdeka.com.

Vanessa Angel diperbolehkan pulang setelah 24 jam menginap di Mapolda Jawa Timur. Dia menjalani pemeriksaan oleh penyidik Subdit V Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Jawa Timur.

Setelah diciduk terkait dugaan prostitusi online pada Sabtu kemarin, statusnya masih sebagai saksi. Oleh karena itulah dia diperbolehkan pulang.

Meski demikian, Vanessa Angel mengaku sadar telah melakukan kesalahan. Dia merasa perbuatannya telah merugikan banyak pihak.

" Saya menyadari bahwa kesalahan dan kekhilafan yang saya lakukan telah merugikan banyak orang," tambah dia.

Beri Komentar