Begini Cara Galaxy S22 Series Menghadirkan Standar Epic Terbaru

Reporter : Alfi Salima Puteri
Jumat, 25 Maret 2022 19:38
Begini Cara Galaxy S22 Series Menghadirkan Standar Epic Terbaru
Konsumen masa kini memang membutuhkan smartphone untuk melakukan semuanya!

Dream - Dengan segudang pilihan di luar sana, tidak mengherankan jika konsumen akan memiliki banyak pertimbangan ketika akan membeli sebuah smartphone.

Konsumen masa kini memang membutuhkan smartphone untuk melakukan semuanya, mulai dari mengabadikan momen berharga dengan kamera, mengekspresikan diri melalui konten yang dapat dibagikan baik siang maupun malam, streaming serial terbaru, hingga membuat pernyataan fashion yang berani.

Menggabungkan semua kebutuhan ini menjadi pengalaman mobile yang mumpuni, Samsung telah menghadirkan standar epic baru untuk smartphone premium dalam bentuk Galaxy S22 Series.

Samsung menghadirkan seri Galaxy S22 dalam tiga varian, yaitu Galaxy S22, Galaxy S22+ dan Galaxy S22 Ultra.

Galaxy S22 Series© shutterstock.com

Ketiganya diproduksi untuk menjawab setiap kebutuhan konsumen dalam memaksimalkan penggunaan smartphone mereka.

Carl Nordenberg, Regional Head of Mobile eXperience Business, Samsung Southeast Asia and Oceania, mengungkapkan hal-hal menarik dari S22 series dalam menghadirkan standar epik baru.

Ketika konsumen dipusingkan dengan pilihan antara S22, S22+ dan S22 Ultra, Nordenberg memberikan solusinya.

" Hal pertama yang akan saya tanyakan adalah: Apa yang ingin Anda dapatkan dari smartphone Anda?," kata Nordenberg.

Menurut Nordenberg, Galaxy S22 Ultra dirancang untuk mereka yang membutuhkan ponsel yang bisa membantu melakukan semuanya. S22 Ultra adalah perangkat premium utama dengan kinerja paling kuat dan fitur profesional yang tersedia di smartphone Samsung.

Galaxy S22 Series© Istimewa

Dan, tentu saja S22 Ultra hadir dengan S Pen, yang merupakan alat yang berguna bagi mereka yang fokus pada produktivitas.

" Jika Anda mencari perangkat untuk meningkatkan kreativitas dan mengekspresikan diri dengan fitur kamera AI profesional, maka Galaxy S22 atau S22 + bisa menjadi perangkat andalan Anda," jelas Nordenberg.

1 dari 3 halaman

Galaxy S22 dan S22+ juga memberikan pengalaman kamera terbaik dari Samsung. Tidak hanya memiliki desain unik dan berani, kedua seri Galaxy tersebut juga menawarkan kinerja yang hebat di semua lini penggunaan smartphone.

Selain Nightography yang terkenal, seri S22 juga memiliki fitur yang tak dimiliki smartphone lainnya, terutama dalam hal konektivitas dengan platform media sosial.

Seperti diketahui, sebagian pengguna, terutama Gen Z dan Millenial, menganggap smartphone adalah pusat kehidupan sehari-hari mereka. Sementara media sosial adalah platform utama untuk terhubung dengan dunia luar.

Galaxy S22 Series© Istimewa

Semakin kekinian, pengguna ingin mengekspresikan diri melalui foto dan video, yang kemudian dibagikan dengan cepat di kanal media sosial favorit mereka.

Untuk menjawab itu semua, seri Galaxy S22 hadir dengan kamera yang sudah terintegrasi secara langsung dengan beberapa platform media sosial, seperti TikTok, Instagram, dan Snapchat.

Begitu selesai merekam foto atau video, pengguna bisa langsung membagikannya tanpa perlu membuka aplikasi karena sudah tersedia di dalam platform media sosial tersebut.

2 dari 3 halaman

Selain integrasi kamera dan platform media sosial, khusus untuk Galaxy Ultra S22 juga dilengkapi dengan S Pen.

Penambahan S Pen ini termasuk terobosan baru bagi Samsung. Masalahnya, S Pen ini biasanya hanya bisa ditemukan di seri Note.

Samsung Galaxy S22 Series 5G© Shutterstock.com

Galaxy S22 Ultra sepertinya berusaha untuk menghadirkan fitur terbaik dari seri Note. Selain S Pen, S22 Ultra juga mendapat tambahan layar yang lebar dan kinerja terbaik di kelasnya.

Semuanya digabungkan dengan kemampuan kreatif seri S yang pada akhirnya memberikan pengalaman mobilitas dan kreativitas terbaik bagi para pengguna Galaxy S22 Ultra.

Selama setahun terakhir, Samsung telah meningkatkan kompatibilitas S Pen dalam ekosistem Galaxy. Mulai dari smartphone, tablet, hingga PC.

Samsung Galaxy S22 Series 5G© Shutterstock.com

" Menyematkan S Pen ke dalam S22 Ultra adalah langkah maju yang sangat membuat penggemar Note kami sangat bersemangat!" kata Nordenberg.

Tentang aplikasi andalan untuk berkreasi dengan S Pen yang disematkan di Ultra S22, Nordenberg merekomendasikan Samsung Notes.

" Dengan mulus mengubah tulisan tangan saya yang buruk (terkadang tidak terbaca) menjadi teks, sekaligus memungkinkan saya membuat memo dan daftar pekerjaan dengan mudah," ujarnya.

Samsung Galaxy S22 Series 5G© Istimewa

Untuk para kreator, Nordenberg menyarankan PenUp. Ini adalah aplikasi sketsa dan mewarnai yang menyediakan banyak opsi untuk menggambar dan membuat karya seni.

PenUp mudah digunakan untuk semua pengguna, mulai dari pemula hingga seniman berpengalaman. Aplikasi ini juga memaksimalkan manfaat S Pen dengan mengenali tingkat tekanan S pen yang Anda terapkan.

3 dari 3 halaman

Bicara tentang Nightography, Nordenberg punya beberapa tips untuk memaksimalkan penggunannya pada kamera seri S22.

Seperti diketahui, bagian terbaik dan paling menarik sehari-hari seringkali terjadi pada malam hari.

Nightography© Istimewa

Sayangnya kebanyakan saat memotret, membuat konten, dan berbagi foto dan video hasilnya mengecewakan. Karena hasilnya memiliki tingkat kualitas dan detail yang rendah bahkan cenderung gelap.

Oleh karena itu, Samsung merancang kamera Galaxy untuk menangkap lebih banyak cahaya, lebih banyak gerakan, dan lebih detail daripada sebelumnya. Ini membuka dunia baru peluang pengambilan konten di bawah cahaya rendah.

Nightography© Istimewa

" Ada begitu banyak peluang ketika membahas Nightography, jadi saya merekomendasikan untuk meluangkan waktu dan mencoba semua opsi dan fitur yang tersedia untuk menemukan apa yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda,” tutur Nordenberg.

Nightography© Istimewa

Misalnya ‘Night’ mode yang akan berguna saat mulai mengambil foto dalam cahaya rendah, termasuk potret dan selfie cahaya rendah.

Sementara Auto Frame Rate membantu video mendapatkan eksposur pencahayaan yang optimal, bahkan dengan cahaya redup.

" Dengan latihan, Anda akan dapat memanfaatkan fitur Nightography secara optimal dalam waktu singkat," ucap Nordenberg.

Beri Komentar