Ucapkan Belasungkawa untuk BJ Habibie, Postingan Foto Ananda Omesh Disorot

Reporter : Cynthia Amanda Male
Kamis, 12 September 2019 10:59
Ucapkan Belasungkawa untuk BJ Habibie, Postingan Foto Ananda Omesh Disorot
Kenapa?

Dream - Ungkapan belasungkawa meninggalnya Presiden ke-3 RI, BJ Habibie juga turut disampaikan Ananda Omesh. Ucapan duka cita itu disampaikan melalui sebuah foto yang diunggah di Instagram.

" Innalillahi wa inna ilaihi rojiun, selamat jalan Bapak B.J. Habibie terimakasih atas semua karya dan jasamu, semoga Allah menempatkan Bapak di tempat terbaik di sisi-Nya," tulis Ananda Omesh dikutip Dream, Kamis 12 September 2019.

Pada keterangan foto, Omesh sedikit bercerita soal BJ Habibie. Omesh mengaku sempat memperbaiki beberapa sepeda motor dari presiden RI, termasuk motor milik BJ Habibie. Namun sayangnya motor itu tak bisa kembali pulih lantaran ada hal yang sulit diperbaiki.

" Beberapa waktu lalu sempat mengkurasi motor-motor Presiden RI, termasuk motor beliau walaupun memang ada beberapa hal yang akhirnya tidak memungkinkan. Turut berduka cita om @nudi_habibiemas @ade_habibiedan mba @putrihabibiesemoga diberikan kekuatan dan ketabahan untuk keluarga semua.. amin. Al- Fatihah," sambungnya.

 ucapan duka omesh

Pada foto yang dibagikan Omesh, BJ Habibie terlihat berpose di atas sepeda motor dengan senyum khasnya. Almarhum engenakan pakaian putih dengan rompi hitam. Sebuah topi tampak tersemat di kepala BJ Habibie.

Unggahan suami dari Dian Ayu Lestari ini pun langsung menjadi sorotan warganet. Mereka membanjiri ucapan doa untuk BJ Habibie.

" tokoh kebanggaan Indonesia. semoga beliau husnul khatimah dan ALLAH SWT terima semua amal ibadah beliau. aamiin ya Rabb," kata akun @ibrahim_exzellenz

" Innalillahi smg husnul khotimah," tulis akun @tarra_222.

" Rip semoga putra bangsa ketemu putri ainun di surga amin" tulis akun @ichad_parlo23

1 dari 5 halaman

Prilly Latuconsina Kenang Pertemuan dengan BJ Habibie

Dream - Prilly Latuconsina ikut berduka atas meninggalnya BJ Habibie. Meski tidak memiliki kedekatan khusus, Prilly mengaku sangat terinspirasi dengan Presiden ke-3 Republik Indonesia itu.

" Dia benar-benar, kalau dilihat dari pendidikannya ngajarin generasi muda untuk sekolah yang benar," ujar Prilly saat dihubungi, Rabu 11 September 2019.

Ia kagum melihat perjuangan Habibie menempuh pendidikan di Jerman dan menjadi orang cerdas dengan karya yang diakui oleh dunia. 

" Melihat perjuangan Eyang di Jerman kan sederhana, dan jadi orang terpenting di Indonesia dan membuat pesawat juga untuk Indonesia," ungkapnya.

Menurut Prilly, BJ Habibie juga memiliki kepribadian yang baik, karena selalu tersenyum jika bertemu orang.

" Karena setiap aku ketemu, dia selalu tersenyum. Siapalagi yang cinta kepada Bu Ainun yang bisa dicontoh," ujar Prilly. 

2 dari 5 halaman

BJ Habibie Bikin Shireen Sungkar Menyesal

Dream Shireen Sungkar ikut berduka meninggalnya BJ Habibie. Shireen yang cukup kedekatan dengan BJ Habibie lewat sinetron Cinta Fitri itu merasa menyesal, karena selama Presiden ke-3 dirawat di rumah sakit, belum sempat menjenguk.

" Nyesel aja karena belum pernah menjenguk," ujar Shireen saat dihubungi, Rabu 11 September 2019.

