Foto Rafathar Dicium 'Olga Syahputra' Bikin Heboh Sosmed

Reporter : Dwi Ratih
Minggu, 3 Januari 2016 20:49
Foto Rafathar Dicium 'Olga Syahputra' Bikin Heboh Sosmed
Raffi mengunggah foto Rafathar sedang digendong dan dicium sesosok lelaki berwajah sangat mirip dengan mendiang Olga.

Dream - Para netizen geger melihat sosok Olga Syahputra menyium putra sahabat karibnya, Raffi Ahmad. Dalam foto yang diunggah Raffi ke Instagram semalam, tampakRafthar yang berkepala plontos sedang digendong dan dicium sesosok lelaki berwajah sangat mirip dengan mendiang Olga.

" Rafathar dicium siapa ituuuuu????? Dia bingung mukanya :p" , tulis Raffi memberi keterangan di bawah foto.

Para penggemar pun langsung heboh melihat bayangan Olga hadir kembali. Tapi ternyata lelaki dalam foto itu adalah Billy Syahputra yang merupakan adik kandung almarhum Olga. Keduanya memang memiliki wajah yang sangat mirip.

Hingga kini, foto tersebut terus mendapat komentar dan like dari ratusan ribu orang. Bahkan netizen dibuat terharu dan merasakan kerinduan luar biasa terhadap almarhum.

Beberap orang mengaku sampai gemetar dan deg-degan melihatnya. Seperti yang disampaikan akun @eva_afriani24 " Iya kiraain juga olga..ser..darahku" .

Pemilik akun @nikitadzras menambahkan " @bilsky16 slalu d samakan sama yoga.krna mrk memang adk/kk.coba kalo bily niru gy olga psti cocok bgt.tapi itu gk mgkin bily puny prnsip sndiri .itu yg gw suka dr bily.kalo kata bily .bily ya bily.yoga ya yoga good bily.." .

Begitu pula dengan @tiassetiawan yang menuturkan kata-kata bijak seperti berikut ini " Allah itu adil,,kak olga diambil sama allah tp ada penggantinya,,bang @bilsky16" .

 

 

1 dari 6 halaman

Misteri Nama Olga di Nisan Berubah

Dream - Makam komedian Olga Syahputra di TPU Pondok Kelapa, Jakarta Timur, telah dipugar. Dari sebelumnya menggunakan papan nisan kayu, kini berganti marmer.

Perubahan makam Olga terlihat di foto yang diunggah sahabat dekatnya, Chand Kelvin di akun Instagramnya, Sabtu lalu.

Di foto itu, Chand yang mengenakan baju koko dan peci putih berkunjung ke makam Olga. Tangan Chan terlihat memegang batu nisan.

Sebelum dipugar, nama di nisan tertulis Yoga Syahputra. Dan kini telah berganti menjadi Olga Syahputra bin Nurokhman, lahir: 08-02-1983, Wafat: 27-03-2015.

Di foto itu Chand menulis caption" Assalamu'alaikum mii...Pamit yaa, Doain biar besok Lancar yaa..Doa yang terbauk buat Mimi Olga..Al-Fatehah.."

Makam Dipugar, Nama Olga di Nisan Berubah© Instagram Chand Kelvin

Chand menyempatkan nyekar ke makam Olga sebelum berangkat umroh ke Tanah Suci.

Perubahan nama di nisan Olga mengundang beragam komentar dari netizen" Koq nama nisan'y Olga Syahputra knp gak Yoga Syahputra.. Seharus'y nama asli biar nanti kirim doa'y benar2 & nyampe ke alm,"  kata salah satu netizen.

Namun, sebagian netizen lebih memilih tidak mempersoalkan itu. Mereka justru rindu dengan sosok Olga dan tak lupa mengirim doa untuk almarhum.

Sebelumnya, keluarga yang diwakili manager Olga, Mak Vera, mengatakan jika perubahan nama seorang artis hal biasa.

2 dari 6 halaman

Mak Vera dan Rahasia Olga Syahputra

Dream - Selain keluarga, sosok Vera Zanobia Sukari adalah orang paling dekat dan banyak tahu soal Olga Syahputra. Ya, wanita yang akrab disapa Mak Vera itu adalah manager sang komedian.

Mak Vera juga yang paling fokus mengurus Olga ketika terbaring hampir setahun di Mount Elizabeth Singapura. Semua kabar detail soal kondisi Olga cuma bisa didapat dari perempuan yang menyebut dirinya Mak itu.

