Keajaiban Bayi yang Lahir di Usia Kandungan 5 Bulan

Reporter : Sandy Mahaputra
Rabu, 7 Januari 2015 10:32
Keajaiban Bayi yang Lahir di Usia Kandungan 5 Bulan
Padahal banyak dokter memprediksi si bayi tidak akan bertahan hidup setelah dilahirkan.

Dream - Bayi yang lahir prematur pada minggu ke-25 telah mementahkan prediksi banyak dokter dan kini hidup untuk merayakan ulang tahun pertamanya.

Bayi laki-laki bernama Jett Morris ini mampu bertahan hidup setelah dilahirkan saat usia kandungan ibunya masih 25 minggu.

Sebelumnya, Mhairy Morris (34 tahun), diberitahu untuk melakukan aborsi karena ketuban sudah pecah saat usia kandungan masih 20 minggu.

Mhairy dipaksa dokter untuk mengakhiri kandungan dan mereka diberi waktu 5 menit untuk memikirkan usulan tersebut. Mhairy bahkan sudah didorong ke ruang operasi.

Namun Mhairy menolak dan segera pulang ke rumahnya di Crawley, West Sussex, Inggris. Pada hari-hari selanjutnya, bersama suaminya, Paul Morris (36 tahun), mereka sering mendapat telepon dari perawat untuk segera menjalani aborsi.

Mhairy tetap yakin bahwa bayi dalam kandungannya sehat dan lima minggu kemudian, ia mengalami pendarahan dan segera dilarikan ke rumah sakit.

Di rumah sakit terdekat, dokter mengingatkan bahwa anak mereka akan mengalami kerusakan otak dan kemungkinan meninggal saat lahir karena paru-parunya belum berkembang sempurna.

Namun Mhairy bersikeras dan mengesampingkan peringatan dokter tersebut. Maka pada tanggal 6 Desember 2013, Jett Morris lahir sebesar telapak tangan orang dewasa dan dengan berat badan hanya 623,69 gram.

Jett pun segera dimasukkan ke dalam inkubator. Dia memang menderita kelainan paru-paru dan penyakit kuning. Namun kondisi Jett pulih begitu paru-paru dan organ lainnya berkembang.

Keluarga Morris akhirnya diizinkan pulang pada 5 Maret 2014, hampir tiga minggu sebelum tanggal seharusnya mereka keluar rumah sakit.

Meski memiliki dua lubang kecil di jantungnya, tapi karena kondisi Jett yang semakin membaik, mesin penyuplai oksigen telah dilepas dari tubuhnya pada 5 Mei tahun lalu.

Mengenai saran dokter, Mhairy mengatakan, " Mereka tidak melihat Jett sebagai seorang anak lagi, mereka hanya menyebutnya 'janin yang tidak layak'. Itu sangat kasar dan aku sangat terpukul."

" Aku mengerti dokter harus memberitahu skenario terburuk dan tak punya pilihan lain, tapi tidak ada dua orang di Bumi ini yang persis sama dan dokter bahkan tidak memberi Jett kesempatan."

(Sumber: Metro.co.uk)

Beri Komentar