Tiba di Dubai, Lady Gaga Berbusana Lebih Sopan

Reporter : Sandy Mahaputra
Rabu, 10 September 2014 06:00
Tiba di Dubai, Lady Gaga Berbusana Lebih Sopan
Gaga menegaskan tidak akan berpenampilan seksi. "Saya menghormati budaya di sini."

Dream - Bintang pop terkenal Amerika Lady Gaga telah tiba di Dubai pada Senin malam. Begitu tiba, penyanyi yang bakal tampil di Meydan Racecourse pada 10 September itu langsung bertemu dengan insan pers di ruang VIP di Bandara Internasional Dubai.

Penampilan berbusana Gaga terlihat lebih sopan. Ia mengenakan gaun panjang emas dipasangkan dengan topi biru berkilau, yang dirancang seorang desainer Dubai.

Ditanya wartawan apakah akan tampil seksi saat beraksi di panggung, Gaga menegaskan tidak akan berpenampilan seksi. " Saya menghormati budaya di sini dan acara ini akan bisa ditonton oleh semua fans di sini di Dubai," kata dia. 

Ketika penampilannya di Dubai pertama kali diumumkan, pihak panitia mengatakan kepada tabloid! bahwa akan ada 'beberapa sensor' yang berlakukan di wilayah UEA.

" Mereka mengatakan kepada saya bahwa ada beberapa pembatasan, dan aku tahu ada beberapa seniman yang sangat ketat soal penampilan mereka dan tidak mau mengorbankan seni demi mengikuti budaya setempat," kata Gaga.

" Tapi aku benar-benar berpikir itu penting untuk menghormati budaya lain dan tidak memaksa mereka untuk mematuhi kepercayaan negara Anda sendiri," imbuhnya.

Gaga juga dicecar sola lagunya yang kontroversial, Aura, yang menyebutkan burqa - penutup wajah dalam agama Islam.

" Pada akhir lagu, disebutkan burqa. Lagu Aura adalah tentang aura yang kita semua memilikinya. Esensi kita," katanya. " Dan saya katakan, apakah Anda ingin melihat gadis di belakang aura?

" Jadi burqa, tirai, hijab ini semua metafora yang saya gunakan untuk menyatukan penggemar dari seluruh dunia dengan budaya berbeda."

Gaga akan berada di Dubai selama empat hari di tur Timur Tengah pertamanya dan berharap bisa melihat fashion, makanan dan kesenian.

Selama konferensi pers, Gaga lebih tertarik membicarakan tentang seni dan mengatakan turnya di Uni Emirat Arab adalah kesempatan luar biasa.

" Yang paling penting, salama saya di sini, saya ingin meninggalkan pesan kebahagiaan, kreativitas dan kebebasan bagi fans, dan itu lebih penting daripada pakaian saya," katanya. (Ism)

Beri Komentar