" Selamat jalan kesayangan Mak, kontrak hati dan sampai kontrak kematian kamu Mak yang tanda tanganin. Love u forever my Olga, love u so much,"  tulis Verra di akun Twitter-nya beberapa jam setelah mengabarkan Olga meninggal dunia, Jumat 27 Maret lalu.

Selama Olga dirawat, Mak Vera adalah orang yang tegas melarang Olga dibesuk selain keluarga. Ia juga menyembunyikan keberadaan Olga sangat rapat.

Menurut Mak Vera semua itu dilakukan atas permintaaan keluarga dan semata-mata demi kesehatan Olga. Belajar dari pengalaman ketika Olga pertama kali jatuh sakit, waktu untuk istirahat pun tak ada karena terlalu banyak yang datang membesuk.

Meski begitu, Mak Vera tahu betul akibat yang bakal timbul. Ketika sang komedian meninggal dunia, ia kini menerima tekanan dari para sahabat Olga, karena dialah yang maju memberikan larangan kepada mereka untuk menjenguk.

Sebelumnya, sahabat dekat Olga seperti Kartika Putri, Jessica Iskandar, Raffi Ahmad sempat mengeluhkan sulitnya menjenguk Olga. Mereka hanya bisa sampai di balik pintu rumah sakit saja. Mereka pun harus menelan kecewa, tidak dapat melihat Olga dalam kondisi hidup untuk yang terakhir kalinya.

Namun, Mak Vera berjanji akan membeberkan kisah Olga selama menjalani perawatan di rumah sakit yang membuat banyak masyarakat penasaran.

" Aku, Bang Billy, Bapak sama Ibu Insya Allah bisa bertemu sama teman-teman semua di hari ke tujuh setelah tahlilan," kata Mak Vera, Selasa lalu.

Ia juga berjanji akan menjawab semua pertanyaan yang masih mengganjal dari para penggemar dan masyarakat.

" Tujuh harinya Olga kita ketemu di rumah Duren Sawit, kita omongin apa yang kalian mau, apa yang kalian tunggu jawabannya," tambah Mak Vera.  Kita tunggu saja! (Ism, Sumber: Twitter@MakVeraZanobia

3 dari 6 halaman

Video Kondisi Terakhir Olga Sebelum Wafat Diperlihatkan

Dream - Gala premier film `Warisan Olga` yang diputar perdana semalam di XXI Epicentrum Jakarta Selatan, membuat para penonton tidak bisa membendung tangis. Saat ending film " Warisan Olga" ditampilkan, tangis penonton pecah. 

Tidak hanya penonton, bahkan seluruh keluarga besar mendiang Olga Syahputra pun menangis. Seperti kedua orangtua Olga Saputra, Billy serta kakak dan adik almarhum. 

Melihat penonton menangis, Billy Saputra kian menangis. Ditambah filmnya yang sangat menyentuh.

" Ya Allah.. di samping kiri, bawah, atas, kanan bang Billy pada nangis semua. Bang billy juga nangis, karena memang filmnya menyentuh di hati banget," ujar Billy Saputra ditemui usai gala premier di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan.

" Pasti berpikiran ketika almarhum ngga ada dan film ini diluncurkan momennya sedih banget. Makannya kita terharu sedih dan nangis," tambahnya.

Diakui Billy, adegan yang membuat dirinya menangis saat film produksi Rapi Film itu menampilkan foto-foto di Rumah Sakit. Juga saat menguburkan jenazah almarhum. 

" Nangis adegan yang terakhir, karena dari awal ketawa-ketiwi, seneng-senang, ceria, pasending Bang Billy nagis. Ditambah masuk lagi foto-foto almarhum, ketika di rumah sakit, ketika dikubur," kata dia terharu. (Ism) 

4 dari 6 halaman

Bunga yang Tak Pernah Layu di Pusara Olga

Dream - Tujuh hari sudah komedian Olga Syahputra meninggal dunia. Jasad pria 32 tahun itu telah dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum Malaka, Jakarta Timur, Sabtu 28 Maret silam.

Namun, sejak itu pula makam pria pemilik nama asli Yoga Syahputra itu tak pernah sepi. Ratusan peziarah selalu datang, silih berganti. Rupanya, cinta para penggemar tak pernah luntur untuk komedian kondang ini.

Setidaknya itulah yang terlihat di makam Olga pada Kamis 2 April 2015. Tak hanya selebriti. Para penggemar Olga yang datang dari berbagai daerah terus mengalir. Tak peduli hujan dan tanah becek di pekuburan.

Tak sedikit dari mereka menumpahkan tangis di atas pusara dengan tanah masih merah itu. Sambil melambungkan segenap doa, mereka menaburkan kembang setaman di atas tempat peristirahatan terakhir Olga. Sebelum bunga lama layu, sudah ada peziarah yang menaburkan kembang baru di atasnya. Seolah bunga di atas pusara itu " tak sempat layu" .

