Masya Allah, Ashraf Sinclair Meninggal dalam Keadaan Tersenyum

Reporter : Amrikh Palupi
Selasa, 18 Februari 2020 14:24
Masya Allah, Ashraf Sinclair Meninggal dalam Keadaan Tersenyum
Andien yang didampingi suaminya Irfan Wahyudi membeberkan kondisi jenazah Ashraf Sinclair di rumah duka.

Dream - Penyanyi Andien Aisyah mendatangi rumah duka Ashraf Sinclair, suami Bunga Citra Lestari atau BCL yang meninggal pagi ini, Selasa 18 Februari 2020.

Andien yang didampingi suaminya Irfan Wahyudi membeberkan kondisi jenazah Ashraf Sinclair di rumah duka. Menurut wanita yang sedang hamil anak kedua ini, wajah dari Ashraf Sinclair terlihat bahagia karena tersenyum.

" Insyaallah kepergian Ashraf Sinclair ini, kata orang-orang di sekitarnya, sangat tenang, bahagia, bahkan tersenyum," ucap Andien Aisyah ditemui di rumah duka kawasan Pejaten, Jakarta Selatan, Selasa 18 Februari 2020.

 andien aisyah© andien aisyah

Foto : Michelle Rachel

Andine juga mengungkap kondisi dari pelantun 'Karena Kucinta Kau' ini sangat terguncang dan kaget setelah kepergian suaminya secara mendadak.

Andine juga tidak bisa berkomunikasi banyak dengan wanita yang karib disapa Unge itu tapi dari pengakuan Unge kepergian suaminya sebagai mimpi buruk.

" Unge masih sangat syok banget, dia bilang its like a bad dream tapi nyata," kata Andine.

Andien Aisyah juga meminta publik untuk mendoakan keluarga yang ditinggalkan, agar diberikan kekuatan dan ketabahan.

" Mohon doanya saja yah," ujar Andien.

Laporan : Michelle Rachel

1 dari 9 halaman

Setia di Sisi Jasad Ashraf Sinclair, Kondisi BCL Bikin Sedih

Dream - Rekan-rekan artis mulai berdatangan ke kediaman mendiang Ashraf Sinclair yang menghembuskan napas terakhirnya dini hari tadi, Selasa, 18 Februari 2020.

Di depan jasad ayah satu anak tersebut, beberapa rekan artis melihat Bunga Citra Lestari (BCL) yang setiap menemani jasad sang kekasih hingga akhir hayat itu.

Salah satu cerita datang dari rekan sinetron Ashraf, Jonathan Frizzi yang juga turut hadir di rumah duka.

Jonathan mengungkapan, kondisi BCL dalam keadaan baik meski bersedih ditinggal sang suami untuk selama-lamanya.

" Baik baik dia," ujar Jonathan Frizzi di rumah duka, kawasan Pejaten, Jakarta Selatan, Selasa, 18 Februari 2020.

Saat melayat, lanjut Jonathan, dia sempat melihat BCL bersama putranya, Noah Sinclair berada di samping jasaad Ashraf Sinclair.

" Ia ada di samping almarhum terakhir gue liat," katanya.

Sebelumnya Ashraf Sinclair meninggal dunia akibat serangan jantung. Ashraf meninggal pada Selasa pagi 04.51 wib di rumah sakit MMC, Kuningan, Jakarta Selatan.

 

 

2 dari 9 halaman

`Jujur Saya di Dalam Nggak Kuat`

Sementara itu Daniel Mananta yang baru kemarin sore bertemu dengan Ashraf Sinclair turut menceritakan kondisi keluarga mendiang. 

Daniel menceritakan meninggalnya Ashraf yang mendadak membuat rekan artis, terutama keluarga, berduka dengan kepergiaannya. 

Saking sedihnya, Daniel mengaku tak kuasa melihat kesedihan yang terasa di dalam rumah duka dari pelantun 'Cinta Sejati..

" Semua terpukul ya yang pastinya, jujur saya di dalem juga ga kuat sih," ungkap Daniel Mananta di kawasan Pejaten Barat, Jakarta Selatan Selasa, 18 Februari 2020.

  Daniel Mananta© Daniel Mananta

Foto : Michelle Rachel/Dream

Pria 38 Tahun ini mengatakan hal yang dibutuhkan keluarga Ashraf Sinclair saat ini adalah kekuatan serta doa bagi almarhum Ashraf Sinclair. Dia juga berharap BCL dan keluarganya kuat dan tabah.

