Geger 1.400 Foto Menantang Selir Raja Thailand Bocor ke Publik

Reporter : Sugiono
Senin, 28 Desember 2020 11:45
Geger 1.400 Foto Menantang Selir Raja Thailand Bocor ke Publik
Diduga sengaja dibocorkan untuk mengurangi pengaruhnya di Istana Raja Thailand.

Dream - Kabar mengejutkan menerpa Sineenat Wongvajirapakdi, selir kesayangan Raja Thailand, Maha Vajiralongkorn, atau biasa disebut Rama X.

Dilansir stress-1400-naked-images-23205708" target=" _blank" >Daily Star, sekitar 1.400 lebih foto syur Sineenat bocor ke publik. Koleksi foto bocor diduga sebagai balas dendam 'musuh-musuh' Sineenat.

Laporan mengklaim rilis foto-foto itu merupakan upaya untuk 'menyabot' Sineenat yang sekarang jadi selir kesayangan Raja Vajiralongkorn.

Seperti diketahui, Sineenat pernah dipenjara selama 10 bulan lantaran terlibat persaingan sengit dengan Ratu Suthida Tidjai, istri ke-4 Raja Vajiralongkorn.

1 dari 7 halaman

Upaya Sabotase Agar Tidak Kembali ke Istana

Foto-foto yang diperkirakan koleksi pribadi Sineenat itu diberikan ke jurnalis Inggris Andrew MacGregor Marshall yang menulis artikel kritis tentang monarki di Thailand.

Di akun Facebook miliknya, Andrew mengatakan foto-foto tersebut jelas-jelas berasal dari ponsel pribadi Sineenat.

" Sebagian besar foto menampilkan dirinya, dan sebagian besar di antaranya sangat eksplisit (menantang).

" Kemungkinan foto-foto itu untuk dikirim ke Vajiralongkorn (Raja)," tulis Andrew di postingannya.

2 dari 7 halaman

Koleksi sebanyak 1,443 foto itu rata-rata diambil antara tahun 2012 dan 2014. Sebagian menampilkan Sineenat tanpa mengenakan atasan, sebagian memperlihatkan dia memakai baju tidur minim.

Andrew membantah bahwa bocornya foto-foto syur Sineenat ini adalah ulah para hacker pro-Demokrasi yang menentang Kerajaan Thailand.

Namun Andrew menduga bocornya foto-foto itu sebagai upaya sabotase atas kembalinya Sineenat ke istana setelah dibebaskan pada Agustus lalu.

" Kembalinya Sineenat ditentang keras oleh mereka yang mendukung Ratu Suthida dan Putri Bajrakitiyabha.

" Dan sangat mungkin foto-foto Sineenat bocor dalam upaya untuk menghalangi kembalinya dia sebagai permaisuri Vajiralongkorn," tulis Andrew.

Raja Vajiralongkorn, yang naik takhta setelah ayahnya meninggal pada 2016, adalah raja Thailand pertama yang menikah dengan selir.

Padahal, selama hampir satu abad memerintah, raja-raja Thailand sebelumnya hanya memiliki satu istri dan tidak mengangkat seorang selir.

3 dari 7 halaman

Raja Thailand Bebaskan Mantan Selir dari Penjara untuk Jadi 'Pasukan Khusus'

Dream - Raja Thailand Maha Vajiralongkorn atau yang biasa disebut dengan Rama X dilaporkan telah membebaskan mantan selirnya, Sineenat Wongvajirapakdi, sejak 28 Agustus 2020.

Sineenat dihukum di Penjara Wanita Pusat Lat Yao di Bangkok pada Oktober 2019 karena didakwa membuat keruh suasana di lingkungan istana Kerajaan Thailand.

Wanita 35 tahun yang juga seorang pilot tempur berpangkat Mayor Jenderal itu, mencoba merebut posisi Ratu Suthida Tidjai, istri keempat Vajiralongkorn.

4 dari 7 halaman

Sineenat juga dianggap mencoba melangkahi urusan dalam istana dan menyebabkan konflik di antara pejabat rumah tangga kerajaan. Dia juga dituduh menciptakan kesalahpahaman di kalangan publik.

Kini, setelah mendekam selama 10 bulan, Sineenat diampuni Vajiralongkorn. Sineenat kemudian diterbangkan ke Jerman untuk bergabung dengan harem sex soldiers (pasukan khusus seks) yang dibentuk Vajiralongkorn.

Daily Mail melaporkan Sineenat diterbangkan ke Munich, Jerman, melalui Dubai untuk mengisi bahan bakar.

5 dari 7 halaman

Setelah tiba di Jerman, Vajiralongkorn secara pribadi menjemput Sineenat di Bandara Munich sebelum membawanya ke Grand Hotel Sonnenbichl yang terletak di kota resor Garmisch-Partenkirchen.

Mengutip BildDaily Mail menyebutkan Vajiralongkorn menghabiskan sebagian besar waktunya selama pandemi di Hotel Sonnenbichl. Dia mengubah lantai empat hotel tersebut sebagai tempat untuk bersenang-senang.

6 dari 7 halaman

Di tempat itulah Vajiralongkorn diduga menghabiskan waktu untuk bersenang-senang dengan sekitar 20 sex soldiers selama pandemi Covid-19.

Sementara Raja Vajiralongkorn bersenang-senang dengan prajurit seks-nya, sang Ratu Suthida Tidjai tinggal di tempat yang jauh yaitu di Hotel Waldegg di Engelberg, Swiss.

Raja Vajiralongkorn menikahi mantan pramugari Suthida Vajiralongkorn na Ayudhya pada Mei 2019, sebelum mengambil mantan perawat dan pengawal Sineenat Wongvajirapakdi sebagai selirnya dua bulan kemudian.

7 dari 7 halaman

Raja Vajiralongkorn memiliki empat istri: Putri Soamsawali dari tahun 1977 hingga 1993; Yuvadhida Polpraserth dari 1994 hingga 1996; Srirasmi Suwadee dari tahun 2001 hingga 2014; dan Ratu Suthida yang baru dinikahinya tahun lalu.

Pencopotan gelar kehormatan Sineenat menggemakan kasus dua mantan istri Raja. Pada tahun 1996, Raja Vajiralongkorn mencela istri keduanya, yang melarikan diri ke Amerika Serikat, dan menolak untuk mengakui empat putra yang ia miliki.

Pada 2014, istri ketiganya, Srirasmi Suwadee, sama-sama dicopot dari semua gelarnya dan dibuang dari kasta monarki. Putranya yang berusia 14 tahun telah dibesarkan oleh Raja Vajiralongkorn di Jerman dan Swiss.

Sumber: Liputan6

Beri Komentar
Jangan Lewatkan
More