Palestina Sesalkan Bendera Mereka Dipakai Demonstrasi

Reporter : Ahmad Baiquni
Rabu, 25 Januari 2017 17:49
Palestina Sesalkan Bendera Mereka Dipakai Demonstrasi
Penggunaan bendera di demonstrasi tersebut dinilai tidak mencerminkan dukungan kepada Palestina karena terkait persoalan dalam negeri Indonesia.

Dream - Kedutaan Palestina di Jakarta mengeluarkan surat pernyataan terkait penggunaan bendera mereka dalam demonstrasi di Indonesia. Mereka menyesalkan bendera Palestina dikibarkan dalam demonstrasi terkait urusan dalam negeri Indonesia.

" Perilaku itu tidak bisa diterima, tidak bisa dianggap sebagai tanda dukungan atau solidaritas terhadap Palestina," demikian pernyataan Kedutaan Palestina dalam salinan yang diterima Dream, Rabu 25 Januari 2017

" Teman Palestina yang asli dan tulus akan menjaga stabilitas dan kedamaian di negara mereka jika mereka benar-benar tulus ingin menciptakan kedamaian di Palestina," kelanjutan pernyataan tersebut.

Pernyataan tersebut dikeluarkan secara tertulis pada 21 Januari 2017.

Pernyataan Kedubes Palestina© dream.co.id

Sekretaris Duta Besar Palestina untuk Indonesia, Sari Amalia, membenarkan surat tersebut. Dia tidak menyebut secara spesifik kelompok atau demonstrasi mana yang tampak mengibarkan Bendera Palestina.

" Ini secara umum, hasil observasi kami sepanjang 2016-2017, bukan karena kasus apa, tapi secara umum," ujar Sari kepada Dream.

Sari mengatakan, dalam beberapa tahun belakangan, Bendera Palestina digunakan dalam aksi terkait urusan dalam negeri Indonesia. Situasi itu tidak memiliki kaitan dengan Palestina.

" Kami tidak mau mencampuri urusan dalam negeri Indonesia," kata Sari. Kedutaan Palestina berharap bendera mereka tidak lagi digunakan dalam aksi terkait isu dalam negeri Indonesia. 

Beri Komentar