Umi Zubaidah: Olga Datang Berkali-kali Lewat Mimpi

Reporter : Amrikh Palupi
Rabu, 1 April 2015 18:02
Umi Zubaidah: Olga Datang Berkali-kali Lewat Mimpi
Terapis pengobatan alternatif, Umi Zubaidah mengaku berkali-kali didatangi Olga Syahputra lewat mimpi. Salah satu mimpinya dijelaskan kalau Olga mau pulang.

Dream - Terapis pengobatan alternatif, Umi Zubaidah menyambangi kediaman orangtua Olga Syahputra di kawasan Duren Sawit, Jakarta. Ini kehadiran Umi yang ketiga kalinya.

" Pertama pas malam sebelum jenazah Olga datang, kedua di pagi harinya dan ketiga sekarang. Saya datang untuk bertemu keluarga dan ziarah ke makam Olga," kata Umi saat ditemui Dream.co.id, Rabu 1 April 2015.

Umi mengaku begitu kehilangan sosok Olga. Seperti diketahui Olga pernah memilih melakukan pengobatan alternatif dengan Umi Zubaidah saat ada benjolan di bagian lehernya.

Sebelum kabar kepergian Olga, Umi mengaku merasakan adanya firasat. " Saat pagi menjelang salat subuh menderang suara gaduh di atas. Anak saya juga bilang seperti ada benda yang jatuh. Baru sore hari mendenger kabar Olga meninggal," tuturnya.

Tak hanya itu saja, Umi juga mengaku pernah didatangi Olga lewat mimpi. " Saya suka mimpi Olga dia manggil-manggil. Pas salat isya juga seperti lihat bayangan almarhum melintas," ungkapnya.

Olga datang ke mimpi Umi diakui tak hanya setelah kakak dari Billy Syahputra ini tiada, tetapi saat masih berada di Rumah Sakit Elizabeth, Singapura.

" Waktu berkunjung tidak bisa menemuinya. tetapi di mimpi Olga bilang, eh umi dateng, Olga juga bilang mau pulang mi," kata umi Zubaedah. (Ism)

1 dari 3 halaman

Ustaz Zacky: Olga Begitu Kuat Menerima `Hadiah`

Dream - Kepergian komedian Olga Syahputra meninggalkan kenangan indah tidak hanya keluarga terdekat. Hampir semua lapisan masyarakat merasakan hal itu. Guyonannya membuat banyak orang tertawa, senyum dan candanya begitu membekas di hati. Hal ini juga dirasakan ustaz Zacky Mirza.

Di awal jenazah datang ke rumah ornag tuanya di kawasan Duren Sawit, Ustad Zacky memang terlihat selalu ada di sampingnya. Mulai dari jenazah dimandikan sampai pemakaman.

" Awalnya hanya datang untuk berdoa dan menghormatinya. Olga itu orang sangat baik, jiwa sosialnya tinggi. Kalau ada yang beranggapan kurang baik tentang guyonannya, tetapi saya yakin di hatinya Olga itu tidak bermaksud menyinggung apalagi menyakiti," tutur ustad Zacky saat dihubungi  Dream.co.id, Rabu 1 April 2015.

Ustad Zacky juga berbagi cerita kondisi jenazah Olga saat dimandikan. Ustad Zacky termasuk salah satu orang yang turut memandikan jenazah Olga.

Saat itulah tubuh Olga terlihat lebih gemuk, bersih, tidak terlihat sakit. Wajahnya begitu cerah, rambutnya terlihat agak panjang saat disiram air.

" Olga itu rajin sedekahnya. Alhamdulillah semuanya saat itu lancar, tidak ada yang beda. Wajahnya begitu memperlihatkan kuatnya dia menerima hadiah berupa sakitnya. Insya Allah wajahnya mencerminkan ikhlasnya Olga. Kami juga ikhlaskan Olga kembali ke Allah SWT. Semoga amal kebaikannya diterima," tutur suami dari artis Shinta Tandjung ini. 

