60 Jumat Berkah Quotes yang Menenteramkan Hati dan Cocok Jadi Caption Media Sosial

Reporter : Widya Resti Oktaviana
Rabu, 29 Juni 2022 11:45
60 Jumat Berkah Quotes yang Menenteramkan Hati dan Cocok Jadi Caption Media Sosial
Quotes jumat berkah bisa membuat hari jumatmu terasa bermakna.

Dream – Bagi umat Islam, Jumat adalah hari yang sangat istimewa dan penuh keberkahan. Tak mengherankan jika ada banyak sekali perintah melakukan berbagai amalan di hari Jumat. Misalnya saja membaca surat Yasin, membaca Al-Kahfi, membaca sholawat, dan melaksanakan sholat Jumat bagi kaum laki-laki.

Ketika hari Jumat tiba, sahabat Dream akan melihat para laki-laki berbondong-bondong menuju masjid saat azan dhuhur berkumandang. Semua aktivitas pun dihentikan sementara waktu untuk melaksanakan perintah ini karena bagi laki-laki, sholat Jumat adalah kewajiban.

Karena hari Jumat adalah hari yang penuh keberkahan, tak sedikit orang yang menggunakan momen tersebut selain untuk melakukan amalan yang dianjurkan juga untuk memposting quotes. Jumat berkah quotes bisa sahabat Dream gunakan untuk membuat caption menarik bernada islami di media sosial. Hal ini juga bisa menjadi pengingat diri sendiri serta orang lain agar tak lupa melakukan berbagai amalan di hari Jumat.

Nah, berikut adalah beberapa jumat berkah quotes yang bisa menjadi inspirasimu sebagaimana dirangkum Dream melalui kapanlagi.com.

1 dari 3 halaman

Jumat Berkah Quotes yang Miliki Makna Dalam

Jumat Berkah Quotes yang Miliki Makna Dalam© Unsplash.com

Berikut adalah beberapa jumat berkah quotes dengan makna mendalam yang bisa sahabat Dream pilih untuk dijadikan caption di media sosial:

  1. " Penyesalan yang semakin dalam bisa membuat setiap orang tidak segera bangkit menuju fase hidup selanjutnya. Jangan biarkan Kamu didikte oleh rasa bersalah. Semangat perubahan menuju yang lebih baik adalah ruh kemajuan."
  2. " Karena niat itu tidak terlihat. Maka perbaikilah tingkah laku kita, supaya orang paham bahwa niat kita benar-benar baik."
  3. " Ya Allah lancarkan semua urusanku, permudahkanlah rezeki ku, limpahkanlah rahmat untukku dan orang di sekelilingku."
  4. " Orang yang memberi saran kepada orang lain tapi tidak memperbaiki diri sendiri, ibarat lilin yang menerangi tapi hancur."
  5. " Banyak orang yang memiliki semangat. Namun sayang, beberapa saja perilakunya yang bermanfaat."
  6. " Hari Jumat, memang hari yang agung, maka memohon maaflah jika kamu masih mempunyai banyak dosa. Dan tempatkanlah penciptamu di tempat yang paling agung. Lupakan urusan duniamu, karena Allah telah megatur yang terbaik untuk umat-Nya."
  7. " Andai insan tahu, tatkala cobaan menerpa adalah proses Allah menjawab seluruh atau sebagian doa. Bisa jadi, bukan gerutu namun sujud syukur menikmatinya hingga sebutan pun berubah."
  8. " Sebaik-baiknya hari yang matahari terbit padanya adalah hari Jumat. Padanya Adam diciptakan, dimasukkan ke surga dan dikeluarkan darinya. Serta kiamat tidak terjadi melainkan hari Jumat."
  9. " Lupakan aktivitasmu sejenak. Sekarang waktunya menghadap kiblat. Lelaki sejati semangat berangkat salat Jumat."
  10. " Hari Jumat, adalah hari terbaik untuk berbuat baik. Namun, jangan pernah menunggu hari baik untuk bisa berbuat baik. Selamat hari Jumat."
  11. " Jumat berkah. Perbaiki ibadahmu, maka Allah akan memperbaiki rezekimu."
  12. " Tidak ada hal yang paling indah selain mendekatkan diri pada sang pencipta."
  13. " Jumat barokah, jangan lupa banyak berdoa, banyak sedekah dan banyak tersenyum."
  14. " Jangan pernah mengabaikan apa yang hatimu inginkan. Karena itu akan kembali lagi nantinya. Hematlah waktumu untuk mendengarkan isi hati."
  15. " Jumat, di dalamnya terdapat waktu, jika seorang muslim berdoa ketika itu, pasti diberikan apa yang dia minta."
  16. " Jumat berkah. Banyak yang bilang hari Jumat adalah hari yang penuh berkah karena pahala berlipat bagi yang beribadah. Apalagi, jika diiringi dengan dzikir dan sedekah. Semoga kita semua menjadi umat Muslim yang istiqomah. Selamat hari Jumat bagi saudaraku sekalian."
  17. " Jika kamu merasa tinggi. Periksalah batinmu. Mungkin dia sedang melayang kehilangan pijakan. Jika engkau merasa wangi, periksalah ikhlasmu, mungkin itu asap dari amal shalihmu yang hangus terbakar riya."
  18. " Apapun yang kita lihat dan apa yang tidak terlihat, patut kita syukuri agar ditambah keberkahan di hari ini. Yang kita lihat entah itu keindahan, kebahagiaan, harusnya kita syukuri dan apapun yang tidak terlihat seperti halnya umur, dan nikmat yang tidak bisa kita mengetahuinya. Semoga di hari Jumat ini bertambah keberkahan."
  19. " Tiada hari seindah Jumat. Tiada kata selain zikir. Dan tiada ibadah selain salat."
  20. " Karena niat itu tidak terlihat. Maka perbaikilah tingkah laku kita supaya orang paham bahwa niat kita benar-benar baik."
2 dari 3 halaman

