Setahun Idap Kanker, Kondisi Cinta Penelope Kini...

Reporter : Nur Ulfa
Jumat, 30 Agustus 2019 11:26
Setahun Idap Kanker, Kondisi Cinta Penelope Kini...
Simak penuturan Cinta

Dream - Sudah setahun ini Cinta Penelope mengidap penyakit kanker stadium 3. Meski tidak pernah mengatakan kanker apa yang diidapnya, namun Cinta mengaku kondisinya berangsur membaik.

" Alhamdulillah baik. Alhamdulillah masih diberi kesehatan. Walaupun terlihat lebih kurus, insya Allah sehat," ujar Cinta di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Pengobatan yang masih dijalani hingga kini yakni tindakan terapi Stem Cells. Bagi Cinta, pengobatan ini cukup baik dan cocok untuk dirinya.

" Masih melakukan Stem Cells. Sekarang sudah berangsur membaik. Walau suara aku memang jadi bindeng, ya belum bisa normal seperti dulu," ungkap pedangdut yang pernah lima kali menikah ini.

Selain terus menjalani pengobatan, Cinta juga terus berdoa agar kesehatannya kembali normal seperti dulu. Tak cuma itu, dukungan keluarga menjadi salah satu cara yang ampuh agaria bisa kuat menghadapi semua ini.

" Dukungan dan doa dari keluarga jadi sumber kekuatan. Karena aku juga menggantungkan diri kepada Allah," ungkap pedangdut yang mempopulerkan lagu Keong Racun ini.

1 dari 3 halaman

Ujian Hidup Cinta Penelope, Divonis Kanker dan Ditalak Suami

Dream - Ibarat kata, sudah jatuh tertimpa tangga pula. Itulah pepatah yang mungkin tepat untuk menggambarkan kehidupan Cinta Penelope saat ini.

Betapa tidak, setelah divonis kanker stadium 3, Cinta Penelope ditalak cerai oleh sang suami. Meski demikian, dia menganggap jalan ujian ini sebagai buah masa lalunya yang kelam, jauh dari perintah agama.

Dia bisa menerimanya dengan ikhlas. " Titik baliknya, aku dikasih penyakit, suamiku pergi, tapi ya itulah kehendak Allah," kata Cinta Penelope, dikutip dari laman Kapanlagi.com, Sabtu 20 April 2019.

Perempuan yang kini berhijab itu hanya bisa bersyukur. Dia berpikir jalan hidup ini diberikan karena Tuhan sayang dengannya.

" Allah beranggapan ini adalah yang terbaik buat aku. Ini mungkin adalah buah yang aku tanam dan sudah aku tuai, ginjal rusak, Hipokalemia, dan sekarang kanker," tambah dia.

2 dari 3 halaman

Masa Lalu Kelam


Sebelum menyatakan berhijrah pada 2018 lalu, Cinta Penelope merupakan seorang yang senang dengan gempita dunia malam.

  cinta penelope

" Nge-DJ, mabuk-mabukan dan aku menyesal kenapa baru sekarang aku menemukan jalanMu ya Allah," ucapnya.

Cinta Penelope menuangkan kisah hidup masa lalu yang penuh dengan dosa hingga berhijrah itu dalam sebuah buku berjudul 'Sebelum Titik'. Buku yang sarat motivasi itu diharapnya menjadi amalan yang tak pernah putus.

" Karena bisa terus dibaca dan bermanfaat untuk semua orang. Kalau misalnya umur saya panjang, InsyaAllah saya akan berkarya lagi, tapi kalau tidak, saya bersyukur sudah bisa berdakwah dengan cara ini," pungkasnya.

3 dari 3 halaman

Cinta Penelope Bongkar Kisah Cinta: Ikhlas Dipoligami Vicky Prasetyo

Dream - Vicky Prasetyo dan Cinta Penelope diam-diam pernah menjalin hubunganasmara. Vicky bahkan mengaku seharusnya menikah dengan Cinta Penelope, bukan dengan Angel Lelga.

" Sebenarnya pernikahan kemarin bukan sama si A, tapi sama Cinta," kata Vicky Prasetyo, dikutip dari tayangan Okay Boss Trans 7, Rabu 7 Agustus 2019.

Cinta membenarkan pengakuan Vicky tersebut. Menurut dia, hubungan asmara mereka nyaris dilabuhkan ke pelaminan, tapi batal.

" Aku bilang sama dia emang enggak mau pacaran. Kalau mau langsung nikah. Eh besoknya kata temanku dia sama siapa gitu, ya aku tinggalin," ungkap dia.

Cinta mengaku tertarik dengan Vicky karena mantan tunangan Zaskia Gotik itu punya kepribadian baik. Sifatnya, tambah dia, tidak seperti terlihat dalam layar kaca.

" Buat aku Vicky tidak seperti yang dilihat di layar kaca, dia sosok yang bertanggung jawab," ungkap Cinta.

Bila saat itu mereka jadi menikah, Cinta bahkan rela apabila Vicky Prasetyo melakukan poligami. Asalkan, tetap bertanggung jawab.

" Kamu boleh poligami silakan, kan aku pernah bilang jujur asal kamu jangan macam-macam lagi," ujar Cinta.

Beri Komentar
Wasiat Terakhir Ustaz Arifin Ilham