Sidang Cerai Perdana Ditunda, Gading-Gisel Bakal Absen Terus?

Reporter : Nur Ulfa
Rabu, 5 Desember 2018 14:12
Sidang Cerai Perdana Ditunda, Gading-Gisel Bakal Absen Terus?
Untuk hadir pada sidang perceraian setelah keduanya sepekat berpisah, bukan menjadi keharusan dan wajib dihadiri Gading maupun Gisel.

Dream - Sedianya pasangan selebritis Gading Marten dan Gisella Anastasia atau Gisel hari ini, Rabu 5 Desember 2018 menjalani sidang cerai perdana.

Namun, keduanya absen hadir di sidang yang mengagendakan mediasi. Ketidakhadiran itu lantaran keduanya sibuk dengan kegiatan syuting.

Gisel pun diwakili kuasa hukumnya Andreas Sapta dan Kriss Salam.

" Kalau tidak hadir, tadi memang tidak ada keterangan dari asisten saya. Jadi karena Majelis Hakim sudah hadir ya sudah kita mulai," kata Andreas Sapta di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

 Gading Marten dan Gisella Anastasia memberikan keterangan pers bersama

Foto : Kapanlagi.com

Sidang mediasi bakal digelar pada 12 Desember 2018 mendatang. Meski pada sidang keduanya itu, tim pengacara yakin keduanya kembali tak hadir dari sidang mediasi ini.

Menurut Kriss, hal itu tak menjadi masalah. Sebab, lanjut dia, setelah sepakat bercerai bukan keharusan bagi keduanya untuk hadir di persidangan.

Jadi, menurut Kriss, kalau keduanya terus absen di sidang-sidang berikutnya, perceraian mereka tetap dilanjutkan dan akan diputus secara verstek.

" Tidak ada keharusan. Infonya kalau di peradilan itu tergugat boleh datang atau tidak. Kalau dia mau membela haknya sebaiknya dia datang. Tapi kalau dia pikir, ah ya udahlah biarin itu ngga perlu datang ya, istilahnya putusannya nanti verstek (Putusan tanpa kehadiran tergugat). Itu bahasa bagus banget, pasrah," kata Kriss. 

2 dari 3 halaman
asset dream.co.id
Beri Komentar
(Deep Dream) Menteri PAN-RB Buka-bukaan Soal PNS Kerja dari Rumah dan Single Salary