Jumat Berkah Quotes yang Menenteramkan Hati

Jumat Berkah Quotes yang Menenteramkan Hati© Unsplash.com

Berikut adalah beberapa jumat berkah quotes yang bisa membuat hati tenteram saat membacanya:

  1. " Hari Jumat. Bersyukur itu bukan hanya karena semuanya baik-baik saja. Tetapi, juga ada sisi baiknya di mana semua yang terjadi."
  2. " Ya Allah, bersamai setiap langkah kakiku ini. Hindarkanlah kakiku dari melangkah pada tempat-tempat yang tidak engkau ridhoi."
  3. " Jumat, hari yang penuh nikmat. Semoga hari ini selalu dipenuhi dengan rahmat-Nya."
  4. " Ketika permohonan belum juga dikabulkan. Jangan marah. Apalagi, ketika cobaan datang menerpa. Jangan menyerah. Itu terjadi bukan karena Allah tidak ingin mendengarmu. Justru Allah mendengar yang tidak kau ucapkan. Saat kamu memohon untuk dimudahkan. Sementara Allah memberikanmu beserta kekuatan dan kesabaran di dalam-Nya. Berbaik sangkalah kepada-Nya."
  5. " Hari Jumat. Bersyukur itu, bukan hanya karena semuanya baik-baik saja. Namun juga, ada sisi baiknya dimana semua yang terjadi."
  6. " Lupakan aktivitasmu sejenak. Sekarang waktunya menghadap kiblat. Lelaki sejati semangat berangkat salat Jumat."
  7. " Selamat hari Jumat. Semoga dipermudah urusan kita hari ini. Dibukakan pintu rezeki dan segala pintu kebaikan buat kita semua. Amin."
  8. " Untuk semua sedekah yang kamu keluarkan di hari Jumat, semoga mendapatkan keberkahan yang berlimpah."
  9. " Perbanyaklah mengingat sesuatu yang melenyapkan semua kelezatan, yaitu kematian."
  10. " Mari lakukan kebaikan di hari yang penuh berkah ini."
  11. " Sebaik-baiknya hari yang matahari terbit padanya adalah hari Jumat. Padanya Adam diciptakan, dimasukkan ke surga dan dikeluarkan darinya. Serta kiamat tidak terjadi melainkan hari Jumat."
  12. " Ya Allah, Engkau telah menghidupkanku kembali pagi ini di Hari Jumat. Hidupkan pula hatiku agar senantiasa bersyukur atas segala nikmat yang Kau beri. Hidupkan pikiranku agar apa pun yang aku kerjakan, Engkau yang selalu kuingat."
  13. " Ya Allah, di hari Jumat berkah ini, berkahilah negeri kami tercinta ini. Jauhkanlah dari masalah-masalah perpecahan yang membuat-Mu tak suka."
  14. " Ketuk, maka Dia akan membukakan pintu. Menghilang, maka Dia akan menjadikanmu bersinar seperti mentari. Sujud, maka Dia akan mengangkatmu sampai ke surga. Dan jadilah hamba, dan Dia akan memberikanmu segala-galanya." - Jalaludin Rumi
  15. " Selamat hari Jumat berkah. Jangan lupa untuk selalu memperbaiki diri dengan ibadah. Semoga semua doa-doamu segera Allah ijabah."
  16. " Hari Jumat bisa kamu jalani dengan kegiatan positif yang mengundang pahala."
  17. " Teruslah berbuat baik meskipun melelahkan. Karena lelahnya akan hilang namun pahalanya akan terus mengalir. Salam Jumat barokah."
  18. " Jumat- Hari yang penuh nikmat. Semoga hari ini selalu dipenuhi dengan rahmat."
  19. " Sebaik-baiknya manusia adalah dia yang paling bermanfaat bagi orang lain. Buah dari kecerobohan itu adalah sesal. Buah dari ketelitian adalah selamat. Jumat Mubarak."
  20. " Selamat hari Jumat berkah. Jangan lupa untuk selalu memperbaiki diri dengan ibadah. Semoga semua doa-doamu segera Allah ijabah."
3 dari 3 halaman