Padahal istri Teuku Wisnu itu berencana menjenguk BJ Habibie dalam waktu dekat ini. Namun, kunjungan tamu membesuk dibatasi, mengingat kesehatannya terus menurun. 

" Baru bilang sama yang lain mau jenguk, cuma kan emang nggak bisa dijenguk. Sudah lama ingin ketemu," katanya.

Yang pasti Shireen tidak akan bisa melupakan kebaikan bapak teknologi Indonesia itu. Karena baginya, BJ Habibie merupakan sosok yang sangat rendah hati.

" Beliau down to earth banget, baik banget, setelah bu Ainun meninggal dia cerita ibu terus," ungkapnya.

3 dari 5 halaman

BJ Habibie Dimakamkan di Samping Makam Ibu Ainun

Dream - Menteri Sekretaris Negara, Pratikno, menyatakan pemerintah menyiapkan segala kebutuhan pemakaman Presiden Ketiga, Baharuddin Jusuf Habibie atau BJ Habibie.

BJ Habibie akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, tepat di samping pusara sang istri tercinta, Ainun Habibie.

" Kami koordinasi dengan Garnisun, sudah disiapkan slot di sebelah almarhumah Ibu Ainun Habibie dan seingat saya di 120 dan 121," ujar Pratikno, dikutip dari Liputan6.com.

Pratikno mengatakan persiapan upacara pemakaman terus disiapkan. Nantinya, upacara akan dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo.

" Tolong mohon doanya supaya persiapan bagus, dan juga berdoa untuk almarhum, semoga husnul khotimah," kata Pratikno.

Habibie meninggal dalam usia 83 tahun di RSPAD Gatot Subroto pukul 18.05 WIB. Habibie mengalami gagal jantung disebabkan fisik yang sudah menua.

Sumber: Liputan6.com/Lizsa Egeham

 

 

4 dari 5 halaman

Sebelum Wafat, BJ Habibie Pesan Lahan di Samping Makam Ainun

Dream – Presiden ke-3 Indonesia, Baharuddin Jusuf Habibie, meninggal dunia pada Rabu 11 September 2019. Jenazah akan disemayamkan di rumah duka di Kuningan, Jakarta.

Lalu, di manakah Habibie akan dimakamkan?

Ada kemungkinan Habibie akan dimakamkan di samping pusara sang istri, Hasri Ainun Habibie. Mendiang istri dimakamkan di Taman Makan Pahlawan Kalibata.

 

  Ada lahan kosong di samping makan Hasri Ainun Habibie (yang ada vas bunga)

 

Di antara makam Ainun dan Widjojo, ada lahan makan yang telah dipesan khusus. Siapakah gerangan yang nantinya akan dimakamkan di sana?

Ternyata, pemesannya adalah Habibie.

“ Pak Habibie ingin dekat dengan makam istrinya,” kata pengurus lahan TMP Kalibata, Lani, kepada Dream, pada 4 Juni 2015.

 

 

5 dari 5 halaman

Dipesan Sendiri

Wakil Kepala Bagian Kantor TMP Kalibata ini mengatakan lahan kosong tersebut dipesan sendiri oleh Habibie. Sebagai mantan presiden, Habibie memang berhak menentukan sendiri di mana dia akan dimakamkan.

Lani merupakan salah satu PNS yang bertugas mengurusi lahan pemakaman khusus milik negara itu, Taman Makam Pahlawan Kalibata.

Lahan kosong tersebut sengaja dipilihnya, sebagai perwujudan cinta sejatinya kepada wanita pujaannya. Rasa cinta Habibie itu juga tertuang dalam sajak untuk mengenang sang pujaan hati.

Sekadar informasi, lokasi makam Ainun terletak di beberapa pusara tokoh besar nasional. Makam Jenderal Besar Abdul Haris Nasution berada di sisi utara Ainun. Sisi barat, ada makam diplomat ulung mantan Menteri Luar Negeri era orde baru, Ali Alatas.

Beri Komentar
Bukan Pertama Kali, Ini Deretan Kebrutalan Anjing Milik Bima Aryo