" Yang terpenting yang bisa kita lakuin sekarang hanyalah berdoa semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan," kata Daniel.

Rekan BCL di ajang pencarian bakat itu mengatakan jasad Ashraf saat ini masih berada di rumah duka untuk menunggu kedatangan keluarga yang langsung terbang dari Malaysia.(Sah)

3 dari 9 halaman

Merinding, Nyanyian BCL di Indonesian Idol Semalam untuk Ashraf?

Dream - Kabar meninggalnya Ashraf Sinclair, suami Bunga Citra Lestari (BCL) mengejutkan banyak masyarakat.

Ashraf meninggal dunia karena serangan jantung di Metropolitan Medica Centre (MMC) Hospital, Jakarta Selatan, pada Selasa, 18 Februari 2020 sekitar pukul 04.00 WIB.

Seiring kepergian Ashraf, warganet membagikan video BCL yang menyanyikan lagu berjudul Soulmate karya Kahitna. Video itu diambil saat BCL menjadi juri di ajang pencarian penyanyi, Indonesian Idol.

Dalam video itu, BCL ditodong menyanyi oleh Hedi Yunus, vokalis Kahitna. " Selamat malam mbak Bunga,"  kata Hedi.

" Apa sih, nyanyi?" kata BCL yang mengaku grogi.

Intro lagu pun dimainkan pianis Kahitna, Yovie Widianto.

Ketika engkau datang
Mengapa di saat ku
Tak mungkin menggapaimu

Meskipun tlah kau semaikan cinta
Dibalik senyuman indah
Kau jadikan seakan nyata
Seolah kau belahan jiwa

Meskipun tak mungkin lagi
Tuk menjadi pasanganku
Namun ku yakini cinta
Kau kekasih hati

 

4 dari 9 halaman

Tak Selesaikan Lirik

Usai menyanyikan bait demi bait lirik tersebut, BCL sempat merasa dikerjai. Sebab, BCL ditanyai mengenai hubungan cinta yang tidak mungkin lagi.

"  Jahat nih dikerjain," kata BCL.

Lagu ini mengingatkan warganet mengenai kondisi BCL. Salah seorang pengguna Twitter berdoa agar BCL kuat menghadapi kepergian Ashraf.

"  Merinding. Rest in Peace, Ashraf Sinclair. Yang kuat mbak BCL,"  tulis salah satu pengguna Twitter.

"  Sumpah aku juga langsung keinget ini. Merinding,"  kata pengguna yang lain.

"  Merinding, ikut sedih. Padahal semalem nonton Indonesian Idol dengerin BCL nyanyi merindingnya sambil senyum-senyum,"  tulis lainnya.

Dalam video tersebut BCL tak menuntaskan seluruh lirik. Tiga bait yang tak dia selesaikan yaitu,

Terkadang pintu surga
Sukar dimengerti
Semua ini kita terlambat

5 dari 9 halaman

Merinding! Daniel Mananta Kenang Kata-Kata Terakhir Ashraf Sinclair Kemarin Sore

Dream - Daniel Mananta tak pernah menyangka pertemuannya dengan Ashraf Sinclair kemarin sore, Senin, 17 Februari 2020 akan menjadi perjumpaan terakhir. Daniel mengaku masih sangat ingat dengan pesan yang diberikan mendiang suami Bunga Citra Lestari (BCL) tersebut. 

Mantan VJ yang kini jadi presenter itu mengatakan pertemuan terakhir dengan Ashraf Sinclair, terjadi tanpa sengaja saat dia tengah menunggu taksi di lobi depan Mal Pacifif Place Jakarta.

Saat sebuah taksi berhenti di depannya, Daniel tidak menyangka jika penumpang yang baru turun adalah Ashraf Sinclari. 

Sebelum menumpangi taksi yang ditumpangi suami dari pelantun 'Cinta Sejati' itu, Ashraf sempat mengobrol singkat. Sama-sama terlibat di ajang bakat Indonesia Idol bersama istrinya, Ashraf mengatakan jika Unge, sapaan BCL, telah tiba di studio RCTI. 

"  Dia bilang, “ bro, lo pasti mau ke RCTI ya!! Unge udah di sana, buruan, jangan telat!,"  ujarnya.   

  ashraf© ashraf

Foto : ashrafsinclair

Memahami jika Daniel sedang terburu-buru, Ashraf juga sempat menitipkan pesan kepada presenter Indonesia Idol itu.

 

 

6 dari 9 halaman

Tak Sangka Jadi Kata-Kata Terakhir Ashraf Sinclair

 Have a good one bro!” tulis Daniel dikutip Dream dari akun instargamnya, Selasa 18 Februari 2020.

