Pakai Kemeja Mewah Lebih Mahal dari Gaji Rakyat, PM Malaysia Dikritik dan Dibandingkan-bandingkan dengan Jokowi

Reporter : Okti Nur Alifia
Rabu, 27 Juli 2022 19:01
Pakai Kemeja Mewah Lebih Mahal dari Gaji Rakyat, PM Malaysia Dikritik dan Dibandingkan-bandingkan dengan Jokowi
Gaya busana Perdana Menteri Malaysia Datuk Seri Ismail Sabri Yaakob kembali dikritik karena harganya yang diklaim terlalu mahal.

Dream - Perdana Menteri Malaysia, Datuk Seri Ismail Sabri Yaakob, kembali menjadi sorotan netizen karena gaya busananya yang nyentrik dan kerap mahal.

Setelah sebelumnya dihujani kritikan karena memakai baju Rp23 juta merek Burberry saat menghadiri karnaval Jom Heboh di kota Putrajaya, kini dia dicibir karena kemeja keluaran brand yang sama.

Menurut laman World of Buzz, dalam foto yang beredar di media sosial, sang PM terlihat mengenakan kemeja putih polos dengan logo Burberry di bagian samping.

1 dari 6 halaman

Harga Kemeja

Dalam situs web resmi Burberry, kemeja tersebut diberi nama ‘Slim Fit Horseferry Print Stretch Cotton Shirt’ dengan harga 2.390 ringgit Malaysia atau senilai Rp8 juta. Ismail memadupadankannya dengan dasi biru.

harga kemeja pm malaysia© burberry.com

Foto-foto saat pria kelahiran Temerloh berkemaja putih itu tersebar di media sosial. Hal ini membuat netizen tak bisa menahan diri untuk mengungkapkan ketidaksukaan mereka atas pilihan pakaian PM.

“ Apakah dia brand ambassador Burberry? Selalu lihat nama produknya,” tulis salah satu netizen.

2 dari 6 halaman

Harga Baju Diklaim Senilai Gaji Pegawai

“ Mengapa PM kami selalu ingin mempromosikan Burberry? Apakah merek lain tidak cocok untuknya?” tanya seorang netizen.

kemeja pm malaysia© twitter.com

Yang lain berkomentar dan berpendapat harganya senilai gaji orang lokal, “ Kemeja jenis ini bukan untuk penggunaan sehari-hari. Ini untuk acara santai. Bagaimana PM memahami perjuangan rakyat? Baju yang satu ini lebih dari gaji orang lokal.”

3 dari 6 halaman

Dibandingkan dengan Jokowi

Adapula yang membandingkan dengan Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) yang sering memakai kemeja putih namun tetap sederhana. 

" Pertanyaan serius. Tidak bisakah PM hanya memakai kemeja putih polos yang tidak terlihat logo mereknya? Seperti Presiden Jokowi. Dia pergi ke mana-mana dengan kemeja putih sederhana. Tidak perlu memakai pakaian mewah agar masyarakat bisa mencari tahu merek dan harganya,” kata seorang pengguna.

“ Ini lelucon. Mengapa Anda memakai kemeja ini dengan dasi?? Anda adalah PM dan bukan rempit, ”kata pengguna yang lain.

 

4 dari 6 halaman

Kemeja PM Malaysia di Festival Tuai Sindiran, Warganet Sebut Harganya Setara Gaji 3 Bulan Pegawai

Dream - Perdana Menteri Malaysia, Ismail Sabri baru-baru ini menghadiri Karnaval Jom Heboh di Putrajaya. Dalam unggahan di Facebook resminya, Ismail terlihat menyapa dan berfoto dengan warga yang hadir. Ia bahkan bercengkerama dengan anak-anak dan bermain bersama kucing.

Namun yang menarik perhatian warganet bukanlah acara atau keramahan yang ditunjukan sang perdana menteri. Warga, khususnya netizen Malaysia, malah tersedot perhatiannya oleh kemeja lengan pendek dengan tulisan bewarna merah yang dikenakan Ismail Sabri.

baju pm malaysia© worldofbuzz.com

Konon kemeja yang dipakai PM Malaysia tersebut diketahui keluaran dari brand fashion ternama, Burberry. 

5 dari 6 halaman

Kemeja dari Brand Ternama

Dilansir dari laman Burberry, kaos merah tersebut dibanderol dengan harga 6,900 ringgit Malaysia atau sekitar Rp23 juta.

baju pm malaysia© burberry.com

Usai foto tersebut tersebar, Ismail Sabri menuai kritikan masyarakat lantaran mengenakan kemeja yang harganya hampir tiga kali lipat pendapatan kebanyakan orang Malaysia.

 

6 dari 6 halaman

Dikutip dari World of Buzz, beberapa komentar mengatakan biaya hidup di negara itu semakin tinggi, sementara perdana menteri mengenakan pakaian mahal dan bermerek.

Beberapa warganet juga mengatakan bahwa para menteri tampaknya tidak peduli atau memberikan bantuan nyata kepada orang-orang yang menderita dan pemerintah harus mewujudkan konsep Keluarga Malaysia dengan berdiri di tempat rakyat.

Selain itu, ada juga komentar yang memuji sang perdana menteri, berharap dia akan melanjutkan usahanya untuk mensejahterakan negara.

 

Beri Komentar
Jangan Lewatkan
More