Keputusan Muzdalifah Jual Rumah Megah Peninggalan Suami Jadi Sorotan

Reporter : Nur Ulfa
Rabu, 4 Maret 2020 12:23
Keputusan Muzdalifah Jual Rumah Megah Peninggalan Suami Jadi Sorotan
Muzdalifah menjual rumahnya karena ingin suasana baru

Dream - Sempat menutup-nutupi soal kabar rumahnya akan dijual, Muzdalifah akhirnya mempromsikan penjualan kediaman mewahnya melalui akun Instagram.

" For sale yang serius bisa hubungi 08*******398," tulis Muzdalifah melengkapi keterangan fotonya dilihat Dream dari akun Instagram @muzdalifah999.

Untuk mempromosikan rumahnya, Muzdalifah memperlihatkan penampakan depan kediamannya yang didominasi warna emas. Diketahui rumah mantan istri Nassar itu berada di di kawasan Tanggerang. 

Muz© Instagram

Keputusan Muzdalifah menjual rumah tersebut disayangkan sejumlah netizen. Mereka menilai rumah itu merupakan peninggalan dari suami pertama Muzdalifah.

" Jangan jual rumah peninggalan suami cuma karena suami baru, jangan ya mbak. Kan ada anak-anak yang berhak untuk rumah itu," kata akun princesszila.

" Kenapa dijual kakak? Sayang banget jangan," kata Ratu Meta.

Namun ada pula netizen yang mendukung tindakan Muzdalifah.

" Kok pada komen kenapa dijual, namanya orang hidup mungkin mau suasana baru. Kita doaka saja semoga cepat laku," kata akun nia_fikri.

Ternyata komentar akun nia_fikri mendapat respon dari Muzdalifah. " Ini yang betul," kata Muzdalifah.(Sah)

1 dari 5 halaman

Rumah Mewah Muzdalifah Terlihat Tak Terawat, Nikita Mirzani Sebut Bau Ikan Asin

Dream - Kabar Muzdalifah hendak menjual rumah mewahnya sudah lama beredar. Namun hingga saat ini, kediaman wanita yang pernah menjadi istri dari pengusaha Haji Nurman itu belum kunjung terjual. 

Untuk diketahui Haji Nurman merupakan seorang pengusaha yang sukses hingga bisa mendirikan rumah mewah berlapis emas. Rumah itu memiliki luas 900 meter persegi di lahan seluas 3.000 meter persegi.

Muzdalifah© dream.co.id

Sepeninggalan Haji Nurman, rumah itu diwariskan kepada Muzdalifah.

© Dream
2 dari 5 halaman

Tak Terawat

Di jagat dunia maya, kondisi rumah mewah janda Nassar itu tengah menjadi sorotan warganet. Setelah lama tak ditinggali, rumah itu memang sedikit tak terawat. 

Muzdalifah© dream.co.id

Hal itu baru-baru ini diungkapkan oleh Nikita Mirzani dalam acara 'Nih Kita Kepo' Trans TV saat berkunjung ke rumah Muzdalifah.

Muz© dream.co.id

" Boiyen ini rumah apa rumah hantu, air mancurnya udah nggak nyala, udah berkerak, lumut." ujar Nikita Mirzani kepada rekannya Boiyen dalam rekaman yang dilihat Dream di akun Youtube Nih Kita Kepo

" Nikita mau beli rumah ini?" tanya Boiyen.

" Boiyen kayaknya kalau gue beli rumah ini mau diapain, gede banget," ujar Nikita Mirzani.

3 dari 5 halaman

Bau Ikan Asin

Saat mulai memasuki rumah besar Muzdalifah, Nikita Mirzani menngaku mencium bau kurang sedap dari dalam. " Boiyen kotor banget, berdebu, baunya nggak enak," ujar Nikita Mirzani.

" Kayak apa?" tanya Boiyen.

" Kayak ikan asin, gue nggak boong Boi," celetuk Nikita Mirzani.

Nikita© dream.co.id

Nikita dan Boiyen pun memasuki rumah tersebut dan bertemu dengan tuan rumah yang tak lain adalah Fadel Islami, suami Muzdalifah. Tak lama berselang, Muzdalifah yang mengenakan kaos panjang dan kerudung senada warna putih turut dari tanggal rumah menyambut Nikita.  

" Katanya rumah ini mau dijual, kenapa sih?" tanya Nikita Mirzani.

Muzdalifah mengatakan jika informasi tersebut tak benar. Sampai saat ini rumah mewah itu masih menjadi miliknya. " Udah lama banget itu gosip," katanya.

