Ungkapan Haru Kedua Anak Yana Zein Kembali Sekolah

Reporter : Nur Ulfa
Kamis, 5 Januari 2017 17:10
Ungkapan Haru Kedua Anak Yana Zein Kembali Sekolah
Callista mengaku sempat sedih tak bisa lagi mengenyam pendidikan..

Dream - Pengobatan penyakit kanker payudara membuat harta benda pesinetron Yana Zein habis terkuras. Kedua anak Yana, Aurelia Callista Carilla dan Alika Pandora Salvine, pun harus rela putus sekolah.

Callista mengaku sempat sedih tak bisa lagi mengenyam pendidikan, namun dengan ikhlas ia lebih mementingkan kesehatan sang bunda.

" Aku sih sekarang stop. Kemarin selama 6 bulan putus sekolah, kehilangan satu semester. Aku sedih, tapi aku ngerti keadaan mami," kata Calista saat ditemui di kawasan Tendean Jakarta Selatan, Kamis 5 Januari 2017.

Kedua Anak Yana© Dream/Nur Ulfa

Mereka pun mengisi waktu kosongnya itu dengan membantu dan menemani Yana selama di rumah sakit. Hal yang mengiris hati, kedua anak Yana juga rela menjual buku-buku sekolahnya demi mendapatkan uang untuk pengobatan kanker ibunda.

" Aku bilang ke mami, 'mami uangnya dipakai untuk pengobatan mami saja. Sekolah Calistta sama Allika nanti saja. Kalau kita kan masih bisa sekolah. Kalau mami kan harus sembuh," tambahnya.

1 dari 3 halaman

Donatur Sekolahkan Callista dan Alika

Melihat keprihatinan keluarga Yana, banyak bantuan berdatangan. Callista mengaku, saat ini sudah ada donatur yang membantunya agar bisa kembali sekolah.

Uang Habis Berobat, Putri Artis Senior Yana Zein Putus Sekolah© MEN

" Aku homeschooling sama Alika. Iya, di Rumah Sakit waktu itu ada donatur baik, jadi aku dan Alika bisa sekolah lagi. Sekarang aku senang dan nanti sudah mulai sekolah 9 Januari," pungkasnya.

2 dari 3 halaman

Mengharukan, Cerita Yana Zein Bangkit dari Keterpurukan

Dream - Perhatian dan dukungan dari rekan sesama artis dan orang sekitar membuat pesinetron Yana Zein semakin semangat untuk sembuh dari kanker payudara. Yana bersyukur banyak yang peduli dengannya.

Tak hanya beban biaya pengobatan yang terasa ringan karena banyaknya bantuan, Yana juga bersyukur karena semangat dari sahabat membuatnya bangkit dari keterpurukan.

" Wulan Guritno datang ke sini memberikan saya harapan, semangat. Dia bilang ‘ayo Yana kamu harus berjuang, bukan buat diri kamu sendiri tapi buat keluarga’. Karena saya hanya berempat di dunia ini, dan itu membuat saya bangkit," kata Yana saat ditemui di Rumah Sakit Siloam Tb. Simatupang, Jakarta Selatan, Selasa 3 Januari 2016.

Yana Zein© Dream/Nur Ulfa

Yana pun mengaku sudah indu suasana di luar rumah sakit. Ibu dua anak ini juga ingin kembali aktif di dunia seni peran. " Kangen banget syuting, kemarin Nabila Syakieb bilang Shaheer titip salam buat saya," tambah dia.

Curahan Hati Anak Yana Zein Bikin Haru© MEN

Setelah mendapat perawatan instensif di rumah sakit, Yana mengaku marasakan ada perubahan dalam tubuhnya. Rasa sakitnya sudah berkurang.

" Cuma karena kemaren agak flu, tapi sudah sedikit berkurang sih," tutur Yana.

3 dari 3 halaman

Kebahagian Yana Zein di Tengah Rasa Sakit Kanker Bikin Haru

Dream - Pesinetron Yana Zein saat ini masih terbaring di rumah sakit melawan penyakit kanker payudara yang dideritanya satu tahun belakangan ini. Yana sampai kehabisan dana untuk biaya pengobatannya.

Namun ditengah cobaan yang dialaminya, Yana justru memanjatkan syukur. Dia merasa bahagia karena banyak rekan artis yang membantunya. Yana pun menuturkan rasa terima kasihnya atas kebaikan orang-orang di sekitarnya.

" Saya sangat berterima kasih pada kawan kawan saya, ada Ayu Azhari , Ria Irawan, Nafa Urbach tersayang, dia yang ngeposting saya di instagramnya dia. Ayu dan Ria berusaha menggalang dana, sejak saat itu saya benar-benar tertolong," kata Yana saat ditemui di Rumah sakit Siloam Tb Simatupang, Jakarta Selatan, Selasa, 3 Januari 2017.

Prihatin tapi Bangga© MEN

Wanita kelahiran 1969 ini pun juga bersyukur Wulan Guritno bersama yayasan 'Hope' ikut membantunya meringankan bebannya.

" Wulan yang punya yayasan ya, dia juga datang kesini dan berusaha menggalang dana. Ada juga dari yayasan Love Pink, mereka itu survival meski tidak mengenal saya tapi ikut datang dan mendukung saya," tambahnya.

Yana Zein Prihatin, tapi Bangga© MEN

Bagi Ibu dua anak ini, perhatian dan bantuan dari banyak orang membuatnya semakin semangat melawan penyakit itu.

" Merasakan saya tidak sendirian di dunia ini, punya teman-teman yang sangat baik. Sekarang merasakan mereka itu begitu membantu, dan saya sangat bahagia," pungkasnya.

Beri Komentar