Kisah PNS Jujur, Mimpi Jumpa Rasul dan Naik Haji `Semalam`

Reporter : Sandy Mahaputra
Rabu, 18 Februari 2015 20:02
Kisah PNS Jujur, Mimpi Jumpa Rasul dan Naik Haji `Semalam`
Bukannya ia tak ingin kaya. Ia ingin sekali punya banyak uang. Ia ingin pergi menunaikan haji. Dengan uang halal tentunya.

Dream - Ini adalah kisah seorang PNS, sebut saja namanya Pak Arif. Mungkin ia terlampau jujur, atau mungkin ia memang tak berbakat curang.

Tak seperti teman-temannya, tiga puluh tahun menjadi pegawai negeri sipil, hidup Pak Arif tak kunjung berubah. Sementara teman-temannya, entah bagaimana, sudah bisa membeli rumah dan bahkan mobil.

Bukannya ia tak ingin kaya. Ia ingin sekali punya banyak uang. Ia ingin pergi menunaikan haji. Dengan uang halal tentunya.

Demikianlah setiap bulan sedikit demi sedikit ia menyisihkan beberapa puluh ribu. Terkadang bisa beberapa ratus ribu. Setiap malam ia berdoa mohon diberi rezeki bisa menunaikan haji.

Tetapi mungkin Tuhan belum berkenan menerimanya sebagai tamu di rumah-Nya. Setiap terkumpul beberapa juta, uangnya selalu berkurang, terkadang habis untuk biaya berobat.

Kadang ia mengambil tabungannya setiap kali melihat anak tetangganya kesulitan membayar SPP. Atau saat ada berita bencana ia selalu mengambil tabungannya untuk membantu.

Dan anehnya, sepertinya ia ditakdirkan bertemu dengan orang-orang yang kesusahan. Kini Pak Arif sudah pensiun. Ia tak bisa lagi menabung banyak-banyak.

Apakah ia putus asa? Tidak. Ia tetap berdoa. Hingga sampai pada suatu malam pada malam tanggal sembilan bulan haji, ia bermimpi berada di Mekah. Klik di sini kisah selengkapnya

Kirimkan kisah nyata inspiratif disekitamu atau yang kamu temui, ke redaksi@dream.co.id, dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website yang ingin dipublish
2. Sertakan link blog atau sosmed
3. Foto dengan ukuran high-res
4. Isi di luar tanggung jawab redaksi

Ayo berbagi traffic di sini!

Baca Juga: Pembentukan Piramida Sudah Tercantum dalam Al-Qur'an Deretan Wanita Berhijab dengan Profesi Menantang Perempuan Berhijab Masih Didiskriminasi di Atas Pesawat Mengharukan, Ibu dan Anak Bertemu Setelah Berpisah 50 Tahun Kisah di Balik Lagu Nina Bobo Hukum Melepas Tali Pocong 10 Tahun Dikubur, Jasad Istri Anggota Dewan Itu Masih Utuh Sejumah Peristiwa `Ajaib` di Dalam Alquran

Beri Komentar