Namun saat didesak Nikita soal keinginannya untuk menjual rumah tersebut, Muzdalifah mengatakan akan melepasnya jika ada orang yang ingin membelinya. 

Muzdalifah juga menjelaskan rencana menjual rumah muncul karena anak-anaknya saat ini tinggal di Jakarta. " Jadi yang lebih dekat saja," ujarnya.

Netizen yang melihat kondisi rumah besar milik Muzdalifah turut berkomentar.

" La rumah bu mus ko sekarang nggak terawat kotor berantakan. Apa mungkin para pelayan tinggal 2 orang dipecat. Kok sekarang jadi kotor," tanya akun @Ying Yang.

Akun @jesicka27 SE turut menimpali jika rumah itu kemungkinan ingin dijual karena biaya perawatan yang terlalu mahal. " Rumah peninggalan suaminya, mungkin kesini udah nggak bisa bayar PRT atau nggak pernah direnovasi dalamnya juga kadang bocor dan cat ngelupas. Mahal perawatan rumah besar."

" Sayang rumah gede nggak terawat," komentar @merisa hebiyanti.

© Dream
4 dari 5 halaman

Muzdalifah Ceritakan Pengalaman Bisa Miliki Rumah Mewah

Dream - Rumah Muzdalifah di Kawasan Tangerang, Banten menjadi perbincangan netizen. Sebabnya, rumah dua lantai itu kabarnya segera dijual.

Banyak yang mencibir Muzdalifah akibat kabar tersebut. Mereka mengatakan Muzdalifah mengalami kebangkrutan setelah menikah dengan Fadel Islami.

Tidak sedikit pula yang menyebut Muzdalifah tidak tahu diri karena menjual rumah peninggalan suami pertamanya, almarhum H. Nurman. Padahal, ada pengalaman berharga di balik rumah tersebut.

Muzdalifah membagi pengalamannya di akun instagramnya. Dia mengaku turut andil dalam kepemilikan rumah itu, bukan semata karena usaha mendiang suaminya.

" Orang liat katanya enak banget jadi Muzdalifah, langsung punya rumah seperti ini. Nggak tahu perjalanan saya dulu kehujanan, kepanasan diluar sana, cari uang seperak dua perak dari keuntungan usaha,"  ujar Muzdalidah.

Muzda© Instagram

Musdalifah menuturkan perjalanannya jatuh bangun agar netizen tidak terus mem-bully dan menghinanya.

" Saya bersyukur ini semua rezeki dari Allah, karena rezeki nggak akan tertukar. Karena sudah miliknya, jadi semua netizen cermati. Jangan komen yang belum tahu perjalanan saya dulu,"  tuturnya.

Melihat Muzdalifah menceritakan masa lalunya, netizen pun memberikan dukungan.

" Semangat terus ya Mba Muz, Allah Maha Tahu,"  kata akun awalialathifa.

" Semangat sabar mba Muz, semoga netizen nyinyir menjadi pahala buat mbak,"  ujarnya.

5 dari 5 halaman

Muzdalifah Beber Rahasia di Balik Niat Jual Rumah Megahnya

Dream - Muzdalifah mengaku menjual rumah megahnya bukan karena bangkrut. Dia memastikan berniat menjual rumah peninggalan almarhum suaminya karena ingin merasakan suasana baru.

" Iya benar mau dijual, tapi ya tidak kayak yang digosip itu, namanya manusia kan pasti kan sekarang saya itu inginnya kan suasana baru," kata Muzdalifah saat menjadi bintang tamu acara Hotman Paris Show.

Mantan istri pedangdut Nassar Sungkar tersebut menepis tudingan menjual rumah di Tangerang itu untuk menghidupi suaminya yang berusia jauh lebih muda, Fadel Islami. " Tidaklah ke situ," tegas dia.

Muzdalifah dan fadel Islami© Muzdalifah dan fadel Islami

Wanita 40 tahun itu menambahkan, rumah tersebut dijual untuk keperluan anak-anaknya. Rumah itu dijual dan hasilnya bakal dibagikan ke anak-anaknya. " Jadi anak-anak juga banyak juga, itu buat anak-anak."

Selain itu, Muzdalifah juga masih punya tanah yang cukup luas di daerah yang tak jauh dari rumah itu. Tanah itu bisa untuk membangun rumah baru. " Saya di belakang juga ada tanah juga luas. Masih ada. Semua di situ 9.000 meter," tutur Muzdalifah.

© Dream
Beri Komentar