Suami dari Viola Maria ini tidak menyangka kalimat pesan yang diucapkan pria asal malaysia itu kata-kata terakhir sekaligus pertemuan terakhirnya.

"  Dan Gw gak pernah ngira, itu jadi kata2 terakhir buat Ashraf ke gw. .Gw sedih banget mendengar kabar pagi ini bahwa Ashraf sudah pergi," ucapnya.

  unggahan daniel manata© unggahan daniel manata

7 dari 9 halaman

Sosok Ashraf Sinclair

Menurut Daniel, Ashraf Sinclair yang dia kenal merupakan sosok pria yang sangat baik, suami dan ayah yang menginspirasi untuknya. Daniel juga tk lupa meminta followernya untuk mendoakan kepergian Ashraf Sinclair dan BCl agar tabah atas kematian suami tercintanya.

"  Dia orang yang sangat baik, sangat passionate sebagai aktor dan entrepreneur, seorang suami yang menginspirasi dan amazing dad!,"   tutur Daniel.

"  Kita sama sama berdoa yah guys, untuk @bclsinclair dan Noah. Untuk kekuatan, ketabahan dan kesabaran di waktu yang sangat sulit ini. .Rest in Peace Ashraf,"   imbuhnya.

8 dari 9 halaman

Banjir Doa

Melihat postingan Daniel Manta, warganet langsung membanjiri ucapan doa dan ikut bersedih atas kematian dari suami Bunga Citra Lestari itu.

" Ya Allah padahal kemaren pas lihat video BCL sama ariel yg lg cover lagu itu aku tiba” mikirin suaminya BCL lho.. kayaknya beruntung baget jadi suaminya punya bini cantik n bertalenta, apa firasat ya gue, pdhl gw gak pernah tuh ingin ngenal lebih deket sama ashraf tp tiba” habis itu langsung ngestalking IGnya,"   tulis akun @ulffaaa20.

" Innalillahi wa Innalillah rojiun. Turut berduka cita, semoga husnul khotimah dan untuk keluarga yg ditinggalkan diberi ketabahan,"  kata akun @syarief.bhs.

" Innalillahi wa inna ilayhi rojiun... Semoga husnul khotimah..,"  tulis akun @yunira3678.

 

 

9 dari 9 halaman

Menengok `Rumah Peristirahatan Terakhir` Mendiang Ashraf Sinclair

Dream - Suami Bunga Citra Lestari, Ashraf Sinclair, rencanannya akan dikebumikan di rumah peristirahatan terakhirnya di San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat. Ashraf diketahui menghembuskan napas terakhirnya dini hari tadi, Selasa 18 Februari 2020, sekitar pukul 4 karena serangan jantung.

Sahabat BCL, Rossa, mengatakan jasad Ashraf rencananya akan dimakamkan di kawasan pemakaman San Diego Hills usai sholat Ashar. Saat ini pihak keluarga BCL masih menunggu kedatangan keluarga almarhum suami dari Malaysia.

“ Jenazah lagi dimandiin, insyallah lepas dari ini akan dimakamkan, karena nunggu keluarga Ashraf dari Kuala Lumpur,” kata dia di Jakarta, Selasa 18 Januari 2020.

Kawasan pemakaman San Diego Hills selama ini dikenal banyak digunakan para pesohor dan pengusaha untuk menjadi rumah abadi anggota keluarga mereka.

Dikutip dari situs San Diego Hills, area ini merupakan kawasan pemakaman yang menawarkan kelengkapan fasilitas dan layanan. Misalnya, taman pemakaman ekslusif, danau, kapel, dan mushola.

Kawasan pemakaman yang dibangun Lippo Group ini juga menawarkan fasilitas lainnya seperti padang rumput sampai gedung serba guna berkapasitas sebanyak 250 orang. Tak hanya menjadi pemakaman, area seluas 500 hektre ini juga bisa digunakan untuk tempat pernikahan dan wisata.

Properti ini menawarkan tiga area pemakaman, yaitu Islam, Chinese, dan Universal. Bagaimana dengan tarif? 

Biaya pemakaman di San Diego Hills bervariasi dan tergantung kepada tipe kuburan.

Yang paling murah adalah single burial. dikutip dari laman salah satu sales San Diego Hills. Harganya mulai dari Rp37 jutaan dan yang paling mahal adalah peak estate yang dijual sampai Rp4 miliar.

Beri Komentar
Video Kondisi Terkini WNI dari Wuhan di Natuna