Sakit Kelenjar Getah Bening, Umi Pipik Sudah Siapkan Kain Kafan

Reporter : Nur Ulfa
Senin, 7 September 2020 14:14
Sakit Kelenjar Getah Bening, Umi Pipik Sudah Siapkan Kain Kafan
Walau Umi yakin penyakitnya akan sembuh.

Dream - Setelah ditutup rapat mengenai penyakitnya, Umi Pipik akhirnya terbuka jika ia mengidap penyakit kelenjar getah bening yang diderita hampir 3 tahun.

" Sebenarnya saya gak mau buka ini semua, karena Allah saja merahasiakan ridhonya, saya juga insyallah kepengen ridho Allah aja, apapun yang dibeirkan allah sakit itu saya nikmati apapun penyakitnya," ujar Umi Pipik seperti yang dilansir dari tayangan Starpro.

Umi Pipik pasrah atas penyakitnya. Namun, kata dia tetap yakkin sakitnya ini akan sembuh, karena ia sakit yang memberikan Allah, ia juga yakin sembuh pun juga pemberian Allah.

" Sakit dari Allah, Allah yang mampu meberikan kesembuhan, makanya saya yakin Allah bisa menyembuhkan sakit dengan obat ataupun tanpa obat," ujarnya.

Walau yakin akan sembuh, namun nyatanya Umi Pipik sudah mempersiapkan kain kafan sebagai pakaian terakhirnya.

" Kalau saya memang sebenernya sih seorang muslim wajib menyiapkan itu (kain kafan). Masa iya di antara satu lemari kita pakaian bagus semua, terus pakaian kita yang terakhir kita enggak mempersiapkan itu. Walaupun kita minta umur panjang tapi setidaknya kita menyiapkan itu," ujar dia.

1 dari 2 halaman

Umi Pipik Idap Tumor Kelenjar Getah Bening

Dream - Umi Pipik akhirnya terbuka soal penyakit yang selama ini disembunyikan dari keluarganya dan publik. Wanita bernama lengkap Pipik Dian Irawati Popon ini mengaku mengidap penyakit tumor kelenjar getah bening.

" Sempat ada kayak tumor kecil gitu, kelenjar getah bening di leher. Sama tulang ekor, jatuh di tangga," ujar Umi Pipik dikutip Dream dari Youtube The Hermansyah A6, Rabu 2 September 2020.

Umi mengaku tidak pernah menceritakan soal penyakit dan kondisi kesehatannya itu ke anak-anaknya. Istri mendiang Ustaz Jefri Al Buchori ini tak ngin keempat anaknya merasa khawatir dan sedih ketika mengetahui penyakitnya tersebut.

Umi pipik© Umi pipik

" Jadi, aku punya masalah apa pun, aku nggak pernah cerita ke anak-anak. Sebisa mungkin diatasi sendiri, nggak mau nyusahin anak atau bikin anak makin sedih, kan itu niatnya itu," kata Umi Pipik.

Namun tindakan Umi Pipik itu sempat Abidzar Al Ghifari mengaku kesal dan marah. Putra sulungnya itu marah saat mengtahui ibunya menyembunyikan penyakitnya tersebut. Abdizar mengharapkan ibunya selalu terbuka kepada anak-anaknya termasuk kondisi kesehatannya itu.

Terlebih setelah Umi Pipik menyandang status single parent yang harus membesarkan keempat anaknya sejak almarhum ustaz Jefri Al Buchori meninggal dunia.

" Aku bilang, 'Kalau ada apa-apa, ngomong. Biar enak ke depannya.' Umi, kan, egoisnya tinggi banget. Tapi, kan, tetap harus ngomong sama anaknya, apalagi single parent," ucap Abidzar Al Ghifari.

(Sah, Sumber : youtube.com)

2 dari 2 halaman

Sembunyikan Penyakit Serius dari Anak, Ini Alasan Umi Pipik

Dream - Umi Pipik mengaku sempat menyembunyikan penyakitnya kepada anak-anaknya. Saat itu, istri almarhum Ustaz Jefri Al Buchori ini merasa menjadi ibu yang egois lantaran menyembunyikan penyakitnya itu.

Namun ibu empat anak ini tidak mau menjelaskan secara gamblang, penyakit apa yang sedang diidapnya saat menjadi bintang tamu di acara Brownis itu.

" Mungkin saya sebagai ibu egois, karena saya ada satu sakit yang kita nggak bisa sebutin di sini," kata Umi Pipik dikutip Dream dari tayangan Brownis Trans TV, Kamis 13 Agustus 2020.

Umi Pipik dan Abidzar© Umi Pipik dan Abidzar

Umi mengaku tak ingin membuat keempat anak-anaknya merasa khawatir dengan penyakitnya itu. Tapi akhirnya penyakitya ketahuan anaknya saat ia tak sengaja meletakkan hasil tes rontgen di atas meja.

Sudah ketahuan basah membuat Umi akhirnya jujur kepada anak-anaknya tentang penyakitnya itu. " Tiba-tiba dia (Abidzar) suatu ketika pulang (ke rumah). Terus dia lihat di meja ada rontgen dari saya gitu kan," kata dia.

Rupanya, keputusan Umi Pipik untuk merahasiakan penyakitnya itu membuat Abidzar kesal. Selama ini Abidzar melihat sang ibu dalam kondisi sehat, namun ternyata telah menyembunyikan penyakitnya dengan baik.

" Di situ dia sempat curhat ada saudara, nangis gitu. Kesal sama Umi nya, kenapa sih sakit nggak bilang-bilang," tuturnya.

(Sumber : youtube.com)

Beri Komentar