Waduh, Tania Nadira Sempat Was-Was Suami Barunya Diculik

Reporter : Nur Ulfa
Jumat, 26 Juli 2019 16:12
Waduh, Tania Nadira Sempat Was-Was Suami Barunya Diculik
Simak penuturan Tania Nadira

Dream - Tania Nadira merasa lega prosesi akad nikahnya dengan Abdullah Alwi berjalan lancar. Mantan istri Tommy Kurniawan ini sempat was-was, suaminya itu akan diculik sehari jelang menikah.

Menurut Tania, ada kebiasaan di lmana warga sekitar menjahili pasangan yang akan menikah dengan menculik calon pengantin pria sehari sebelum pernikahan. Yang paling parah adalah mempelai pria yang diculik tak kunjung dikembalikan. 

Kejahilan itu biasanya terjadi usai menjalani serangkaian acara jelang pernikahan seperti siraman, pengajian, dan hena night.

" Alhamdulillah hari ini berjalan dengan lancar, prosesi paling sakral hari ini akad nikah. Tinggal resepsi aja nanti,"  ujar Tania saat di Gedung Tribrata, Jalarta Selatan, Jumat, 26 Juli 2019.

Menurut Tania, dalam budaya Arab Betawi, calon mempelai pria memang akan diarak mengeliling kampung usai menjalani seluruh rangkai prosesi jelang pernikahan. Saat mengucapkan ijab kabul, pengantin pria dan perempuan juga berada di ruang terpisah. 

Diarak dengan iringan tanjidor, aksi kejahilan biasnanya mulai dijalankan. Pengantin pria akan diculik oleh beberapa orang. 

 

" tapi tadi alhamdullah nggak parah ngerjainnya, masih aman," ujar Tania yang mengatakan jika arak-arakan Abdullah hanya dilakukan dalam jarak yang relatif pendek karena lokasi pernikahan berada di dalam gedung. 

Menurut Tania, kesenian Tanjidor memang jadi rangkaian acara wajib dalam proses pernikahan. Sebagai pria berdarah Arab-Betawi, tanjidor telah menjadi adat turun temurun yang dilakukan pasangan yang akan menikah.

" Kalau nikah memang biasanya begitu. Harusnya diarak jauh tapi karena digedung ya jadi begitu diaraknya," katanya.

Dalam pernikahannya hari ini, Tania mendapat mahar berupa uang senilai Rp260 ribu dari Abdullah.(Sah)

 

1 dari 4 halaman

Tania Nadira Akad Nikah, ke Mana Tommy Kurniawan?

Dream - Kebahagiaan menyelimuti Tania Nadira, mantan istri Tommy Kurniawan yang telah resmi menikah dengan kekasihnya, Abdullah Alwi. Tania semakin bahagia karena sejumlah rekan artis dan para pejabat turut hadir seperti Ayu Ting Ting, Tasya Farasya, dan Sandiaga Uno.

Namun dari sekian tamu yang hadir, jurnalis Dream yang berada di lokasi pernikahan belum melihat sosok Tommy Kurniawan. 

Mengetahui sosok mantan suaminya bakal jadi perhatian publik, Tania memastikan jika mereka sudah mengundang pesinetron yang juga mulai merambah dunia bisnis itu.

" Diundang dong," kata Tania saat di Gedung Tribrata, Jakarta Selatan, Jumat, 26 Juli 2019.

Meski diundang, Tania tak bisa memastikan apakah Tommy akan memenuhi undangan tersebut. Hingga hari pernikahan, Tania belum mendapat konfirmasi dari Tommy perihal kehadirannya. 

" Nggak tahu deh (datang apa nggak), tanya aja langsung sama orangnya," katanya.

Tania mengatakan konfirmasi kehadiran hanya datang dari istri Tommy, Lisya Nurrahmi yang memastikan akan menghadiri resepsi pernikahan mereka pada 3 Agustus 2019.

" Tapi Lisya katanya mau datang, dia sudah whastaap aku," ujarnya. 

Menurut Tania, istri mantan suaminya itu kemungkinan hanya datang pada saat resepsi karena baru melahirkan.

" Dia belum 40 hari lahiran, kemungkinan dia datang tanggal 3 Agustus," katanya.(Sah)

2 dari 4 halaman

Pesona Mantan Istri Tommy Kurniawan Jelang Lepas Status Janda

Dream - Mantan istri Tommy Kurniawan, Tania Nadira tengah mencuri perhatian publik. Ia akan melepas status janda dengan menikah bersama kekasihnya, Abdulla Alwi.

Wanita cantik itu menggelar pengajian dan tradisi siraman menjelang pernikahan. Sosoknya begitu memikat di acara tersebut.

Wanita berusia 27 tahun itu tampil memukau bak aktris Bollywood Kareena Kapoor. Meskipun sejatinya, pemilik nama Fatimah Tania Nadira memiliki keturuan Arab.

Tania Nadira© Foto: Instagram @tanianadiraa

Foto: Instagram @tanianadiraa

Ia terlihat mengenakan gaun bersiluet body fit yang memperlihatkan tubuh rampingnya. Sebuah mahkota bertengger dengan manis di atas veil warna pink yang menambah kesan anggun.

Jika diperhatikan, ornamen bordir serta renda pada gaun berbahan silk itu memberi nuansa elegan pada wanita kelahiran 10 Agustus 1991.

Bukan hanya soal busana, Tania Nadira terlihat cantik paripurna dengan sentuhan makeup flawless.

3 dari 4 halaman

Gaya Makeup Arabian-look

Di tangan MUA Reza Azru, mantan istri Tommy Kurniawan terlihat begitu memikat dalam riasan soft glam.

Tania Nadira© Foto: Instagram @tanianadiraa

Foto: Instagram @tanianadiraa

Riasan diperkuat pada bagian mata dengan menampilkan kesan bold. Nuansa Arabian-look diterapkan melalui eyeshadow gelap serta eyeliner hitam di seluruh garis mata.

Makin tegas, Tania membingkai alisnya dan memakai bulu mata palsu super cetar.

Tanpa menghilangkan kesan lembut, Tania dipercantik dengan blush on dan lipstik berwarna baby pink. Sedikit highlighter memberi kesan segar pada wajahnya.

4 dari 4 halaman

Mirip Kareena Kapoor

Penampilan Tania Nadira sukses membuat warganet terkesima. Bagaimana tidak, kecantikan alami wanita Timur Tengah semakin terpancar dari calon istri Abdulla Alwi.

Tania Nadira© Foto: Instagram @tanianadiraa

Foto: Instagram @tanianadiraa

" masyaallah cantik banget,, kareena kapoor nya Indonesian ini mah,"  ujar @riani.febrianti.54

" Kareena kapoornya indonesia,"  timpal @ayu.paramitha03

" Cocok ni kl jd pemain putri yasmine,"  kata @ermsandry

" Cantiknya bnr2 sempurna.."  imbuh @nyuni63

Beri Komentar
Jangan Lewatkan
More