Marshanda Ungkap Hubungan Sang Ayah dengan Ibunda

Reporter : Amrikh Palupi
Selasa, 29 Maret 2016 18:40
Marshanda Ungkap Hubungan Sang Ayah dengan Ibunda
Tidak pernah mengajak sang mama, Rianty Sofyan menemui mantan suaminya, Irwan Yusuf. Mengapa?

Dream - Artis Marshanda mengaku tidak pernah mengajak sang mama, Ryanti Sofyan menemui mantan suaminya, Irwan Yusuf.

" Engga pernah, tapi cerita aja sama Mama," kata Marshanda saat ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Selatan, Selasa 29 Maret 2016.

Keinginan untuk mempertemukan ayah dan ibunya sudah dilakukan Marshanda. Hanya saja belum ada waktu untuk bertemu secara langsung.

" Sudah tapi emang belum ketemu face to face. Jadi baru lewat Whatsapp. Tapi kalau ketemu langsung pasti lebih enak," kata kekasih Egi John.

Marshanda senang bisa bertemu kembali dengan Irwan Yusuf. Meski dalam keadaan ayahnya diciduk Dinas Sosial lantaran mengemis.

" Aku senang momen ini terjadi. Aku bisa dapat info banget mengurus Papa gimana" . 

1 dari 5 halaman

Marshanda: Papa Sudah Bersama Keluarga

Dream - Setelah terkena razia dan dibawa ke panti sosial Bina Insan Bangun Daya 2, Cipayung, Jakarta Timur, Irwan Yusuf, ayah dari artis Marshanda kini sudah kembali keluarga.

Hal tersebut diungkapkan oleh Marshanda saat ditemui usai mengisi acara di studio Global TV, Jakarta Barat, Selasa 29 Maret 2016.

" Pokoknya kemarin Papa sudah dijemput sama tanteku, kakaknya Papa. Sekarang lagi sama keluarga papa," terang pacar dari Egi Jhon ini saat ditemui oleh awak media, Selasa 29 Maret 2016.

Rencananya Marshanda dan keluarga besarnya akan menggelar pertemuan hari ini. Semua itu dilakukan untuk mendiskusikan bagaimana rencana ke depan.

Apakah Irwan Yusuf akan tinggal bersama Caca atau keluarganya?

" Pokoknya insya Allah hari ini rapat keluarga dan memutuskan ke depan bersama siapa dan segala macemnya untuk Papa," tandas Caca.

Akhir pekan lalu, Irwan Yusuf terjaring razia oleh dinas sosial. Ayah kandung Marshanda itu `terjangkau` petugas saat sedang mengemis di kawasan Bangka, Jakarta Selatan.

Marshanda mendapat pujian publik karena sama sekali tak membantah dan menolak kondisi sang ayah yang sudah lama tak ditemuinya. (Ism) 

 

2 dari 5 halaman

Nama Irwan Yusuf di Akad Nikah Ben dan Marshanda

Dream - Sosok Irwan Yusuf menjadi sorotoan publik. Ini lantaran pria paruh baya yang terzaring razia pengemis pada Minggu 27 Maret lalu itu merupakan ayah kandung artis Marshanda.

Sebelum kabar ini mencuat, sosok Irwan memang tidak pernah terlihat tampil di hadapan publik. Marshanda atau yang akrab dipanggil Caca, memang sedang mencari-cari sang ayah yang dikabarkan hilang kontak denganya. 

Meski ayahnya 'ditemukan' saat sedang mengemis, Marshanda senang bukan kepalang.  Diketahui, Irwan Terakhir muncul saat kasus pertikaian antara Marshanda dan ibundanya, Riyanti Sofyan.

Saat pernikahan Ben dan Caca, nama Irwan pun ikut mengiringi.  Dalam video berdurasi 4 menit 8 detik itu, Ben dengan jelas mengucapkan nama ayah Marshanda, Irwan Yusuf.

" Saya akan menepati kewajiban saya sebagai suami dan saya akan pergauli istri saya yang bernama Andriani Marshanda binti Irwan Yusuf dengan baik," penggalan ucapan Ben usai akad nikah pada 2 April 2011 lalu. Seperti apa? Berikut videonya (Sumber : Youtube/Faz Fakhiyardi)

 

 

3 dari 5 halaman

Pengakuan Mengejutkan Ayah Marshanda

Dream - Sosok ayah Marshanda, Irwan Yusuf tengah menjadi sorotan publik lantaran diamankan petugas dinas sosial kawasan Jakarta Selatan.

Menurut Daniel selaku Staf pembinaan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) panti Sosial Bina Insan Bangun Daya 2, ayah Marshanda banyak bercerita tentang kehidupannya.

