Alasan Mulan Jameela Rajin Ikuti Kajian Agama

Reporter : Nur Ulfa
Rabu, 23 Januari 2019 14:29
Alasan Mulan Jameela Rajin Ikuti Kajian Agama
Meski kerap datang ke kajian-kajian agama, Mulan mengaku tidak sepenuhnya meninggalkan dunia hiburan.

Dream - Mulan Jameela mulai jarang menyanyi di televisi semenjak memutuskan untuk berhijrah. Istri musisi Ahmad Dhani itu malah kerap terlihat dalam acara kajian bersama rekan-rekan artisnya.

Meski demikian, Mulan mengaku tidak sepenuhnya meninggalkan dunia hiburan. Dia masih menerima job meski lebih fokus dengan kegiatan kajian.

" Masih kerja. Masih, off air masih, cuman on air saja yang jarang banget. Bukan membatasi banget, tidak. Ya dijalanin saja, natural lebih konsentrasi saja datang ke majelis ilmu," kata Mulan di Kawasan Bintaro, Tangerang Selatan, Selasa 22 Januari 2019.

Mulan Jameela© Mulan Jameela

Mulan Jameela (Instagram @mulanjameela1)

Ibu empat anak ini mengatakan, dirinya kerap mengikuti kajian agama bukan karena mengalami masalah keluarga. Dia mengaku rajin mendatangi kajian ilmu lantaran ingin memperdalam ilmu agama Islam sejak berhijrah.

" Kalau merasa bete terus datang ke acara ini, itu namanya orang sombong. Justru karena saya merasa banyak kurangnya, saya ikut kajian," ucap dia.

1 dari 3 halaman

Foto 10 Years Challenge Disebut Bohong, Lihat Jawaban Mulan Jameela

Dream Mulan Jameela turut mengunggah foto untuk 10 years challenge di sosial media. Mulan mengunggah foto yang diambil sepuluh tahun silam dan potret yang dibuat tahun ini.

Dalam foto lamanya, istri Ahmad Dhani ini mengenakan hijab bermotif garis berwarna merah dan putih. Mulan berbusana hitam dan sarung tangan kelir senada.

Sedangkan pada foto ke dua, Mulan mengenakan hijab biru muda, dikombinasikan dengan gamis warna pink.

"  Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarokatuh.. selamat pagi saudaraku.. selamat beraktifitas#9yearschallenge #IkutanSebisanyaAja,"  tulis Mulan Jameela pada keterangan foto, dikutip Dream, Jumat 18 Januari 2019.

Ternyata warganet tidak percaya foto lawas yang diunggah oleh ibu empat anak merupakan diambil sepuluh tahun silam. Mereka menyebut Mulan berbohong.

Mulan Jameela© Mulan Jameela

"  Itu foto kayanya baru tahun lalu deh.yg jilbab merah..," tulis akun @eky_ekka.

"  Perasaan 2010 belm pake jilbab," komentar akun @wiahalwiyah.

Mendapat komentar yang meragukan foto itu, Mulan membela diri. "  Yg foto saya yang berasa lebih tau kamu hehe...iya ini foto saat saya di london.biar ga dosa buat yg fitnah, aku jelasin tuh," tulis Mulan Jameela.

 

 

2 dari 3 halaman

Umroh Bareng, Maia Estianty Nasihati Dul Doakan Mulan Jameela

Dream -  Abdul Qadir Jaelani atau Dul beberapa waktu lalu sempat menjalani ibadah umroh bersama ibundanya, Maia Estianty dan kakaknya Al Ghazali. Pengalaman luar biasa dirasakan Dul selama beribadah di Tanah Suci.

" Saya lihat Al nangis di depan kabah. Saya juga sempat nangis di makam Nabi Muhammad. Kami juga menghabiskan momen berdua sama bunda,"  cerita Dul baru-baru ini. 

Berada di kota dimana semua doa diijabah, Dul Dul tak lupa terus memanjatkan doa untuk kesejahteraan hidupnya. Ia juga mendoakan orang-orang yang ada di sekitarnya, termasuk doa untuk Mulan Jameela.

Dul Jaelani© Dul Jaelani

Foto : Nur Ulfa/Dream

Nasihat untuk mendoakan Mulan yang kini menjadi istri ayahnya, Ahmad Dhani, ternyata datang dari ibunda kandung Dul, Maia. 

" Bunda bilang untuk banyak doa untuk keselamatan keluarga, keselamatan ayah, keselamatan kakak Al dan kakak El, bunda juga nyuruh doain tante Mulan juga, doain untuk adik-adik," ucapnya.

3 dari 3 halaman

Dul Ingin Keluarga Harmonis

Dul ingin mendoakan agar semua keluarganya harmonis dan semakin dekat dengan Sang Pencipta, Allah SWT.

" Saya juga minta keluarga saya dijadikan keluarga yang harmonis, yang dekat dengan-Mu, Ya Allah. Jangan jadikan keluarga kami golongan yang Engkau murkai," imbuhnya.

Selain menjalankan ibadah, Umroh kemarin juga dimanfaatkan Dul untuk quality time bersama ibunda. Semenjak Maia menikah, Dul memang sudah tak tinggal serumah lagi dengan Maia. 

" Sering jalan berdua, kan kalau di Arab wanita nggak boleh jalan sendiri, harus sama muhrimnya. Kalau nggak, bisa terjadi hal kurang mengenakan. Jadi nemenin pas belanja kurma. Tawaf sunah sama bunda juga berdua. Saya rasa hubungan cinta ibu dan anak itu hal istimewa," ucapnya.

Beri Komentar