Geger Telur Dalam Telur

Reporter : Eko Huda S
Selasa, 24 November 2015 08:28
Geger Telur Dalam Telur
Jane sangat terkejut saat akan menggoreng telur. Di dalam cangkang yang dia pecahkan itu muncul telur lain.

Dream - Telur unik membuat warga di Perrenporth, Cornwall, Inggris, geger. Sebab, telur ayam itu tak hanya berisi bagian kunig dan putih sebagaimana lazimnya. Melainkan, terdapat telur lain di dalam cangkang telur itu.

Inilah yang mengejutkan Chris Keast dan istrinya, Jane. Semula, Jane tak menemukan keanehan saat mengambil telur ini. Dia lantas memecahkan cangkang telur untuk memasaknya.

Namun alangkah terkejutnya Jane saat melihat bagian telur yang tertuang di atas wajan. Ternyata tak hanya bagian kuning dan putih telur saja. Di dalam telur itu terdapat sebuah telur lagi.

Jane dan Chris semula tak percaya dengan penglihatan mereka. Sebab selama hidup, mereka hanya tahu bahwa telur ayam itu ya hanya terdiri dari bagian kuning dan bagian putih telur saja. Baru kali ini mereka menemukan ada telur di dalam telur.

“ Sebelumnya saya tak pernah melihat yang seperti ini,” tutur Chris sebagaimana dikutip Dream dari laman Mirror, Senin 23 November 2015.

Telur itu diambil dari ayam-ayam peliharaan mereka. Mereka memang punya 19 ayam petelur. Chris dan Jane selalu menjual telur-telur itu ke para tetangga. Namun sebagian mereka konsumsi sendiri. Dan telur unik itu memang ukurannya agak besar dari yang lain.

Sementara, telur yang berada di dalam telur itu ukurannya lebih kecil dari telur-telur lainnya. “ Saat Jane memecahkannya, hanya ada bagian putih telur saja,” ujar Chris.

Para ahli, sebagaimana ditulis Mirror, menyebut fenomena langka ini terjadi secara alami. Kejadian ini bisa terjadi apabila ayam mengalami kejutan selama produksi telur. (Ism) 

1 dari 2 halaman

Unik, Cara Membuat Kuning Telur Berada di Luar

Dream - Jangan heran jika suatu saat Anda makan telur rebus dengan bagian kuning telur berada di luar putihnya. Sebab, itu bukan sebuah keajaiban atau masalah genetika. Bukan sulap, bukan pula sihir.

Seorang ahli masak asal dari Jepang telah memperkenalkan teknik untuk mengubah kuning telur berada di luar bagian putih. Caranya cukup mudah.

Caranya, telur yang masih mentah dimasukkan ke dalam stoking. Lantas, telur itu diputar-putar. Cek hasilnya dengan cara disinar, bisa menggunakan senter.

Jika telur itu masih tembus sinar, berarti bagian kuning telur belum berada di luar. Sebaliknya, jika sinar sudah tidak menembus telur, berarti bagian kuning sudah berada di luar.

Kalau sudah semikian, maka rebuslah telur itu. Untuk memastikan hasilnya, kupaslah telur tersebut. Silakan mencoba! (Ism, Sumber: Youtube - Soccer Play)

2 dari 2 halaman

Aksi Tipu `Manusia Bertelur` di Penjaringan Terbongkar!

Dream - Teka-teki pria bertelur di Penjaringan, Jakarta Utara, terbongkar sudah. Ternyata, Sinin yang mengaku bisa bertelur itu berbohong. Aksi tipu-tipu itu terbongkar setelah Dinas Kesehatan Jakarta memeriksa Sinin di RSUD Koja.

Kepala dokter IGD Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Koja, Dedi, mengatakan, sejak awal sudah tidak percaya dengan pengakuan Sinin. " Saya dari awal udah gak percaya," kata Dedi dikutip Dream dari Merdeka.com, Selasa 18 November 2014.

" Pertama megang saya udah ngira itu telur ayam. Sangat tidak mungkin secara medis ada manusia bisa mengeluarkan telur ayam dari tubuhnya, ketika saya mau pecahin dia larang karena menurutnya kalau dipecahin nanti badannya sakit," tambah dia.

Menurut Dedi, RSUD Koja sebenarnya tak memiliki kewenangan untuk memeriksa Sinin. Namun karena ada permintaan dari Sudinkes DKI, maka RSUD Koja melakukan pemeriksaan secara medis.

" Sebenarnya kami tidak berwenang untuk melakukan pemeriksaan dia (Sinin). Tapi karena adanya permintaan dari Sudinkes maka kami lakukan pemeriksaan secara medis, hasilnya memang tidak ada gejala apa-apa," ujar Dedi.

Sebelumnya, Sinin sempat membuat geger warga Penjaringan, Jakarta Utara. Pria ini mengaku berkali-kali mengeluarkan benda berwarna putih seperti telur dari anusnya.

Dedi telah mengatakan ada kejanggalan atas pengakuan pria yang karib disapa Kong Naim itu. Pasalnya, tak ada bekas merah atau lecet pada duburnya.

" Harusnya ada. Makanya dirawat di sini untuk kami observasi, apa benar bertelur atau tidak. Nah, dua hari ini tidak ada tanda-tanda itu," ujar Dedi. (Ism, Sumber: Merdeka.com)

Beri Komentar