Daniel pun membeberkan pengakuan Irwan yang cukup mengejutkan. Menurut cerita Irwan, anak-anak dari pernikahannya dengan Riyanti Sofyan tidak pernah mengunjunginya.

" Sudah bercerai sama Mama Caca (Marshanda) 15 tahun lalu. Ibu Caca menikah lagi tapi dia nggak pernah menikah lagi,"  papar Daniel, Senin 28 Maret 2016.

" Tadi bilang sama saya seperti itu. Anaknya nggak pernah jenguk. Dia terakhir ketemu anaknya 3 tahun lalu, sama Caca pas Lebaran."  

Daniel juga memaparkan Irwan bukanlah seorang pengemis. Irwan bekerja serabutan. Pernah kerja di bengkel, foto copy.

" Kerja serabutan yang penting menghasilkan uang. Dia kost sebulan 400 ribu di Bangka. Dia memang lagi minta duit karena enggak punya untuk ke rumah teman buat naik busway. Pada hari itu doang," kata Daniel.

Marshanda sendiri mengaku sudah berpisah dengan ayahnya itu saat berusia tujuh tahun.

" Memang pada saat mama papa pisah hilang kontak sama papa. Jadi baru umur 7 sampai 8 tahun pisah. Baru ketemu lagi pas umur 15 tahun, aku ketemu lagi sama papa. Dan hilang kontak lagi. Umur 20 tahun ketemu papa lagi," kata Caca.

Ayah Marshanda pun masih dalam pengawasan pihak Panti Sosial. Dan masih belum ada kepastian akan dibawa pulang keluarga Caca atau pihak Irwan sendiri. (Ism) 

4 dari 5 halaman

Fakta Baru Ayah Marshanda, Bukan Pengemis Tapi...

Dream - Diamankan petugas karena mengemis di kawasan Bangka, Jakarta Selatan, ayah artis Marshanda, Irwan Yusuf menyedot perhatian publik. Para pengguna internet pun penasaran dengan sosok Irwan.

Rupanya menurut staf Pembinaan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS), Daniel di Panti Bina Insan Bangun Daya 2, Cipayung, Jakarta Timur, ayah Marshanda bukanlah pengemis.

" Dia kerja bengkel, di fotokopi juga. Kerja serabutan yang penting menghasilkan duit. Dia pernah kerja PJTKI, dan jualan kertas," kata Daniel, Senin 28 Maret 2016.

Irwan memiliki tempat tinggal di kawasan Bangka. Menurut Daniel ketika diamankan petugas, saat itu Irwan mengaku kepadanya bukan sedang mengemis melainkan sedang pergi ke rumah temannya untuk meminjam uang.

" Dia kost sebulan 400 ribu di Bangka. Dia memang lagi minta duit ke rumah temannya untuk naik bus, karena enggak punya. Tapi itu pada hari itu saja," tandasnya.

Kabar beredar yang menyebutkan Irwan sudah tiga bulan mengemis pun ditepis Daniel, berdasarkan pengakuan ayah Marshanda itu.

" Nggak. Dia ngomong sama saya kayak gitu. Kerja mengemis waktu itu, emang pada saat itu dia enggak punya duit. Dia ngaku bukan orang tua Caca, tetapi tetangganya yang bilang itu bapaknya Caca," tambah Daniel. (Ism) 

5 dari 5 halaman

Alasan Marshanda Tak Bawa Pulang Sang Ayah

Dream - Mendengar kabar sang ayah terjaring razia petugas dinas sosial, Marshanda langsung mencari tahu kebenarannya. Ketika sudah menemukan jawabannya, Marshanda menjenguk dan memastikan kondisi sang ayah, Irwan Yusuf.

Datang bersama pacaranya, Egi Jhon, Marshanda tak lantas mengajak Irwan Yusuf pulang bersamanya. Caca, begitu Marshanda disapa, mempunyai alasan kenapa tidak membawa pulang ayahnya ikut bersama dia.

" Karena pihak keluarga maunya seperti itu. Kita diskusi dulu sebelum datang. Tante Lusi yang bawa Papa, karena bertahun-tahun sama keluarganya. Aku ya oke, setelah itu ketemu lagi," kata Marshanda yang ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa 29 Maret 2016.

Sang ayah yang bertahun-tahun tak ditemuinya, malah terjaring razia saat mengemis di kawasan Bangka, Jakarta Selatan. Peristiwa itu justru tak membuat Marshanda merasa bersalah. Marshanda juga pantang malu.

" Aku enggak merasa begitu. Aku cerita apa adanya, penampilan Papa kayak pengemis dan orang minta-minta. Ada yang kurang seperti aku dan papaku, tapi jangan dijadikan itu sebagai masalah dan kekurangan," pungkasnya. (Ism) 

Beri Komentar
BJ Habibie Dimakamkan di Samping Ainun Habibie