15 Ucapan Hari Guru yang Menyentuh Hati, Cocok Diungkapkan kepada Guru Favoritmu

Reporter : Arini Saadah
Selasa, 22 November 2022 12:34
15 Ucapan Hari Guru yang Menyentuh Hati, Cocok Diungkapkan kepada Guru Favoritmu
Ini dia kumpulan ucapan selamat Hari Guru yang menyentuh hati.

Dream - Dalam dunia pendidikan, baik formal maupun internal ada yang namanya guru sebagai sosok yang berpengaruh.

Guru menempati posisi yang sangat mulia dengan tanggung jawab luar biasa. Guru menjadi guru sekaligus orangtua ke dua bagi para murid. Guru memberikan pendidikan serta pengajaran bagi para generasi penerus bangsa. Tak hanya materi tentang akademik, guru juga menyampaikan perihal akhlak dan budi pekerti.

Maka tak heran jika guru mendapat julukan sebagai pahlawan tanpa tanda jasa. Dengan ketulusan dan ketelatenannya, guru mengantarkan anak didiknya ke gerbang kesuksesan hidup.

Inilah mengapa sebagai seorang murid atau setidaknya pernah menjadi murid, hendaknya menghormati serta menghargai jasa-jasa para guru. Sebab melalui ilmu pengetahuan yang diberikan, kita jadi lebih siap menghadapi kerasnya dunia.

Dalam rangka menghormati jasa-jasa para guru, kita sebaiknya turut merayakan peringatan Hari Guru Nasional yang jatuh pada 25 November setiap tahunnya. Cara paling sederhana untuk memperingati Hari Guru tersebut adalah dengan membagikan ucapan Hari Guru yang menyentuh hati. Kamu dapat mengutip dari kumpulan ucapan selamat Hari Guru yang menyentuh hati di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Ucapan Hari Guru yang Menyentuh Hati

Guru yang dikenal sebagai pahlawan tanpa tanda jasa itu bukan karena ia tak memiliki jasa. Akan tetapi karena kita tidak sanggup membalas jasa-jasanya dengan bentuk apapun.

Peringatan Hari Guru Nasional setiap tanggal 25 November adalah salah satu bentuk apresiasi setinggi-tingginya pada jasa para guru.

Sahabat Dream bisa memberikan ucapan Hari Guru yang menyentuh hati. Meskipun hanya sekedar ucapan Hari Guru yang menyentuh hati ini sekedar kata-kata, namun para guru akan merasa bahagia dan dicintai oleh muridnya. Maka dari itu, kata ucapan Hari Guru yang menyentuh hati ini sebaiknya diucapkan dengan ketulusan.

" Guru memang bukan orang hebat, tapi semua orang hebat adalah berkat dari jasa seorang guru. Terima kasih guru!"

" Seorang guru yang jujur harus berniat agar muridnya lebih pintar darinya, dan seorang murid yang jujur juga harus mengakui kepintaran gurunya. Selamat Hari Guru 2022!"

“ Ilmu yang telah engkau ajarkan adalah hadiah paling indah yang pernah engkau berikan. Selamat Hari Guru 25 November!”

“ Seorang guru itu adalah orang yang menginspirasi bahwa selalu ada bebatuan di jalan yang menghadang dan bagaimana memanfaatkan batu tersebut.”

“ Guru yang baik itu membuat siswa bodoh menjadi cerdas dan membuat siswa cerdas menjadi lebih cerdas. Selamat Hari Guru Nasional!”

" Jika ditanya pekerjaan apa yang paling mulia, tentu jawabannya adalah guru. Mereka yang membantu mendidik dan mencerdaskan kehidupan manusia. Terima kasih guruku."

" Untuk guru yang mulia, jasa kalian akan selalu kami kenang, tetaplah menjadi pelita untuk anak bangsa. Terima kasih atas apa yang kalian berikan pada kami, baik itu ilmu, pembelajaran, dan harapan semangat."

2 dari 2 halaman

“ Siswa tidak membutuhkan guru yang sempurna. Siswa membutuhkan seorang guru yang bahagia. Siapa yang akan membuat mereka bersemangat untuk datang ke sekolah dan menumbuhkan kecintaan untuk belajar.”

" Guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa. Bukan karena tidak berjasa, tapi karena kita tidak bisa membalas jasanya. Selamat Hari Guru!"

" Orang tua kami memberi kami kehidupan dan Andalah yang mengajari kami cara menjalaninya. Anda memperkenalkan kejujuran, integritas, dan semangat pada karakter kami. Selamat Hari Guru."

" Selamat Hari Guru! Terimalah rasa hormat dan harapan terbaik saya untuk Anda selamanya!"

" Guru harus memimpin dengan memberi contoh dan Anda selalu menjadi contoh yang sangat baik untuk diikuti. Sebagai seorang siswa, saya merasa sangat bersyukur memiliki mentor yang hebat dalam hidup saya."

" Kata-kata, sikap dan tindakan Anda telah membuat perbedaan positif dalam pengasuhan kamu! Kami benar-benar berterima kasih kepada Anda. Selamat Hari Guru Nasional 2022!"

“ Seorang guru memengaruhi keabadian, dia tidak pernah tahu di mana pengaruhnya berhenti."

" Terimakasih, Guru! Tanpa bimbingan dan kebijaksanaanmu, aku tidak akan berada di tempat yang sekarang! Selamat Hari Guru Nasional!"

Demikian itulah beberapa ide ucapan Hari Guru yang menyentuh hati. Kumpulan ucapan Hari Guru yang menyentuh hati di atas cocok kamu bagikan di media sosial atau langsung kamu berikan ke guru-guru favoritmu.

Beri Komentar