Kabar Sedih, Aktor Laga Advent Bangun Alami Gagal Ginjal

Reporter : Amrikh Palupi
Kamis, 18 Januari 2018 13:10
Kabar Sedih, Aktor Laga Advent Bangun Alami Gagal Ginjal
Legenda aktor laga itu harus istirahat total.

Dream - Lama tak terlihat di layar kaca, legenda aktor laga Tanah Air, Advent Bangun dikabarkan tengah dirawat di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta. Pria berusia 65 tahun tersebut diketahui menderita penyakit gagal ginjal.

Saat ini, Advent Bangun masih dalam perawatan intensif dan belum diperbolehkan pulang ke rumah oleh tim dokter.

" Belum boleh pulang karena kondisinya belum memungkinkan. karena kemarin muntah-muntah," ujar istri Advent, Lois Sinulinga saat ditemui di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan, kemarin (Rabu, 17 Januari 2018) seperti dikutip Dream dari laman Kapanlagi.com, Kamis 18 Januari 2018.

advent bangun© advent bangun

" Kalau orang cuci darah kan harus makan banyak tapi kemarin kurang jadi muntah-muntah sehingga harus tambah darah. Kemarin mungkin capek atau apa gitu jadi muntah-muntah. Karena kan harus makan banyak tapi kemarin enggak bisa," imbuhnya.

Lois menjelaskan kondisi Advent memang sempat drop karena kurang minum, bukan karena munculnya penyakit baru. Akibatnya, pria yang kini berusia 65 tahun itu harus melakukan transfusi darah untuk memulihkan staminya. 

" Kemarin kurang minum jadi kondisinya kurang. Kalau enggak ditambah transfusi enggak bisa cuci darah," ucapnya.

Dalam rangka pemulihan kondisi, Lois mengatakan sang suami kini harus istirahat total di rumah sakit. Dokter juga membatasi jam besuk bagi pihak keluarga yang ingin menjenguk Advent.

Menurut Lois, saat ini kondisi Advent berangsur membaik. Suaminya sudah mulai bisa diajak berkomunikasi.

Lois menceritakan kondisi kesehatan Advent mulai menurun sekitar tahun 2005. Namun di awal sakitnya, Advent memang masih terlihat biasa saja. Hanya dalam beberapa tahun ini, kondisinya memang semakin menurun.

" Mulainya itu tahun 2005 tetapi habis masa itu juga sebenarnya masih biasa saja cuma mungkin karena faktor umur juga," ucap Lois.

(Sah)

 

Beri Komentar