Mendadak Banyak `Guru Pribadi Hijab` Mampir di IG, Tya Ariestya: `Izinkan Aku Menata Diri Perlahan`

Reporter : Nur Ulfa
Rabu, 26 Januari 2022 11:24
Mendadak Banyak `Guru Pribadi Hijab` Mampir di IG, Tya Ariestya: `Izinkan Aku Menata Diri Perlahan`
Tya akui masih belajar berhijab dan belum terlalu fasih dalam menggunakan busana muslim

Dream - Tya Ariestya mendadak mendapat banyak nasihat dan saran sinis dari netizen yang mengomentari penampilan barunya setelah berhijab. Tak hanya soal pakaian, Tya yang baru berhijab langsung banyak komentar soal foto lamanya yang masih belum berhijab. 

Lewat unggahan di akun Instagram, Tya mengungkapkan banyak orang yang tiba-tiba menjadi guru pribadi yang memberikan nasihat soal cara berpakaian hijab yang tepat. 

Sebagai muslimah yang baru belajar hijab, Tya mengungkapkan komentar sinis dari netizen yang kepo itu sangat banyak dan membahas beragam hal. 

" Setelah mutusin belajar berhijab, Kok ini blm di ganti? Kok ini masih keliatan? Kok ini masih begini? Kok ini masih begitu? Coba ini nya di ganti, Coba ini nya pake ini, Aurat itu sampe sini,
Kalo tambah ini lebih cantik, Kalo tambah itu lebih cantik," ungkapnya. 

Menurut Tya, pengalaman yang dihadapinya saat ini mungkin pernah dialami mereka yang baru memutuskan berhijab. Dia merasa banyak orang yang mendadak merasa layak menjadi guru pribadi dalam hal berpenampilan hijab yang benar. 

" Mungkin yg udah duluan udah pernah ngerasa in, serasa semua mendadak jd guru pribadi. Alhamdulillah , mungkin rejeki," kata Tya berusaha menerima komentar-komentar tersebut dari perspektif positif.

1 dari 3 halaman

`Izinkan Aku Menata Diri Perlahan`

tya© instagram

Sebagai wanita yang baru memutuskan berhijab, Tya meminta netizen untuk tidak mengatur soal perjalanan hijrahnya. Dia memang masih tahap belajar sedikit demi sedikit dan tidak bisa berubah sekaligus dalam waktu singkat.

" Tapi klo boleh minta tolong sama temen2 yg udah lbh pintar, jago, cantik & lebih sempurna menutup aurat nya. izinkan aku menata diri aku perlahan, aku blm bilang aku 100% sempurna menutup aurat, dan PASTI BELUM," katanya.

2 dari 3 halaman

Masih Memperbaiki Diri

Ibu dua anak ini mengakui keputusannya untuk berhijab datang secara tiba-tiba dan tidak dipikirkan matang-matang. Karena ada niat, Tya langsung memutuskan untuk berhijab.

Justru dengan keputusannya ini, Tya berharap bisa memperoleh kenyamanan dan diberikan sedikit ruang untuk memperbaiki diri tanpa tekanan dari siapapun. 

" Bener2 masih membenahi diri , keputusan ini bener2 datang sekejap, gak pake pikir2, langsung coba, dan aku minta space dulu utk bener bener sedikit demi sedikit, bebenah , pengen bgt ngerasain nyaman nya, ngerasain nikmatnya tanpa hrs ada tekanan dari siapa pun," ucap dia.


3 dari 3 halaman

Nyaman Berhijab

Baru dua minggu mengubah penampilannya dengan berhijab, Tya bersyukur dia merasa sangat nyaman dan tidak memiliki kendala. Maka dari itu, dia minta dibimbing untuk menjadi lebih baik.

" Alhamdulillah masuk satu minggu, dan terasa semakin nyaman. Makasih temen2 doa & support nya luar biasa, semoga doa baik selalu kembali ke kalian semua," ungkap dia.

Beri Komentar