Disebut Sindir Ustaz Abdul Somad, Ini Jawaban Deddy Corbuzier

Reporter : Amrikh Palupi
Rabu, 21 Agustus 2019 15:29
Disebut Sindir Ustaz Abdul Somad, Ini Jawaban Deddy Corbuzier
Cuitan Deddy Corbuzier di Twitter membuat geger netizen. Banyak yang menduga cuitan itu ditujukan untuk Ustaz Abdul Somad.

Dream - Deddy Corbuzier akhirnya buka suara terkait cuitannya di Twitter yang dituding menyindir Ustaz Abdul Somad. Menurut pria yang baru saja menjadi mualaf itu kicauan yang ramai dibincangkan netizen itu bukan untuk Ustaz Abdul Somad, melainkan ditujukan kepada para haters.

" Saya Mohon Maaf. Tapi Justru tweet saya tujuan nya adlh untuk MENUTUP KESEDIHAN SAYA melihat komen NETIZEN2 di sosmed saya yang tiba tiba bertanya APAKAH SAYA MENYESAL MUALAF!? SAKIT MENDENGARNYA," tulis Deddy Corbuzier dikutip Dream, Rabu 21 Agustus 2019.

Deddy mengaku mendapatkan komentar sinis setelah menjadi mualaf. Warganet, kata dia, mengaitkan dirinya dengan isi ceramah Ustaz Abdul Somad yang sedang viral.

" MRK blg : SUKUR skrg kalau LOE/ ibu LOE sakit ga bisa naik ambulance lagi gara gara lambang salib.. ga bisa pake HP lagi Krn yg buat kafir.. bla bla.. Ternyata cobaan seorang Mualaf sangat berat," tambah Deddy.

 Deddy Corbuzier Tanggapi Video Wanita Bawa Anjing Ke Masjid

Deddy Corbuzier (Adrian Utama Putra/ Kapanlagi.com)

Dalam cuitan itu, Deddy juga menggunakan nama Bambang. Banyak netizen menduga nama itu digunakan untuk menyebut Ustaz Abdul Somad. Namun menurut Deddy, nama itu dia pakai untuk menyebut para hater.

" Itulah akhirnya saya panggil woi Bambang.. (buat jawaban ke mereka! bukan untuk satu orang)," kata dia.

1 dari 8 halaman

Bukan Ditujukan ke Satu Orang

Deddy menegaskan bahwa cuitan yang viral itu bukan ditujukan ke satu orang. Dia tak akan menuliskan istilah atau perumpamaan seandainya mengomentari satu orang.

" Krn kalau tujuan nya ke satu org, tipe saya sejak dulu langsung tulis nama org nya tanpa pake perumpamaan lagi.. Kalian tahu sifat saya.. itu dia juga MAKANYA yg saya bahas di tweet HANYA masalah Ambulance dan produk buatan NON Muslim,"  kata dia.

" Krn saya yakin betul tdk ada satupun Ustad yg melarang itu (Dan Ustad yg dimaksud banyak org jelas tidak bicara tentang hal itu) Dan saya juga ga bahas masalah yg heboh skrg ttg Jin Kafir dll,"  imbuhnya.

Pria bertubuh kekar ini juga enggan menanggapi viralnya video tentang ustaz yang dianggap melecehkan agama lain.

" Kalau masalah sikap saya ttg siapapun Ustad yg bicara ttg agama lain dan jadi viral jujur saya ga mau ikutan.. kan ilmu saya masih CETEK.. Saya saja pernah janjian dgn asst beliau tuk ktm dll," tuturnya.

 deddy corbuzier

2 dari 8 halaman

Banjir Dukungan

Klarifikasi Deddy Corbuzier pun ramai dikomentari warganet. Mereka memberi dukungan dan semangat. " Semangat bro," tulis akun @thereal_rezkyadhitya.

" Belajar sabar bersama Kyai2 NU, pilihan tepat. Dan jd nahdliyin mmg hrs super sabar. Diem aja salah apalagi ngomong. Sabar mas dedy," tulis akun @nick_mama_renoa.

" Sabar Om.. Rosululloh yg terjamin mulianya aja banyak yg gak suka. Apalagi kita, yg hanya orang biasa," tulis akun @dwi_aw99.

3 dari 8 halaman

Jawaban Menohok Sang Kekasih Saat Ditanya Soal Kurban Deddy Corbuzier

Dream - Semenjak menjadi mualaf, kehidupan Deddy Corbuzier membuat netizen penasaran, termasuk soal Idul Adha. Bahkan banyak netizen yang bertanya kepada kekasih Deddy, Sabrina Chairunnisa.

Tak sedikit warganet yang bertanya kepada Sabrina apakah Deddy Corbuzier berkurban pada Idul Adha kali ini. Namun, Chairunnisa mengatakan bahwa masalah ibadah tak perlu diungkap melalui media sosial.

" Banyak yang bertanya, 'Kak Sab kurban eenggak? Om Deddy Kurban, kan?' Guys, enggak semua orang segala sesuatu harus di-posting. Apalagi yang sifatnya ibadah dan dijadikan konten," ujar Sabrina.

  Sabrin

Menurut Sabrina, konten yang bisa dibagikan ke media sosial hanyalah menyangkut prestasi. Konten tersebut bisa menjadi motivasi bagi orang lain.

