Chat Pemesan Pakai Foto Karena HP Sering Ngaco, Solidaritas Sesama Driver Online Ini Bikin Haru

Reporter : Ferdike Yunuri Nadya
Minggu, 12 Juni 2022 15:20
Chat Pemesan Pakai Foto Karena HP Sering Ngaco, Solidaritas Sesama Driver Online Ini Bikin Haru
Baru-baru ini salah seorang sopir gocar menjadi viral

Dream - Solidaritas driver ojek online tak selamanya selalu menceritakan tentang aksi para pengemudi yang mendatangi rumah seorang pemesan yang dianggap telah `melukai` rekannya. Merasa sebagai saudara satu aspal, banyak juga driver yang menunjukan solidaritas dalam bentuk kebaikan.

Baru-baru ini cerita salah seorang sopir taksi online menjadi viral. Ia melihat sang teman yang berprofesi sebagai ojek motor online terpaksa tetap bekerja dengan handphone yang rusak karena tidak bisa dipakai untuk mengetik.

TikTok @ duy_25872© TikTok @ duy_25872

Untuk tetap menjalankan pekerjaannya, driver Ojol ini memiliki ide menggunakan foto yang masih bisa digunakan. Dia menulis memotret pesan teks dan mengirimkan kepada pelanggan agar bisa berkomunikasi terkait pesanan atau lokasi pengiriman.

Tiktok @duy_25872© Tiktok @duy_25872

" Lihat temen dapat orderan selalu tulis di kertas dan difoto buat komunikasi sama customen, karena hp nya rusak," tulis akun Tiktok @duy_25872 pada unggahannya.

1 dari 4 halaman

Hadiah HP

TikTok @ duy_25872© TikTok @ duy_25872

Melihat sang teman kerepotan menulis di kertas setiap ingin berkomunikasi, ia pun berinsiatif memberikan hadiah pada temannya.

" Karena orderan Gocar lagi ramai, gue mau kasih HP lama ke bang Pato," tulis

2 dari 4 halaman

Bikin Haru

TikTok @ duy_25872© TikTok @ duy_25872

Menerima hadiah smartphone baru, sang driver ojek online merasa begitu senang dan sumringah pada video. Bahkan ia sampai terharu melihat hadiah yang diberikan sangat berarti dan menunjang pekerjaannya sebagai driver ojek online.

" Walau seragamnya beda, tapi solidaritasnya tetep sama," tulisnya pada caption video.

3 dari 4 halaman

`Roda Boleh Beda`

Video unggahan driver taksi online untuk rekannya Ojol ini mengundang rasa haru dari para netizen. Potongan video di akun TikTok @duy_25872 itu mendapatkan tanda hari sampai 1,8 juta netizen dan dibagikan ulang sebanyak 18,2 ribu kali. 

Beragam komentar mengular di unggahan driver taksi online ini untuk mengutarakan ucapan terima kasih sekaligus pujian. 

" Roda boleh beda, tp tetap di aspal yg sama. sehat slalu yg bang duy," komentar akun TikTok @abot.

Akun @hendrikjunior921 turut menimpali dengan memberikan pujian kepada driver taksi online tersebut. " Asli keren lu bang,,laki laki emang harus keren bgtu bang sejati bgt."

Sementara si pemilik video mengutarakan jika sesama pejuang yang mencari nafkah di jalanan harus selalu saling membantu. Dia mengungkapkan jika bantuan itu diberikan karena pesanan untuk mengantar penumpang kala itu sedang ramai. 

" Sesama pejuang aspal harus saling bantu, Alhamdulillah orderan gocar saya lagi rame bisa bantu temen goride lagi butuh 😇🙏🏻," tulis duy yang memiliki status TikTok sebagai creator.



4 dari 4 halaman

Lihat video lengkapnya:

@duy_25872 Walau seragamnya beda, tapi solidaritasnya tetep sama 🤜🏻🤛🏻 #fyp #gocar #goride #cees ♬ TAK INGIN USAI SADVIBES VERSION - sadvibes🥀

Beri Komentar