Cerita Isa `Bajaj` Saat Jenazah Olga Dimandikan

Reporter : Kusmiyati
Senin, 30 Maret 2015 14:44
Cerita Isa `Bajaj` Saat Jenazah Olga Dimandikan
Meski tak pernah satu layar dan panggung dengan Olga, Isa mengagumi Olga.

Dream - Ribuan penggemar, kerabat, dan mereka yang tak dikenal tumpah di pemakaman legenda muda komedian Olga Syahputra. Termasuk pelawak Isa Wahyu Prastantyo alias Isa 'Bajaj'.

Meski tak pernah satu layar dan panggung dengan Olga, Isa mengagumi Olga. Apalagi keduanya terhitung tetangga. Mertua Isa, hanya berjarak empat rumah dari kediaman Olga di Duren Sawit, Jakarta Timur.

Saat jenazah Olga tiba dari Singapura, lautan manusia tumpah di Duren Sawit. Sebagai tetangga, Isa turut menyambut kedatangan jenazah di Bandara Soekarno-Hatta sampai ke rumah duka. Dari situlah, Isa mengaku 'terjebak' di lautan manusia sehingga tidak bisa lepas dan menjauh dari keranda yang membawa komedian berusia 32 tahun itu.

Dari mulai membawa keranda di bandara, ke rumah duka, memandikan sampai menuju bibir liang lahat. Isa tak melewati sedetikpun prosesi pemakaman yang dihadiri sejuta pasang mata itu. Termasuk saat proses memandikan jenazah, Isa pun melihat kondisi fisik terakhir Olga.

" Saya membantu melepaskan jas dan sepatunya, waktu itu masih berada di dalam peti," cerita Isa saat berbincang dengan Dream.co.id, Senin 30 Maret 2015.

Saat diterbangkan dari RS Mount Elizabeth Singapura, jenazah Olga memang tidak dikafani. Olga diberi busana jas dan sepatu kemudian dibaringkan di dalam peti.

Saat jenazah tiba di Tanah Air, semua pakaian di jenazah dilucuti, dimandikan dan dikafani. Tak sedetikpun Isa melewati semua proses itu.

" Saat itu saya melihat untuk terakhir kalinya. Wajahnya senyum, seperti terlihat Olga bahagia dan tenang. Badannya juga gagah, lebih gemuk dan rambutnya tebal. Tidak terlihat dia itu sakit, lebih fresh," ungkapnya. (Ism)

1 dari 3 halaman

Tangis Luna Maya

Dream - Banyak artis menangisi kepergian Olga Syahputra. Mereka mereasa kehilangan sosok sahabat yang sangat baik dan humoris itu.

“ Saya shock, saya tidak akan pernah lupa dengan kebaikan,” tutur sahabat Olga, Tara Budiman, saat berbincang dengan Dream, Jumat 27 Maret 2015.

Suara Tara terdengar berat di ujung telepon. Sesekali dia terisak. Tara rupanya tak kuasa menahan tangisnya. Dia mengaku selalu terkenang sosok Olga.

“ Senyumnya dan momen bersamanya. Allah sayang Olga. Mohon doa ya,” tamabah Tara.

Tak hanya Tara. Sahabat Olga lainnya, Luna Maya, juga merasa kehilangan. “ Kita semua sayang Olga, mohon doa yang terbaik,” tutur Luna sambil terisak.

Kesedihan mendalam membuat Luna tak bisa berkata banyak. Isak tangisnya menyela kalimat-kalimatnya. Hinga akhirnya suara tangis di ujung telepon itu semakin jelas terdengar.

“ Maaf nggak bisa bicara banyak, saya shock mohon doanya saja. Selamat jalan Olga,” tutur Luna.

Olga Syahputra meninggal dalam usia 32 tahun. Olga meninggal di Singapura setelah dirawat sekitar setahun lamanya. 

2 dari 3 halaman

Foto Terakhir Olga

Dream - Billy Syahputra sangat terpukul atas kepergiaan sang kakak Olga Syahputra. Olga menghempuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Singapura, sore tadi pukul 17.17 waktu setempat, setelah menjalani perawatan.

Manajer Olga Syahputra, Vera mengatakan Billy belum bisa banyak bicara karena terpukul oleh duka yang mendalam.

" Billy belum bisa bicara, habis salat belum bisa bicara banyak masih berduka, saya minta doa biar dilapangkan semuanya," kata Vera dalam wawancara telepon yang disiarkan Net TV.

Dalam akun Instagram-nya @bangbily, Billy sempat memposting foto sang kakak yang tengah berjuang melawan penyakitnya. Tepat seminggu yang lalu.

Dalam foto itu terlihat Olga tengah berbaring tidur di ranjang rumah sakit. Di caption foto, Billy menulis; " Banyak yang kangen sama Yoga. Billy juga. Doain ya buat semua ababil seluruh Indonesia buat Yoga."

Kini foto itu ramai dibanjir ucapan bela sukawa dari berbagai sahabat dan fans.

Rencananya jenazah Olga akan segera dibawa pulang keluarga ke Jakarta untuk segera dimakamkan. Inikah foto terakhir Olga Syahputra? Selamat jalan Olga. 

3 dari 3 halaman

Ribuan Pelayat

Dream - Jenazah Olga tiba di rumah duka setelah diterbangkan dari Singapura. Ribuan pelayat memadati rumah duka untuk menyambut jenazah komedian dan presenter tersebut.

Pantauan Dream.co.id, Sabtu, 28 Maret 2015, kepadatan lalu lintas terjadi di Jalan Raya Duren Sawit menuju RS Duren Sawit. Kepadatan tersebut disebabkan banyaknya orang yang menuju lokasi rumah duka di Jalan Kresna.

Jalan Kresna sendiri saat ini tidak dapat dilewati lantaran terlalu padat oleh pelayat. Bahkan untuk dapat mencapai gerbang rumah duka para pelayat harus berdesakan.

Sementara lingkungan dalam rumh duka saat ini tengah dalam kondisi sterilisasi. Para pelayat untuk sementara waktu tidak diperbolehkan masuk.

Para pelayat tersebut sudah mendatangi rumah duka sejak Jumat sore kemarin. Hingga saat ini, kepadatan pelayat belum juga berkurang dan justru semakin bertambah.

Sepanjang Jalan Kresna juga dipenuhi karangan bunga dari para kolega Olga. Karangan bunga tersebut terpampang sejak semalam.

Beri Komentar