Teka-teki Pria Bule yang Dipamerkan Roro Fitria, Ternyata...

Reporter : Amrikh Palupi
Selasa, 12 September 2017 13:46
Teka-teki Pria Bule yang Dipamerkan Roro Fitria, Ternyata...
Apa kata Roro Fitria soal pria bule tersebut?

Dream - Belum lama ini, artis Roro Fitria memunculkan teka-teki dengan mengunggah foto bersama pria bule ke media sosial. Banyak warganet yang bertanya-tanya apakah pria tersebut merupakan kekasih dara asal Yogyakarta.

Pantas saja banyak netizen yang bertanya demikian. Sebab, dalam unggahan instastory itu, wanita 29 tahun itu menyebut pria itu dengan panggilan khusus. " Hai my boy, hai my boy," kata Roro dalam video tersebut, sebagaimana diakses Dream, Selasa 12 September 2017.

Pada unggahan tersebut, Roro dan pria bulenya tengah berada dalam sebuah acara pernikahan. Roro mengenakan gaun berwarna merah dan pria bule itu menggunakan setelan jas berwarna hitam. Mereka terlihat serasi.

roro fitria© roro fitria

Saat dikonfirmasi, Roro menyebut pria itu hanyalah teman biasa saja. " Yang bisa Nyai kasih statement sekarang adalah someone spesial yang masih dalam taraf temenan dekat saja dulu. Thank you," kata Roro, dikutip Dream dari kapanlagi.com.

Menurut Roro, tak mudah mencari jodoh. Sebab, harus diketahui betul asal-usulnya. " Jadi kalau Mau serius komitmen ama seseorang itu harus mencakup 3B Bibit bebet bobot, jadi tidak perlu gegabah atau buru-buru," kata dia.

1 dari 4 halaman

Bikin Merinding, Ritual Malam Jumat Kliwon Roro Fitria

Dream Roro Fitria kembali menjadi sorotan. Setelah ritual Selasa Kliwon, kini upacara malam Jumat Kliwon perempuan 29 tahun itu yang menjadi bahan perbincangan.

Roro membagiakan ritual ini melalui unggahan foto di insta story miliknya, @roro.fitria1989. Dalam foto itu, Roro terlihat tengah berendam. Kedua tangan disatukan di depan dada dan matanya terpejam.

Pada bagian tepi, di atas bebatuan, terlihat bunga-bunga. Selain itu, ada pula dupa yang dibakar. Suasana gelap.

" #laku#prihatos#dongo#tirakat#ritual#malam#jumatKliwon#KanjengRaden AyuTumenggung #Nyai #RoroFitria,"  tulis Roro Fotri, sebagaimana diakses Dream, Jumat 18 Agustus 2017.

roro fitria© roro fitria

Foto itu juga diunggah oleh sejumlah akun Instagram. Salah satunya @lambenyinyir. Foto Roro sedang melakukan ritual malam Jumat pun dikomentari para peselancar dunia maya.

"  Serem, udah akhir jaman, sekarang melakukan ini diekspose tanpa ada rasa malu dan takut akan Tuhan, ini malah pamer," tulis akun Guliahutapea.

"  Aliran sesat," komentar akun Ali.

"  Ritual pake Ig stories, dikira sesepuhnya main instagram juga. Ga sekalian live juga biar pada nonton," tulis akun Areeya.

2 dari 4 halaman

Menguak Ritual Selasa Kliwon Roro Fitria

Dream Roro Fitria. Bila mendengar nama selebritis satu ini maka orang akan mengidentikkannya dengan sejumlah hal. Mobil mewah dan barang-barang luks.

Masih ada lagi, wanita kelahiran Yogyakarta ini juga identik dengan ritual kepercayaan Jawa atau Kejawen. Mulai dari mandi kembang tujuh rupa di sumur keramat, meditasi dengan dupa dan bunga-bungan. Baru-baru ini bahkan bersemedi di kuburan.

Pada Selasa malam 7 Agustus 2017, Roro mengunggah foto di fitur Insta Story sedang menjalani ritual Selasa Kliwon di sebuah kuburan. Ia tak secara jelas menerangkan lokasi pekuburan tempat ritual tersebut.

Roro Fitria© Lambe Nyinyir

Roro hanya mengunggah foto seseorang yang bersemedi dengan hastag #Ritual #Budaya #MalamSelasaKliwon #Nyai #ROROFITRIA. Tak ada keterangan lebih lanjut lokasi ritual dan alasan mengapa hal itu dilakukan.

3 dari 4 halaman

Aura Mistis dan Kritik untuk Roro

Jika ditilik secara budaya di masyarakat Jawa, Selasa Kliwon dianggap hari yang mistis. Kabarnya, orang-orang yang meninggal dunia pada Selasa Kliwon di kuburannya akan didatangi oleh pemburu jimat dan ilmu.

Mereka yang meninggal pada Selasa Kliwon cenderung dianggap memiliki aura istimewa. Seperti dikutip dari IDN Times, bahkan beberapa bagian tubuhnya, atau kain morinya, akan diburu oleh pencari wangsit untuk mahar pesugihan dan lain sebagainya.

Para netizen yang melihat foto Roro menjalani ritual tersebut cenderung memberi komentar negatif. Seperti @dheaaa93 yang berkomentar, "  Ini udh ga bnr kayanya. Islam mengajarkan untuk taat pada Allah bukan taat pada apalah itu."

Lalu, pemilik akun @ndasapii menulis, "  Jam 4 pagii mendingan tahajud daripada ritual beginian. naudzubillah."

4 dari 4 halaman

Roro Fitria Buat Geger

Dream - Zaman serba modern ini, masih ada artis yang percaya dengan melakukan ritual. Salah satunya adalah Roro Fitria.

Sebelumnya, saat bulan ramadan, Roro Fitria juga melakukan ritual yang ia sebut sebagai islam kejawen.

Belum lama ini, Roro masih meneruskan ritualnya.

Seperti yang dilansir dari akun Instagram Tante Rempong, terlihat unggahan video dari Roro yang tengah melakukan ritual di depan lukisan Nyi Roro Kidul.

Terlihat perlengkapan yang akan digunakan Roro untuk melakukan ritual malam jumat legi.

" Malam jumat legi saatnya ritual

Bunga sedap malam / bunga sundel, bunga kantil cowok cewek, dupa, minyak wangi dan kopi item pahit

Semoga awet muda selalu nyai," tulis akun Tante Rempong mendampingi video tersebut.

Sontak unggahan ini menimbulkan banyak komentar dari warganet. Tak sedikit dari mereka yang mengecam apa yang dilakukan oleh Roro Fitria.

Beri Komentar