Innalillahi, Sakit Kolik Jemaah Haji Meninggal di Madinah

Reporter : Ahmad Baiquni
Senin, 15 Agustus 2016 18:14
Innalillahi, Sakit Kolik Jemaah Haji Meninggal di Madinah
Seorang jemaah haji Indonesia asal Aceh Utara atas nama Siti Nurhayati, 68 tahun, meninggal di Madinah akibat nyeri perut akut.

Dream - Seorang jemaah haji Indonesia asal Aceh Utara atas nama Siti Nurhayati, 68 tahun, meninggal di Madinah. Berdasarkan sertifikat kematian yang dikeluarkan Tim Kesehatan Haji Indonesia (TKHI), Siti meninggal akibat nyeri perut akut.

Siti tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) BTJ 02. Dia meninggal usai menjalani perawatan di Rumah Sakit Arab Saudi pada Sabtu, 13 Agustus 2016 pukul 01.00 waktu setempat.

Kepala Seksi Kesehatan Daerah Kerja Madinah dr Tjetjep Ali Akbar mengatakan Siti mengalami sakit kolik atau nyeri perut akut. Menurut dia, Siti sempat menjalani pemeriksaan oleh TKHI, tetapi harus dirujuk ke rumah sakit.

" Meninggalnya disebabkan sakit kolik atau nyeri perut akut, awalnya diperiksa di sini. Nah, (TKHI) ini enggak bisa, harus dirujuk," ujar Tjetjep, dikutip dari kemenag.go.id, Senin, 15 Agustus 2016.

Berdasarkan data TKHI, sejauh ini terdapat tujuh jemaah haji yang harus dirujuk ke Rumah Sakit King Fahd Arab Saudi. Tiga orang jemaah masih menjalani perawatan, tiga lainnya sudah dinyatakan keluar, dan satu orang meninggal atas nama Siti Nurhayati.

Sebelumnya, seorang jemaah asal Kloter SUB 07 bernama Senen bin Donomejo meninggal di Masjid Nabawi pada Jumat pekan lalu pukul 19.00 waktu setempat. Dengan begitu, sudah ada dua jemaah haji Indonesia meninggal di Tanah Suci.

Beri Komentar