10 Jam Lebih, Jenazah Olga Syahputra Tidak Kaku

Reporter : Sandy Mahaputra
Senin, 30 Maret 2015 12:39
10 Jam Lebih, Jenazah Olga Syahputra Tidak Kaku
"Mungkin inilah keagungan Allah," kata Billy, sang adik.

Dream - Asisten Billy Syahputra menceritakan keadaan jenazah kakak Billy Syahputra, Olga mulai dibawa dari RS Mount Elizabeth, Singapura ke rumah duka di Duren Sawit dan dimakamkan di TPU Pondok Kelapa, Jakarta Timur.

" Mungkin inilah keagungan Allah. Selama 10 jam lebih jenazah enggak kaku," tulis asisten Billy dalam akun Twitter-nya, @abangbily dikutip Dream.co.id, Senin 30 Maret 2015.

Dalam cuitan selanjutnya, asisten Billy menjelaskan perihal keluarga yang dinilai menyembunyikan keberadaan Olga selama sakit.

" Keluarga tidak bermaksud menyembunyikan keberadaan Olga. Melainkan keluarga ingin Olga bisa menjalani pengobatan lebih baik."

Tak lupa ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat Indonesia atas perhatiannya terhadap almarhum Olga dan keluarga.

Billy meminta doa dari seluruh masyarakat semoga Olga diterima di sisi Allah SWT.

" Alm Olga banyak memberikan pesan pada rekan-rekannya seperti selalu rendah diri dan totalitas dalam bekerja," kata asisten Billy.

Olga meninggal karena sakit radang selaput otak atau meningitis. Selama hampir satu tahun, Olga dirawat di Rumah Sakit Mount Elizabeth, Singapura.

Pria bernama asli Yoga Syahputra (32 tahun) itu mengembuskan napas terakhir pada Jumat sore, 27 Maret 2015. Ia dimakamkan di TPU Pondok Kelapa, Jakarta Timur. (Ism) 

1 dari 3 halaman

Pemakaman Olga

Dream - Ribuan orang yang terdiri dari rekan sesam artis, penggemar dan masyarakat turut menghantarkan jenazah Olga Syahputra ke peristirahatan terakhir di TPU Pondok Kelapa, Sabtu 28 Maret 2015.

Pria bernama lengkap Yoga Syahputra itu meninggal pada Jumat petang 27 Maret 2015. Semoga Olga yang meninggal di hari baik akan dijauhkan dari azab kubur. Seperti apa foto-foto terakhir jenazah Olga? Simak galeri fotonya. Berikut FOTO: Pemakaman Olga Syahputra

2 dari 3 halaman

Curhat Billy

Dream - Kepergian Olga Syahputra masih menyisakan duka sangat mendalam bagi keluarga, sahabat dan para fans. Sang adik, Billy Syahputra bahkan meluapkan curahan hatinya yang begitu berat ditinggal Olga.

Itu disampaikan Billy di akun Twitter miliknya @bangbily, Minggu 29 Maret 2015. Dia menulis; 'Canda, bawel, nasehat serta tangisan yoga pun billy udah ngga bisa merasakan lagi, semua tinggal kenangan yang pernah ada di dalam hidup billy."

Dalam cuitan selanjutnya, Billy mengaku akan selalu ingat pesan sang kakak agar tidak lupa salat, sayang kepada keluarga dan jangan pernah sombong.

Billy juga mengungkapkan kesedihannya karena kehilangan Olga yang selalu ada di sampingnya.

" Bang Billy di rumah sekarang sendiri Yoga, ngga ada lagi Yoga yang selalu ada di samping Billy, Bang Billy sedih tau Yoga engga kuat harus sampe kapan,"  tulis Billy.

Komedian Olga Syahputra meninggal dunia di Rumah Sakit Mount Elizabeth, Singapura pada pukul 17.17 waktu setempat, Jumat 27 Maret 2015. Olga dirawat hampir setahun di sana. Olga dimakamkan di TPU Pondok Kelapa, Jakarta Timur. (Ism) 

3 dari 3 halaman

`Olga Ganteng, Tersenyum`

Dream - Presenter Jesika Iskandar sempat melihat proses pemuliasaraan temannya, Olga Syahputra, di rumah duka. Dia melihat jenazah Olga tersenyum

" Raut wajah Olga tersenyum, ganteng, putih," ujar Jesika, Sabtu, 29 Maret 2015.

Jesika mengaku menyesal tidak dapat bertemu Olga ketika sakit. Padahal sebelumnya ia telah menjadwalkan menjenguk sahabatnya, tetapi tidak terlaksana.

" Saya kecewa setelah sekian lama menunggu, sekarang malah seperti ini," katanya.

Ia mengaku, terakhir bertemu Olga setahun lalu sebelum sakit. Saat sahabatnya itu sakit, Jesika meminta untuk bisa bertemu, tetapi hanya mendapat janji.

" Dulu pingin ketemu, tapi dijanjiin terus," terang dia.

Hal yang sama diungkapkan Kartika Putri. Sembari menahan tangis, dia merasa begitu terpukul dengan meninggalnya Olga.

Lebih lanjut, Kartika berharap yang terbaik bagi Olga. " Mudah-mudahan semua memaafkan kesalahannya," ungkapnya.

Beri Komentar