Sabina, si Atlet Muslim yang Taat

Reporter : Sandy Mahaputra
Rabu, 23 Juli 2014 15:41
Sabina, si Atlet Muslim yang Taat
Dara berusia 17 tahun itu mengatakan ia adalah seorang muslim dan menjalankan kewajibannya sesuai dengan ajaran Islam.

Dream - Atlet voli cantik asal Kazakhstan, Sabina Altynbekova terus menyita perhatian pengguna sosial media dari berbagai negara, termasuk Indonesia. Sadar jadi pusat perhatian, Sabina tetap rendah hati.

Dia pun meladeni berbagai pertanyaan para fans barunya yang ingin tahu lebih dalam soal kehidupannya lewat sosial media ask.fm milik Sabina, ask.fm/AltynbekovaS.

Dari situlah mulai diketahui jika Sabina merupakan muslimah yang taat menjalankan perintah agama. Berawal ketika seorang fans bertanya soal agama yang dipeluknya.

Dara berusia 17 tahun itu mengatakan ia adalah seorang muslim dan menjalankan kewajibannya sesuai dengan ajaran Islam. " Agama saya adalah Islam, saya selalu berharap kepada Allah," tulis Sabina dalam akun Ask.fm miliknya dikutip Dream.co.id, Rabu 23 Juli 2014.

Bahkan saat salah satu fans menanyakan apakah ia memakan makanan mengandung babi. Gadis yang memiliki tinggi badan 182 cm itu dengan tegas mengatakan dia tidak mengkonsumsi babi. " Saya tidak makan babi, karena saya seorang muslim. Dalam Islam tidak diperbolehkan (haram) memakan babi" .

Di luar lapangan voli, Sabina adalah pribadi yang ramah dan bersahaja. Dia tak pernah tampil glamor. Hanya ada satu kalung yang sering digunakannya. Kalung itu memiliki liontin dengan simbol islam --bintang dan bulan sabit.

Dalam akun Instagram-nya altynbekova_11, wanita yang mengaku belum memiliki pacar ini juga sempat memposting ucapan selamat menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan.

Yang terbaru, gadis yang bisa tiga bahasa itu (Inggris, Rusia dan Kazakhstan) ikut mendoakan warga Palestina, yang menjadi korban agresi burtal tentara Israel. " Love Palestina, Allah bersama kalian Palestina," tulis Sabina. (Ism)

Beri Komentar
Representasi Feminisme Versi Barli Asmara