Hampir Semua Rumah di Desa Vietnam Ini Punya Anak Kembar, Konon Air Sumur Penyebabnya

Reporter : Nabila Hanum
Sabtu, 15 Oktober 2022 11:01
Hampir Semua Rumah di Desa Vietnam Ini Punya Anak Kembar, Konon Air Sumur Penyebabnya
Banyak pasangan yang datang ke sana hanya untuk mengambil air sumur itu dengan harapan mendapat anak kembar.

Dream - Tidak mudah bagi orangtua untuk mendapatkan anak kembar. Hal ini biasa didapatkan karena adanya faktor genetik. Tak mengherankan jika banyak pasangan suami istri yang terkejut bahagia ketika temannya melahirkan anak kembar.

Namun ada yang unik dari sebuah desa yang menjadi perhatian karena hampir seluruh warganya memiliki anak kembar. Konon kelahiran kembar di desa itu disebabkan sumur yang menjadi sumber air banyak warga.

Wilayah yang kerap disebut desa kembar itu bernama Desa Hung Hiep di Vietnam. Desa ini terkenal dengan sumur ajaib yang diyakini sebagai penyebab para ibu yang tinggal di kampung itu mendapatkan anak kembar.

1 dari 4 halaman

Bahkan banyak pasangan yang datang ke sana hanya untuk mengambil air sumur itu dengan harapan mendapat anak kembar.

Salah satu warga desa, Nam, mengatakan bahwa setidaknya ada 12 pasangan anak kembar di sekitar rumahnya, beberapa dari mereka merupakan anak kembar 3.

“ Lingkungan saya dapat dianggap sebagai tempat dengan keluarga kembar tiga terbanyak di dusun ini,” kata Nam, dilansir dari eva.vn

2 dari 4 halaman

Warga lainnya, Hoa, mengungkap bahwa fenomena ini hanya terjadi di desanya saja. Menurutnya, banyak warga desa tetangga yang mengambil air ajaib di desa itu.

" Ada banyak pasangan yang minum air dan kemudian memberitahu kabar baik tentang kehamilan. Tapi ada juga banyak orang yang datang ke sini beberapa kali dan tidak pernah kembali,” kata wanita itu.

Hampir Seluruh Rumah di Desa Ini Punya Anak Kembar, Air Sumur Diduga Jadi Penyebabnya© Eva.vn

3 dari 4 halaman

Desas desus air sumur ajaib itu membawa banyak ilmuwan yang tertarik untuk mengecek lebih lanjut mengenai air di desa itu.

Mereka datang dan mengambil sampel air untuk diperiksa. Tetapi sejauh ini, belum ada hasil yang keluar mengenai pemeriksaan tersebut.

Hampir Seluruh Rumah di Desa Ini Punya Anak Kembar, Air Sumur Diduga Jadi Penyebabnya© Eva.vn

4 dari 4 halaman

Namun satu hal yang dapat dipastikan, bahwa air sumur di desa itu sangat bagus, semurni air olahan. Pada tahun 2010, pemerintah daerah memasang fasilitas pasokan air di Hung Hiep.

Dari sana, air disuplai ke dusun tetangga. Ajaibnya, dusun tetangga yang menerima air dari Hung Hiep mulai menghasilkan anak kembar bagi beberapa warganya.

Laporan : Erdyandra Tri Sandiva

Beri Komentar