Suara Lantunan Quran Siswa SMK Pukau Acara Pelatihan Calon Anggota Polri, Ternyata Hafiz 15 Juz

Reporter : Okti Nur Alifia
Sabtu, 13 Agustus 2022 13:01
Suara Lantunan Quran Siswa SMK Pukau Acara Pelatihan Calon Anggota Polri, Ternyata Hafiz 15 Juz
Remaja laki-laki ini sontak menjadi perhatian siswa yang lain, saat melantunkan ayat suci Alquran dengan suara merdunya.

Dream - Suara siswa SMK di acara Sosialisasi Program Pembinaan dan Pelatihan yang digelar Polresta Bandung membuat sejumlah anggota polisi terpukau. Awalnya hanya datang sebagai seorang peserta sosialisasi Calon Anggota Polri T.A 2022-2023, siswa kelahiran Papua itu menjadi pusat perhatian karena lantunan ayat suci Alquran yang dibacanya.   

Siswa terseut bernama Jenovie Isrofil Bogra yang merupakan siswa SMKN 7 Baleendah, Kabupaten Bandung. Remaja laki-laki ini menjadi perhatian siswa yang lain tatkala melantunkan ayat suci Alquran dengan suara merdunya. 

remaja penghafal alqurna© Instagram @ini_polisi

“ Dirinya menjadi perhatian siswa siswi yang hadir karena melantunkan ayat suci Alquran dengan merdu,” tulis Instagram @ini_polisi.

1 dari 3 halaman

Berdasarkan informasi, pelatihan calon anggota Polri itu berlangsung di Gor Kelurahan Baleendah, pada Jumat, 5 Agustus 2022. Sebanyak 131 siswa-siswi di Kecamatan, Baleendah yang berminat menjadi anggota Polri hadir mengikuti pelatihan tersebut.

Jenovie yang masih duduk di bangku kelas XI datang ke acara itu dengan masih memakai seragam SMK nya. Tercatat Jenovie adalah siswa Jurusan Teknik Audio Video. 

remaja penghafal alqurna© Instagram @ini_polisi

Tak disangka, lantunan Alquran dari suaranya yang sangat merdu mampu membuat decak kagum. Bahkan Jenovie telah hafal setengah dari juz di Alquran alias 15 juz.

“ Jenovie Isrofil Bogra siswa SMKN 7 Baleendah, Kabupaten Bandung kelas XI Tav 3 penghapal Alquran 15 juz,” demikian keterangannya.

2 dari 3 halaman

Dalam video yang direkam, para Polri yang datang terlihat bangga, salah seorang Polwan sempat mengajaknya mengobrol dan sesekali Jenovie tersenyum dan mengangguk atas pembicaraan singkat itu.

remaja penghafal alqurna© Instagram @ini_polisi

Pemuda ini mengaku cita-cita menjadi anggota Polri adalah impian yang sudah ditanamkan sejak lama. 

“ Maka dari itu dirinya semangat menghadiri pembinaan dan pelatihan calon anggota Polri,” lanjutnya.

Beri Komentar