Permintaan Khusus Marcella Zalianty kepada Sandiaga Uno

Reporter : Nur Ulfa
Kamis, 6 April 2017 15:25
Permintaan Khusus Marcella Zalianty kepada Sandiaga Uno
Demi memajukan perfilaman Indonesia, Marcella Zalianty minta dukung ke asangan Sandiaga Uno dan Anies Baswedan dalam pengembangan ekonomi kreatif.

Dream - Ketua Umum Persatuan Artis Film Indonesia (Parfi), Marcella Zalianty, menilai bioskop di Jakarta belum memadai. Padahal, kemajuan di bidang perfileman Indonesia sangat pesat.

" Indonesia itu sudah banyak sekali sumber daya manusianya, idenya juga sudah bagus," kata Marcella Zalianty dalam diskusi perfilman dan industri kreatif di Metropolitan Tower, Jakarta, Kamis 6 April 2017.

" Cuma itu saja enggak cukup, harus ada dukungan masyarakat buat datang ke bioskop," tambah Marcella dalam diskusi yang juga dihadiri Calon Wakil Gubernur Sandiaga Uno tersebut.

Di Jakarta, tambah Marcella, memang sudah berdiri banyak bioskop. Namun belum bisa dinikmati oleh seluruh masyarakat. Sehingga dia meminta Sandiaga yang maju dalam Pilkada DKI untuk memperhatikan kondisi itu.

" Kalau dia memimpin DKI, saya minta ada bioskop di tingkat dua semisal kabupaten dan Kota administratif. Jadi kita sangat butuh dukungan pemerintah di tingkat ke dua," kata dia.

marcella© marcella

Sementara, Sandiaga berjanji akan mendukung industri perfilman dengan membangun dan meningkatkan kualitas di industri tersebut. Bersama Anies Baswedan, dia membuat tiga inisiatif.

" Pertama, permudah lokasi syuting yang mengangkat pariwisata, mempermudah perizinan," kata Sandi.

Ke dua, Sandi ingin kembali mengkaji kemungkinan fiskal, pajak-pajak yang ditarik untuk memajukan perfilman Indonesia. " Terus inisiatif kami bangun bioskop murah. Ini terlepas dari kampanye ya, kami sudah coba lakukan."

Beri Komentar