Jumat Berkah Quotes yang Sangat Menyentuh

Jumat Berkah Quotes yang Sangat Menyentuh© Unsplash.com

Berikut adalah beberapa jumat berkah quotes yang sangat menyentuh hati:

  1. " Sebaik-baiknya manusia adalah dia yang paling bermanfaat bagi orang lain. Buah dari kecerobohan itu adalah sesal. Buah dari ketelitian adalah selamat. Jumat Mubarak."
  2. " Orang yang memberi saran kepada orang lain tapi tidak memperbaiki diri sendiri, ibarat lilin yang menerangi tapi hancur."
  3. " Selamat hari Jumat. Semoga doa-doa yang kita panjatkan hari ini, akan Allah kabulkan suatu hari nanti. Percayalah, tidak akan ada doa yang sia-sia selama kita percaya, bahwa Allah adalah segalanya."
  4. " Hidup adalah belajar. Mau tidak mau, kita akan selalu belajar. Baik dengan kerelaan hati, atapun dengan paksaan dari lingkungan. Proses ini akan menuju pada satu tujuan, tak lain adalah membuat diri menjadi lebih baik."
  5. " Sebaik-baiknya manusia adalah dia yang paling bermanfaat bagi orang lain. Buah dari kecerobohan itu adalah sesal. Sedang, buah dari ketelitian adalah selamat. Jumat mubarak."
  6. " JUMAT = Jangan Lupa Untuk Semakin Hebat."
  7. " Jumat bijak. Jumatan dulu baru latihan. Karena badan atletis saja tidak cukup bisa masuk surga."
  8. " Jumat berkah. Aku tidak takut doaku ditolak. Aku lebih takut kalau aku berhenti berdoa."
  9. " Sebaik-baiknya waktumu, adalah kapan engkau menyadari kekuranganmu dan engkau pun kembali mengakui kerendahanmu."
  10. " Sebaik-baiknya hari yang matahari terbit padanya adalah hari Jumat. Padanya Adam diciptakan, dimasukkan ke surga dan dikeluarkan darinya."
  11. " Ketuk, maka Dia akan membukakan pintu. Menghilang, maka Dia akan menjadikanmu bersinar seperti mentari. Sujud, maka Dia akan mengangkatmu sampai ke surga. Jadilah hamba dan Dia akan memberikanmu segalanya."
  12. " Di hari yang agung ini, ajarkanlah kami untuk senantiasa menempatkan-Mu di tempat paling agung ya Allah. Karena kami sadar, seringkali dunia lebih kami pentingkan daripada Engkau."
  13. " Selamat pagi. Selamat hari Jumat. Jangan lupa menebar senyum dan ikhlas kepada orang di sekeliling kita. Dan angan lupa untuk mengawali hari ini dengan doa #Jumat berkah."
  14. " Sesungguhnya hari yang paling utama adalah hari Jumat. Maka perbanyaklah membaca shalawat untukku pada hari itu. Karena bacaan shalawatmu pasti disampaikan kepadaku."
  15. " Sebaik-baiknya waktumu, adalah kapan engkau menyadari kekuranganmu dan engkau pun kembali mengakui kerendahanmu."
  16. " Selamat hari Jumat. Jangan lupa menebar senyum dan ikhlas kepada orang di sekeliling kita. Dan jangan lupa untuk mengawali hari ini dengan doa."
  17. " Untuk mendapatkan apa yang kau suka, kau mesti dahulu bersabar dengan apa yang kau benci."
  18. " Buah dari kecerobohan itu adalah sesal. Buah dari ketelitian adalah selamat."
  19. " Jumat Rindu. Waktunya move on. Mengalihkan rindu pada yang lebih pantas. Untuk dirindu, bukan kamu ataupun dia melainkan Allah dan rasulnya."
  20. " Dear cowok, salat jumat nggak bikin kamu ganteng, tapi bikin kamu jadi calon imam yang baik."
Beri Komentar