Roro Fitria dan Pelat Mobil Ferrari

Reporter : Sandy Mahaputra
Selasa, 19 Mei 2015 12:01
Roro Fitria dan Pelat Mobil Ferrari
Artis cantik itu tidak membantah jika pelat nomor di mobilnya belum terdaftar. Surat mobil itu sedang diurus. Lalu apa kata polisi?

Dream - Artis Roro Fitria sempat membuat heboh, setelah datang ke Mapolda Metro Jaya dengan tunggangan wah, mobil Ferrari California warna merah menyala.

Namun sayang, mobil yang dibanderol sekitar Rp 6 miliar untuk pasar Indonesia diketahui belum punya nomor polisi atau pelat yang tetap.

Pada Ferrari milik Roro terpasang plat nomor B 120RO yang dimodifikasi. Angka 120 dibuat menempel dengan RO sehingga membentuk tulisan RORO. Berdasarkan penelusuran Dream di situs Jakarta.go.id, plat nomor itu tidak terdaftar.

Kepada para wartawan yang mewawancainya, Roro juga tidak membantah bila pelat nomornya itu belum terdaftar. Saat ditanya wartawan, kemarin, ia mengatakan, surat-surat mobilnya sedang diurus. " Ini mobilnya baru keluar dan nomornya masih diurus," kata Roro.

Peraturan yang berlalu memang menggariskan bahwa setiap kendaraan yang melintas di jalan raya harus memiliki kelengkapan surat dan identitas yang jelas, termasuk soal pelat nomor. Mobil yang tidak memiliki pelat nomor resmi seharusnya tidak diperbolehkan melintas di jalan raya.

Ketentuan itu tertuang dalam Undang-Undang Negara Republik Indonesia Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu lintas dan Angkutan Jalan seperti tertuang pada Pasal 280.

" Setiap orang yang mengemudikan Kendaraan Bermotor di Jalan yang tidak dipasangi TNKB (Tanda Nomor Kendaraan Bermotor) yang ditetapkan oleh Kepolisian Negara Republik Indonesia sebagaimana dimaksud dalam Pasal 68 ayat (1) dipidana dengan kurungan 2 (dua) bulan atau denda paling banyak Rp 500.000 (Lima ratus ribu rupiah)," demikian bunyi peraturan terkait penggunaan pelat nomor kendaraan.

Apa kata polisi?

Kepala Bagian Regiden Ditlantas Polda Metro, Ajun Komisaris Besar Polis Maulana kepada wartawan menegaskan  bahwa kepolisian akan melakukan pengecekan untuk memastikan pelat nomor yang dipakai Roro Fitria.

" Kami akan cek, seandainya dia memang memakai pelat palsu maka bisa kita serahkan ke serse," kata Maulana saat dikonfrmasi.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya telah menindak tegas kasus pelat bodong yang menimpa Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Abraham Lunggana (Haji Lulung)

Polisi mengamankan mobil Lamborghini warna hijau yang dikendarai Lulung karena pelat nomor yang dipasang, menurut polisi, adalah bodong. Politisi asal PPP itu harus berurusan dengan polisi.

Lantas apakah Roro yang memasang pelat nomor bodong di mobil mewahnya juga akan bernasib sama seperti Lulung? (Ism) 

Beri Komentar