Saking ramainya, di atas nisan makam Olga dipasang sebuah pengumuman yang ditulis pada kertas karton putih. “ Tolong untuk Tidak Menginjak Makam,” demikian bunyi pengumuman tersebut.

Tak hanya para peziarah. Sejak pemakaman Olga, di sekitar lokasi itu juga menjamur pedagang kaki lima. Para pedagang itu menjual aksesoris, poster, dan juga baju dengan gambar Olga. Selain itu juga makanan dan minuman. (Ism) 

5 dari 6 halaman

Umi Zubaidah: Olga Datang Berkali-kali Lewat Mimpi

Dream - Terapis pengobatan alternatif, Umi Zubaidah menyambangi kediaman orangtua Olga Syahputra di kawasan Duren Sawit, Jakarta. Ini kehadiran Umi yang ketiga kalinya.

" Pertama pas malam sebelum jenazah Olga datang, kedua di pagi harinya dan ketiga sekarang. Saya datang untuk bertemu keluarga dan ziarah ke makam Olga," kata Umi saat ditemuiDream.co.id, Rabu 1 April 2015.

Umi mengaku begitu kehilangan sosok Olga. Seperti diketahui Olga pernah memilih melakukan pengobatan alternatif dengan Umi Zubaidah saat ada benjolan di bagian lehernya.

Sebelum kabar kepergian Olga, Umi mengaku merasakan adanya firasat. " Saat pagi menjelang salat subuh menderang suara gaduh di atas. Anak saya juga bilang seperti ada benda yang jatuh. Baru sore hari mendenger kabar Olga meninggal," tuturnya.

Tak hanya itu saja, Umi juga mengaku pernah didatangi Olga lewat mimpi. " Saya suka mimpi Olga dia manggil-manggil. Pas salat isya juga seperti lihat bayangan almarhum melintas," ungkapnya.

Olga datang ke mimpi Umi diakui tak hanya setelah kakak dari Billy Syahputra ini tiada, tetapi saat masih berada di Rumah Sakit Elizabeth, Singapura.

" Waktu berkunjung tidak bisa menemuinya. tetapi di mimpi Olga bilang, eh umi dateng, Olga juga bilang mau pulang mi," kata umi Zubaedah. (Ism)

6 dari 6 halaman

Billy Mengaku `Kontak Batin` dengan Almarhum Olga Syahputra

Dream - Sepertinya kesedihan Billy Syahputra atas kepergian kakak tercintanya, Olga Syahputra belum sepenuhnya hilang. Terlalu banyak kenangan yang dilalui Billy bersama almarhum membuatnya terus terngiang akan kebersamaan mereka.

Begitu pula seperti yang dialami Billy pada Senin, 24 Agustus 2015 saat dirinya sedang berolahraga di depan kamar almarhum. Kerinduan yang mendera batin Billy seolah bersambut dengan kehadiran almarhum di tempat itu.

Hal itu diungkapkan Billy di akun Twitter @bangbily " Lagi olahraga didpn kmr alm,tiba2 hati ngomong kangen yoga trus pintu kmr yoga kebuka sendiri.kontak batin#yoga " .

Cuitan Billy mendapat respon yang luar biasa dari para followernya. Hingga berita ini dibuat tulisan itu telah di-retweet oleh seribu orang. Tak hanya itu, seribu pengguna akun Twitter juga memfavoritkan kejadian yang mengharukan itu.

Tak hanya Billy sebagai anggota keluarga, rupanya para fans juga belum mengikhlaskan kepergian komedian multi talenta itu. Beberapa akun ikut menyuarakan rasa rindu mereka pada sosok almarhum yang terkenal sangat baik semasa hidupnya.

" Mungkin beliau juga kangen banget bg.alam kita aja yg beda sama beliau sekarg bg.tp hati kita tetep ada kontak batin"  tulis akun @RiviVitriany membesarkan hati Billy.

Adapula pula fans yang mengaku masih sering memimpikan idolanya itu. Akun @ANa160820 menulikan " Sma bang aku jg kngn bgt sma yoga,kmrin mmpi di pluk yoga n tiba2 bgn tdur ngis ke inget yoga" .

Banyak pula yang menyarankan Billy untuk shalat dan berdoa untuk mendoakan Olga. Sehingga rasa kangen yang sering datang menyapa dapat terobati. Ada pula yang menyarankan Billy untuk segera berziarah ke makan Olga jika hal itu terjadi lagi. (Ism) 

Beri Komentar