30 Kata-Kata Bijak Islami Kala Mencintai Seseorang, So Sweet!

Reporter : Reni Novita Sari
Kamis, 7 Mei 2020 17:01
30 Kata-Kata Bijak Islami Kala Mencintai Seseorang, So Sweet!
“Hatiku tenang karena mengetahui bahwa apa yang melewatkanku tidak akan pernah menjadi takdirku, dan apa yang ditakdirkan untukku tidak akan pernah melewatkanku” -Umar bin Khattab

Dream- Sama dengan rezeki dan kematian, jodoh adalah suatu hal yang masih misteri namun sudah diatur oleh Sang Pencipta. Dalam Islam sendiri, persoalan mengenai jodoh telah disinggung dalam Alquran. Dalam Surat Az Dzariyat ayat 49, Allah telah berfirman, " Dan segala sesuatu Kami ciptakan berpasang-pasangan supaya kamu mengingat kebesaran Allah."

Banyak orang yang mengeluhkan datangnya jodoh. Padahal ada banyak hal yang bisa dipersiapkan, misalnya melalui doa dan ikhtiar.

Kamu juga pasti pernah mendengar pepatah yang mengatakan bahwa 'jodoh adalah cerminan dirimu'. Nah, jika ingin mendapatkan jodoh yang baik, maka kamu pun harus memperbaiki diri.

Sebagai bahan renungan, berikut kata-kata bijak Islami tentang jodoh yang dihimpun Dream dari berbagai sumber.

1 dari 3 halaman

Kata-Kata Bijak yang Menenangkan Hati Kala Gagal dalam Cinta

  1. Hatiku tenang karena mengetahui bahwa apa yang melewatkanku tidak akan pernah menjadi takdirku, dan apa yang ditakdirkan untukku tidak akan pernah melewatkanku” – Umar bin Khattab
  2. “ Kau hanya perlu menggunakan waktu menunggumu dengan hal baik. Karena Tuhan itu tahu, kapan waktu yang tepat untuk dia menyentuh hatimu.”
  3. “ Jika akhirnya kamu tidak bersama dengan orang yang sering kamu sebut dalam doamu, mungkin kamu akan dibersamakan dengan orang yang diam-diam sering menyebut namamu dalam doanya.”
  4. " Janganlah kamu berduka cita, sesungguhnya Allah selalu bersama kita." (QS At Taubah 40)
  5. " Orang yang terkaya adalah orang yang menerima pembagian (taqdir) dari Allah dengan senang hati." (Ali bin Husein)
  6. " Jangan menjelaskan tentang dirimu kepada siapa pun, karena yang menyukaimu tidak butuh itu. Dan yang membencimu tidak percaya itu." (Ali bin Abi Thalib)
  7. " Balas dendam terbaik adalah menjadikan dirimu lebih baik." (Ali bin Abi Thalib)
  8. " Jangan berduka, apa pun yang hilang darimu akan kembali lagi dalam wujud lain." (Jalaludin Rumi)
  9. " Bukanlah kesabaran jika masih mempunyai batas, dan bukanlah keikhlasan jika masih merasakan sakit."
  10. “ Ada saatnya kamu memperjuangkan dan diperjuangkan oleh seseorang. Bersabarlah dan fokuslah untuk memantaskan dirimu. Yakinlah Allah akan hadirkan dan tunjukkan penyempurna agamamu di saat yang tepat."
2 dari 3 halaman

Kata-Kata Bijak Tentang Usaha Menjemput Jodoh

kata-kata bijak© Ilustrasi foto : facebook

  1. Jodoh merupakan rezeki. Kewajiban kita hanyalah berikhtiar. Bukan menentukan.
  2. Kita diperintahkan untuk berusaha, ikhtiar dalam menemukan belahan jiwa, tapi pada akhirnya Allah jua yang menentukan.
  3. Jodoh kita sudah tertulis di Lauh Mahfudz. Mau diambil dari jalan yang haram ataupun halal dapatnya tetap itu juga. Yang beda itu rasa berkahnya, bukan tentang apa, berapa atau siapa. Tapi bagaimana Allah memberikannya; diulur lembut mesra atau dilempar dengan penuh murka.
  4. Di dunia ini ada yang misteri ada pula yang pasti. Jodoh adalah misteri sedangkan mati sudah pasti.
  5. Jodoh tetap misteri. Syukuri ketidaktahuan itu dengan merencanakan & mengupayakan yang terbaik menuju pernikahan suci di dunia nan fana.
  6. Jatuh cintalah terhadap Allah terlebih dahulu, maka pada saatnya nanti Allah pasti akan memberimu seseorang yang tepat dan pantas untuk kamu.
  7. Cinta, mungkin akan datang bila kita sunyi dan sendiri. Jodoh juga akan datang jika kita sudah siap.
  8. Allah selalu punya skenario terindah untuk hamba-Nya. Kita hanya perlu bersabar dan ikhlas dalam menanti. Bersyukur atas semua kebaikan dan ujian yang Allah berikan pada kita. Kita hanya perlu menjadi hamba-Nya yang taat.
  9. Jodoh, bukan tentang siapa cepat dia dapat. Melainkan, memantaskan diri dengan taat hingga memang mampu mendapat jodoh yang tepat.
  10. Hal yang paling indah adalah ketika dua orang saling rindu, namun tidak berkomunikasi, tetapi keduanya saling mendoakan di dalam sujudnya masing-masing.
3 dari 3 halaman

Kata-Kata Bijak dalam Mencintai Hamba Allah

kata-kata bijak© Ilustrasi foto : shuttershock

  1. Karena mendoakan adalah cara mencintai paling rahasia.
  2. Menanti jodoh itu memang memerlukan doa dan usaha. Dan usaha yang utama adalah memperbaiki diri agar dapat yang baik pula.
  3. Ya Allah, jika dia benar untukku, dekatkanlah hatinya dengan hatiku. Jika dia bukan milikku, damaikanlah hatiku dengan ketentuan-Mu.
  4. Ya Allah sekiranya dia jodohku, dekatkanlah. Dan kalau dia bukan jodohku suruh dia ketepi, karena dia menghalang-halangi calon-calon yang lain.
  5. Cintailah dia dari kejauhan agar terjaga kehormatan. Cintailah dia dalam kesederhanaan dan keikhlasan. Namun jika belum mampu,maka cintailah dia dalam diam, cukup Allah saja yang tahu.
  6. Mendoakanmu dalam dia telah melatihku untuk mencintai dengan tulus, ikhlas tanpa tapi.
  7. Kehidupan ini hanya sekali. Tentukan jodoh pilihanmu sekali untuk meraih ridha ilahi.
  8. Tidak akan jodoh jika tanpa pengorbanan, dia suatu saat pasti akan kau dapatkan, asal perjuangan yang kau lakukan dilandasi dengan kesabaran.
  9. Jodoh selalu tahu ke hati mana ia harus melangkah dan berpulang. Sebab itu setiap yang mencari pasti menemukan, setiap yang menanti pasti akan di temukan.
  10. Perkara jodoh. Terkadang kamu lupa akan konsepnya. Bahwa, itu diatas kendali Sang Pencipta. Biarkan semesta bekerja sebagaimana mestinya. Tugas kita, menanti dan memantaskan. Sekian.
Beri Komentar