Cucu Meninggal, Sang Nenek Syok dan Sedih Temukan Celengan di Bawah Kasur

Reporter : Arini Saadah
Kamis, 16 September 2021 19:01
Cucu Meninggal, Sang Nenek Syok dan Sedih Temukan Celengan di Bawah Kasur
Kerap dipandang rendah, pria ini meinggalkan celengannya untuk keluarga.

Dream - Diremahkan karena berbagai hal memang tak menyenangkan. Terlebih jika orang yang melakukannya tak tahu sama sekali tentang kehidupan orang yang diremehkannya. Bisa jadi mereka ternyata memiliki kelebihan yang disembunyikan dari orang lain.

Biasanya kelebihan itu baru terungkap ketika orang yang diremehkan telah tiada. PIhak keluarga akan menceritakan dengan jujur sosok alamrhum atau almarhum yang telah meninggal dunia.

Inilah yang terjadi pada sebuah keluarga kala dirundung duka dengan meninggalnya salah satu anggota ereka. Kesedihan mereka menjadi viral bukan lantaran kematiannya. Melainkan kebaikan yag selama ini ternyata dimiliki anggota keluarga yang meninggal.

Seorang wanita pemilik akun TikTok membagikan kisah sedih keluarganya di media sosial. Kepergian keponakannya meninggalkan duka mendalam bagi keluarganya. Dengan hati mereka, seluruh anggota keluarga membersihkan kamar mendiang.

Di momen itulah baru terungkap hal yang selama ini tak pernah diperlihatkan mendiang kepada orang lain, termasuk keluarganya.

Sang nenek yang selama ini merawat mendiang pun tidak mengetahui dan hanya bisa menangis haru melihat peninggalan cucunya tersebut.

1 dari 4 halaman

Kerap Dipandang Rendah

Keluarga dan sang nenenk ternyata menemukan beberapa celengan sang keponakan di dalam kamarnya. Tak banyak yang menyangka jika celengan-celengan tersebut semuanya penuh dengan uang.

Saat dihitung, mendiang ternyata selama ini telah menyimpan uangnya dengan nilai mencapai lebih dari Rp11 juta.

Dilansir dari akun TikTok @noviia_msglowofficial, si pemiik akun membagikan kisah keluarganya yang baru saja ditinggal oleh sang keponakan. Dia mengungkapkan jika keponakannya kerap dipandang rendah oleh orang lain karena memiliki keterbatasan.

" Masyaallah sebanyak ini ," tulis keterangan video.

" Di saat dipandang rendah ternyata alm membuktikan dengan ketelitiannya mengumpulkan uang dengan segala usaha yang dilakukannya," lanjutnya.

2 dari 4 halaman

Banyak Celengan di Tempat Tidur

Setelah kepergian keponakannya, keluarga wanita ini pun membantu membersihkan kamar almarhum. Saat membersihkan bagian tempat tidur, mereka syok menemukan banyak celengan di bawahnya.

Ilustrasi© TikTok/@noviia_msglowofficial

" Setelah kepergian keponakanku, keluarga kami membantu membersihkan kamar alm," katanya.

" Dan di bawah tempat tidur & di dalam lemari ada banyak celengan dan isinya semua full 💰," ucapnya.

3 dari 4 halaman

Total Celengan Belasan Juta

Kemudian, sekitar 12 celengan itu dibuka dan isinya penuh dengan uang. Nenek yang selama ini merawat sang keponakan wanita itu pun tidak mengetahui bahwa almarhum menabung hingga sebanyak itu.

Ilustrasi© TikTok/@noviia_msglowofficial

" Nenekku yang merawat alm saja sampai enggak tahu, kalau alm nabung dalam celengan sebanyak itu. Nenekku sampai nangis terharu," katanya.

" Masyaallah total sampai 11.200.000," ungkapnya.

4 dari 4 halaman

Bikin Haru Warganet

Video yang memperlihatkan nenek menangis terharu melihat isi celengan mendiang itu pun lantas mendapat reaksi haru dari warganet. Banyak dari mereka mendoakan agar almarhum diterima di sisi Allah Swt.

“ Meninggalkan rejekinya untuk nenek yang sudah uzur untuk kebutuhan sehari2, amal jariyah yang patut kita contoh,” ucap netizen.

“ Hebat banget semoga husnul khotimah Amin,” kata netizen lainnya.

“ Ya Allah anak sholeh meskipun sudah tiada tetap meringankan orang yang merawatnya masyaallah tidak semua orang bisa,” ucap netizen lain.

Beri Komentar