" Kalau mau motivasiin teman-teman aku akan lebih pamer yang sifatnya pencapaian atau prestasi," imbuh dia.

Soal ibadah, tambah Sabrina, biarlah dirinya, Deddy, dan Tuhan, saja yang tahu. Ia berpesan kepada pengikutnya agar tidak menjadi seseorang yang ingin tahu kehidupan pribadi seseorang lebih dalam.

" Mungkin niatnya baik tapi alangkah baiknya jika kita fokus kepada diri sendiri," kata Sabrina.

4 dari 8 halaman

Roasting Balik Deddy Corbuzier, Pandji Pakai Tank Top

Dream- Pandji Pragiwaksono, Ernest Prakasa, dan Adjis Doaibu me-roasting Deddy Corbuzier di panggung Jakarta International Comedy Festival 2019 (JICOMFEST) hari Sabtu, 3 Agustus 2018.

Pantauan Dream, penonton begitu antusias menyaksikan sesi roasting ini. Terlihat antrean yang menjulur di pintu masuk stage Daihatsu untuk menyaksikan sesi Roasting Night Deddy Corbuzier.

Sesi ini menjadi puncak acara pada JICOMFEST di hari pertama. Para pengunjung telah memadati ruangan satu jam sebelum acara dimulai.

Saat panggung masih gelap, tiba-tiba Pandji dan Ernest muncul untuk sound check. Mereka melontarkan jokes kecil yang mengundang tawa para penonton meskipun acara belum dimulai.

Acara dimulai pukul 21:00 WIB, Pandji Pragiwaksono, Ernest Prakasa, dan Adjis Doaibu me-roasting Deddy Corbuzier habis-habisan. Pandji mengaku tegang ketika melontarkan roasting di hadapan Deddy Corbuzier.

" Sebenernya saya mau ngomong tapi takut, pantesan si Adjis tadi betah banget roasting di pojokan gak mau nengok-nengok kesini"

  Pandji Saat Roasting Deddy

Pandji Pragiwaksono Roasting Deddy Corbuzier (Peksi Cahyo/ KLY)

5 dari 8 halaman

Serangan Balik Deddy Corbuzier

Deddy terlihat duduk santai di sofa panas sembari mencatat serangkaian roasting dari ketiga komedian itu untuk menyiapkan pembalasan.

Sesi pembalasan tiba, Deddy menyerang Adjis terlebih dahulu disusul dengan menyerang Ernest. Namun malam ini terlihat Deddy lebih antusias saat menyerang Pandji dengan roasting yang lebih ganas.

  Pembalasan Deddy

Pembalasan Deddy Corbuzier (Sumber foto: Peksi Cahyo/KapanLagi Youniverse)

6 dari 8 halaman

Pandji Pakai Tank Top

Deddy membongkar kenangan ketika Pandji meminta bantuan promosi padanya. 

" Dulu saya pernah diminta Pandji promosiin turnya. Setelah saya promosiin, dia malah roasting saya" kata Deddy.

Pandji tertawa geli menanggapi ucapan Deddy, ia menambahkan perihal ucapan Pandji Pragiwaksono mengenai tank top yang sering dikenakan ayah Azka Corbuzier ini.

" Dulu Pandji sempet bilang, kalau saya selalu pakai tank top pas seminar. Sekarang giliran saya suruh dia pakai tank top ini," katanya sambil mengeluarkan tank top berwarna biru.

7 dari 8 halaman

Akhirnya Pandji Pakai Tank Top

Pandji sontak kaget dan tidak menyangka akan dikerjai oleh Deddy malam ini. Seluruh penonton berteriak "  pakai...pakai...pakai"  .

Karena desakan penonton akhirnya Pandji menggunakan tank top dibantu Ernest dan Adjis yang menutupi tubuh Pandji di atas panggung.

  Pembalasan Deddy

Pandji Pragiwaksono Memakai Tank Top (Sumber foto: Bambang E Ros/ KapanLagi Youniverse)

Suasana langsung pecah ketika penonton melihat Pandji dengan wajah pasrahnya memakai tank top biru tersebut. " Lihat, nggak semua orang cocok pakai tank top" ceplos Deddy.

8 dari 8 halaman

Pandji Protes

Pandji tertawa dan langsung melihat penampakan dirinya dari layar besar di samping panggung. Dirinya langsung duduk dan menutup wajahnya dan mengatakan kenapa hanya dirinya yang pakai tank top. " Kenapa cuma saya sih yang disuruh pakai tank top"

  Pandji dan Deddy Corbuzier

Pandji Pragiwaksono Memakai Tank Top (Sumber foto: Bambang E Ros/ KapanLagi Youniverse)

Seluruh penonton bertepuk tangan hingga berdiri mengapresiasi keberanian Pandji mencoba mengenakan tank top di atas panggung.

Momen Pandji ini menjadi puncak acara Roasting Night hari pertama dan juga menjadi momen tak terlupakan untuk para penonton karena sampai pagi ini banyak pengunjung meminta foto-foto Pandji mengenakan tank top pada instagram @jicomfest.

Beri Komentar
Tutorial Ikuti Audisi LIDA 2020 Indosiar di KapanLagi Lewat Handphone