Jerit Hati Jupe: Ya Allah Sampai Kapan Ujian Ini

Reporter : Nur Ulfa
Kamis, 6 April 2017 08:02
Jerit Hati Jupe: Ya Allah Sampai Kapan Ujian Ini
Tak kunjung sembuh Jupe kerap mengeluh ingin keluar dari rumah sakit.

Dream - Aktris Julia Perez (Jupe) belum dapat meninggalkan Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat setela operasi kemoterapi terakhir Senin (3/4/2017). Tim dokter belum mengizinkan lantaran kondisi Jupe yang belum stabil.

Nia Anggia, adik Jupe, mengungkapkan sang kakak kerap mengeluh ingin segera keluar dari rumah sakit. Menurut dia, Jupe sudah tidak betah menjalani perawatan.

" Saya rasa nggak ada orang yang betah. Mbak Jupe pengen banget pulang, ketemu ponakan, makan makanan rumah, gitu kan. Ya, pingin banget dia ke rumah. Sudah teriak-teriak dia. Pingin banget pulang," kata Nia ditemui di RSCM, Jakarta Pusat, Rabu 5 April 2017.

Bahkan saking bosannya, Jupe kerap menangis. Nia mengatakan Jupe seperti meratapi penyakitnya yang tak kunjung sembuh.

" Kadang-kadang dia juga menangis, gitu kan. 'Ya Allah sampai kapan ujian ini' kan. Kadang-kadang dia juga menangis seperti itu tapi kita cuma bisa kuatin," kata dia.

Meski begitu, Nia mengaku keluarga hanya bisa mendoakan dan mendukung Jupe. " Aku harus terus kasih semangat dan Mbak Jupe terus semangat, tawakal dan berdoa," ucap Nia.

1 dari 3 halaman

Kondisi Memburuk, Jupe Batal Pulang ke Rumah

Dream - Julia Perez batal pulang. Padahal sebelumnya, perempuan yang terngah menjalani pengobatan kanker serviks di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo itu dijadwalkan balik ke rumah pada Senin lalu.

" Tadinya Kak Jupe kan mau pulang hari Senin, ternyata diundur lagi Selasa sampai diundur lagi sekarang," kata adik Julia Perez, Nia Anggia, di RSCM, Jakarta, Rabu 5 April 2017.

Menurut Nia, kesehatan kakak yang karib disapa dengan panggilan Jupe itu memang sempat membaik. Namun belakangan kembali memburuk sehinga rencana pulang ke rumah ditunda. " Jadinya enggak diizinkan pulang sama dokter," kata Nia.

Kondisi Jupe, kata Nia, belum stabil. Suhu badannya naik-turun, terkadang panas, namun sebentar kemudian menjadi dingin. " Paginya dia naik (suhunya), terus siangnya beberapa jam itu dia turun nanti dari siang ke Malem itu dia naik lagi suhunya," tutur dia.

Meski demikian, Nia memastikan bahwa sang kakak masih tetap tersadar. Jupe, tambah dia, bisa pulang ke rumah jika kondisinya sudah membaik. " Jadinya masih dicari tahu."

" Kami juga masih tunggu keputusan, kalau tidak salah tadi dokter baru bilang besok mau ada MRI (Magnetic resonance imaging) mau dilihat lagi, mau dicek lagi seluruh tubuhnya. Nanti setelah MRI selesai boleh pulang atau tidak dikasih tahu," tambah Nia.

2 dari 3 halaman

Alhamdulillah, Jupe Sukses Jalani Kemo Terakhir

Dream - Penyanyi Julia Perez (Jupe) telah menyelesaikan proses kemoterapi terakhirnya pada Senin (3/4/2017) malam. Kemoterapi ini mundur dari jadwal seharusnya pada Sabtu (1/4/2017) pekan lalu.

Ibunda Jupe, Sri Wulansih, mengatakan kemoterapi terakhir baru bisa dijalankan pada Senin karena kondisi kesehatan Jupe yang menurun. Menurut dia, badan Jupe sempat mengalami demam tinggi.

" Berhubung badannya kondisinya masih panas, terus kurang HB kalau nggak salah, tambah darah, jadi kemonya ditunda," kata Sri di RSCM, Jakarta Pusat, Senin, 3 April 2017.

Sri mengatakan anaknya sebenarnya sudah ingin pulang ke rumah begitu kemoterapi selesai dijalankan. Bahkan, beberapa barang Jupe telah diangkut ke rumah.

" Ternyata belum bisa pulang. Dokter tidak mengizinkan pulang, karena kondisi dia yang belum stabil," ujar Sri yang didampingi oleh ayah tiri Jupe, Sammy.

Sri tidak bisa memastikan kapan Jupe dibolehkan pulang. Meski sebenarnya dia pun ingin Jupe segera pulang dan tidak lagi menjalani perawatan di rumah sakit.

" Kondisi memang membaik, tapi dokter belum izinkan pulang, Jupenya aja yang buru-buru pengen pulang," imbuh Sri.

3 dari 3 halaman

Cerita Bahagia dan Haru 3 Artis Usai Membesuk Jupe

Dream - Julia Perez mendapatkan banyak dukungan semangat dari rekan-rekan artisnya. Hampir setiap hari pelantun tembang 'Belah Duren' itu dijenguk teman-temannya.

Setelah pedangdut Fitri Karlina, pasangan selebritis Deswita Maharani dan Ferry Maryadi serta Tata Janeeta juga membesuk Jupe, kemarin (Senin, 3 April 2017). Mereka menceritakan kondisi terkini dari Jupe.

" Kondisi Jupe semakin baik sih, duduk di tempat tidur tapi nggak seperti orang sakit. Bisa ketawa-tawa. Cuma nggak bisa lama karena mau dikemo," ujar Deswita di Jakarta Pusat, Senin, 3 April 2017.

Deswita menceritakan Jupe optimistis akan sembuh dan bisa cepat pulang. Dia pun menjelaskan obrolan mereka sama sekali tidak ada kesan sedih.

" Kita di dalam becanda-canda, malah Jupe yang bilang sabar ke Tata Janeeta. Dia yang bilang, ini bagian dari hidup," imbuh istri Ferry Maryadi itu.

Tata membenarkan perkataan Deswita. Dia benar-benar kagum melihat Jupe yang sangat ceria. 

" Tadinya enak nggak ya ngomong sama dia, banyak orang yang jenguk ditanya pertanyaan yang sama kan, kita aja kalau sakit ‎males ditanya soal sakit terus," tutur penyanyi lagu 'Korbanmu' itu.

Meski begitu ketiganya mengaku tetap tak kuasa menahan haru. Tetapi, air mata mereka langsung hilang saat menangkap semangat dari Jupe.

" Awal pas masuk sedih, dia malah bilang 'jangan ada yang nangis'. Dia nggak mau dikasihanin. Tata nangisnya pas udah keluar pintu, Jupe yang sakit kok dia (Tata) yang nangis," seloroh Deswita.

Beri Komentar