Saat diminta menjadi perwakilan keluarga untuk sambutan di acara tahlilan, Ustad Zacky Mirza mengaku sempat panik.

" Diminta Habib Selon, sempat panik karena saya mungkin bukan keluarga atau siapa-siapa. Tapi saya langsung mohon izin keluarga. Olga itu orang baik jadi kenapa tidak. Maafkan kesalahan Olga, kalau bukan maaf apalagi yang akan mengiringi jenazah," tuturnya. (Ism)  

2 dari 3 halaman

Olga Ingin Menikah di Gelora Bung Karno

Dream - Karir komedian Olga Syahputra sampai ujung hayatnya bisa dibilang begitu gemilang. Wajahnya mewarnai hampir semua stasiun televisi Tanah Air.

Namun hal ini tidak dibarengi dengan kisah percintaannya. Menurut rekan kerjanya yang juga presenter dan aktor, Raffi Ahmad, Olga bisa dibilang terlalu fokus dengan pekerjaannya.

" Olga memang kalau sudah kerja totalitas sekali. Saya salut dengan dia, impian dia hanya ingin bahagiakan keluarganya. Kebahagiaan dia itu ya kalau melihat keluarganya bahagia," tutur Raffi saat berbicara dengan Dream.co.id.

Walaupun begitu menurut Raffi, Olga sempat memimpikan sebuah pernikahan. " Olga bilang mau nikah bareng-bareng dengan saya di Gelora Bung Karno (GBK). Target menikah usia 35 tahun, tapi saya menikah duluan," kenang suami dari pesinetron Nagita Slavina ini.

Mengingat hal ini, Raffi mengaku air matanya selalu menetes. Di mata Raffi, Olga orang yang sangat baik, pekerja keras.

" Banyak sekali membantu orang, mohon maaf kalau Olga punya salah. Dia pasti tidak pernah punya maksud untuk menyakiti hati siapa-siapa. Surga tempat buatmu Ga, kami kehilanganmu. Allah sayang denganmu Olga," terang Raffi.

Raffi begitu terpukul mendengar kabar Olga, karena sedang menjalani ibadah umroh dirinya tak sempat melihat wajah sang sahabat untuk terakhir kalinya. (Ism)

3 dari 3 halaman

Kangen Olga, Billy Dengar Lagu 'Khusnul Khotimah' Opick

Dream - Adik Olga Syahputra, Billy adalah salah satu yang sangat terpukul dengan kepergian sang komedian. Ia selama ini memang sangat dekat dengan Olga.

Billy pun tak kuasa menahan kesedihannya hingga mencurahkan isi hatinya lewat akun Twitter pribadinya, @bangbily. Salah satunya pesan dan nasihat yang diberikan Olga kepadanya.

Untuk melepas rasa kangen dengan Olga, Billy juga mendengarkan lagu milik Opick yang berjudul Khusnul Khotimah. Lagu itu dipasang di status Twitter-nya, 1 April 2015, " Opick-Khusnul Khotimah with Yoga" .

Billy mengaku sudah lama tak bisa berbicara dengan Olga. Saat terakhir dirinya berbincang adalah ketika kakaknya berada di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan. Sampai akhirnya Olga dirawat hampir setahun di rumah sakit Mount Elizabeth.

Diketahui, sebelum terjun ke dunia hiburan, Billy selalu menemani kemana pun kakaknya pergi. Cowok yang pernah dekat dengan Syahnasz ini pernah menjadi supir pribadi Olga Syahputra.

" Bang Billy di rumah sekarang sendiri Yoga, ngga ada lagi Yoga yang selalu ada di samping Billy, Bang Billy sedih tau Yoga engga kuat harus sampe kapan," tulis Billy.

Beri Komentar
Adu Akting dengan Betari Ayu, Alvin Faiz Ceritakan Respon Sang Istri