Tinggal di Belanda, Nanda Gita Eks Pemain FTV Rela Beli Jengkol Seharga Rp500 Ribu

Reporter : Amrikh Palupi
Selasa, 9 Agustus 2022 18:24
Tinggal di Belanda, Nanda Gita Eks Pemain FTV Rela Beli Jengkol Seharga Rp500 Ribu
Simak kisah dari Nanda Gita mantan pemain FTV dan film yang tinggal di Belanda.

Draem - Nanda Gita, mantan pemain FTV, menceritakan kisahnya saat merindukan masakan Indonesia. Pasalnya sejak menikah dengan pria bule Dennis Kuiper, Nanda menetap di Belanda.

Untuk meredakan kerinduan masakan Indonesia, Nanda rela merogoh kocek banyak demi membeli bahan masakan nusantara di Negeri Kincir Angin tersebut.

Ia bahkan menyebut bahan makanan seperti kecombarang, pete, dan jengkol, adalah makanan mewah.

kelaurga Nanda eks pemain FTV© kelaurga Nanda eks pemain FTV

Foto: @nandagita16

" Untuk harga kecombrang aku beli harga Rp400 ribu per kilogram. Kemudian pete aku beli 20 papan Rp300 ribu, dan jengkol sekilo Rp500 ribu. Makanan mewah versi orang Indonesia di Belanda," kata Nanda dikutip dari akun Instagramnya, Selasa 9 Agustus 2022.

1 dari 3 halaman

Nanda juga memiliki trik jitu agar bahan makanan tersbeut tidak basi. Sehingga bisa dijadikan stok untuk masakan berikutnya.

" Aku beli fresh terus aku buru-buru taruh freezer sebelum aku masak biar enggak basi," tuturnya.

bahan makanan Nanda© bahan makanan Nanda

Selesai memperlihatkan bahan-bahan makanan, ibu satu anak ini langsung mulai memotong dan memasaknya. Nanda dengan cekatan memotong bahan makanan yang dia sudah siapkan.

" Ini jengkolnya mau aku potong-potong. Kecombrang juga mau aku cincang karena aku mau bikin sambal kecombrang yang bikin nafsu makan. Lanjut kita uleg ya pakai terasi medan," ucapnya.

2 dari 3 halaman

Pada caption wanita berusia 29 tahun ini mengatakan hidup di Belanda keras. Ia mengaku tidak bisa berhemat saat merindukan masakan Indonesia meski harga bahan makanannya di Belanda super mahal.

Ia bahkan rela menghabiskan ratusan ribu demi kecombrang, pete, ikan asin dan jengkol yang dia nikmati bersama temannya wanita asal Indonesia.

Nanda dan temannya© Nanda dan temannya

" Mohon maaf karena hidup di Belanda itu keras, jadi tidak mungkin kalau harus berhemat urusan jajan apalagi makanan khas kampung gitu. Rela bayar ratusan ribu sampai jutaan kalau ditotalin cuma buat beli pete, kecombrang, jengkol, dan ikan asin," ucapnya.

3 dari 3 halaman

      View this post on Instagram

A post shared by Nanda Gita (@nandagita16)

Beri Komentar