Cerita Nyata Uang Disimpan di Celengan Ayam Hilang Dicuri Tuyul, Cuma Disisakan Sedikit dan Ditinggali Magnet Misterius

Reporter : Sugiono
Rabu, 7 Desember 2022 10:34
Cerita Nyata Uang Disimpan di Celengan Ayam Hilang Dicuri Tuyul, Cuma Disisakan Sedikit dan Ditinggali Magnet Misterius
Rika merasa aneh ketika memeriksa isi celengan yang sudah terbuka tersebut. Ternyata uang pecahan Rp50 ribu dan Rp100 ribu yang selama ini ditabungnya lenyap.

Dream - Sejak dini kita mungkin sering diberi nasihat untuk rajin menabung. Dulu kita menabung di tempat atau wadah tertentu seperti celengan.

Tapi seiring dengan berkembangnya zaman, sekarang orang menggunakan tabungan dalam bentuk rekening yang disediakan bank.

Selain aman dari rayap dan pencurian, tabungan dalam bentuk rekening ini juga mudah dicairkan selama ada saldo di dalamnya.

Namun rupanya masih ada sebagian masyarakat yang menabung dengan cara tradisional menggunakan celengan yang bentuknya macam-macam.

1 dari 7 halaman

Sayangnya, uang yang ditabung dengan dimasukkan ke dalam celengan tersebut mudah rusak karena rayap. Bahkan gampang hilang dicuri orang.

Seperti pengalaman seorang ibu dalam video berikut ini, yang cuma bisa mengeluh karena uang dalam celengan anaknya raib.

Cerita nyata uang dalam celengan ayam hilang dicuri tuyul.© Video TikTok

Video ibu kehilangan uang dalam celengan plastik berbentuk ayam jago itu diunggah oleh Rika Melani melalui akun TikTok @rikamelani97.

" Tragedi uang di celengan plastik ayam punya anakku. Mau heran tapi aku ngalamin sendiri. Konyol banget gak masuk akal," tulis Rika video itu.

2 dari 7 halaman

Dalam video berdurasi empat menit 22 detik, Rika memperlihatkan kondisi celengan ayam jago anaknya yang sudah sobek di beberapa bagian.

Kata Rika, dia hanya bisa melongo melihat kondisi celengan ayam anaknya itu yang dalam kondisi sudah dibuka secara paksa.

Padahal dia sering mengisi celengan anaknya itu dengan uang pecahan Rp50 ribu dan Rp100 ribu, meski kadang juga uang dalam nominal kecil lainnya.

Selain dirinya, Rika menyebut jika suaminya tidak jarang juga memasukkan uang ke dalam celengan berbentuk ayam jago itu.

3 dari 7 halaman

Ketika anaknya yang masih balita bernama Rafatar bermain celengan plastik itu, tidak sengaja menyobeknya.

Tapi Rika merasa aneh ketika memeriksa isi celengan yang sudah terbuka tersebut. Ternyata uang pecahan Rp50 ribu dan Rp100 ribu yang selama ini ditabungnya lenyap.

Cerita nyata uang dalam celengan ayam hilang dicuri tuyul.© Video TikTok

Yang tersisa di dalam celengan plastik itu hanyalah uang kertas dengan nominal kecil, mulai dari Rp2.000, Rp5.000, hingga Rp10.000.

Yang lebih aneh lagi, Rika menemukan dua potong magnet lentur di dalam celengan ayam jago dari plastik tersebut.

Cerita nyata uang dalam celengan ayam hilang dicuri tuyul.© Video TikTok

Dia tidak tahu apa maksud dari keberadaan magnet lentur yang ditemukan di dalam celengan yang dibelinya di pasar itu.

4 dari 7 halaman

Rika mengatakan Rafatar cuma menyobek celengan plastik itu tapi tidak bermain uang yang ada di dalamnya.

Tapi anehnya, yang hilang cuma uang dengan nominal besar. Sementara nominal kecil dalam celengan itu tak disentuh sama sekali.

" Sumpah aku bener-bener speechless banget ini. Pokoknya saran aku jangan beli celengan di pasar," katanya.

Merasa tidak masuk akal, Rika pun mencoba berkonsultasi dengan 'orang pintar'. Menurut orang itu, uang dalam celengan anaknya Rika itu dicuri sama tuyul.

5 dari 7 halaman

Mengenai magnet yang dimasukkan ke dalam celengan, orang pintar tersebut bilang itu untuk memudahkan tuyul menemukan lokasi atau targetnya.

" Nanti tuyulnya mencium bau magnetnya. Jadi tuyul tidak perlu cari-cari korban, tapi cukup mencium bau magnet itu dan langsung beraksi," kata orang tersebut.

Di akhir video, Rika mendapatkan saran untuk membuang magnet itu di tempat yang mengalir seperti di sungai agar tuyul tidak datang lagi.

" Di kali yang besar sekalian mbak, yang arusnya deras," kata orang pintar tersebut.

6 dari 7 halaman

Video kehilangan uang dalam celengan yang diduga akibat ulah tuyul ini pun mengundang berbagai komentar netizen.

Rupanya banyak juga yang mengalami kejadian aneh ketika menyimpan uang dalam celengan terus raib begitu saja.

" Saudara aku pakai celengan target totalnya ada 1 jt 800 pas dibuka isinya cuma 200 rb terus ada pipet hitam nya 😳."

" Mending di galon aja mbak, gak usah beli celengan, dulu AQ juga pernah KY gitu mbak trus beralih ke galon bekas."

" AQ juga perna mlh celengan ayam yg dri tanah liat habis semua."

" Saya bikin celengan dr kaleng biskuit Alhamdulillah aman.. 😂😂."

" Aku juga pernah kak nyelengi di celengan ayam. yg bikin kaget aku nyelengi udh 4th pas dibongkar uangnya 40rb trus itu kricik smua. lgsg aku nangis."

Sumber: TikTok

7 dari 7 halaman

@rikamelani97 Tragedi uang di celengan plastik ayam punya anakku hilang hanya tersisa uang receh 2rb,5rb, 10rb dan uang koin aja 😭😭 #uanghilangdicelengan😭🥺 ♬ suara asli - Melani Family Team

 

Beri Komentar