Kisah Wanita Jadi Mualaf Usai Alami Kejadian Aneh: Dengar Suara Azan di Malam dan Pagi Hari

Reporter : Nabila Hanum
Rabu, 1 Juni 2022 13:24
Kisah Wanita Jadi Mualaf Usai Alami Kejadian Aneh: Dengar Suara Azan di Malam dan Pagi Hari
"Jadi aku tuh dengar suara azan di saat bukan jamnya azan.," ujar wanita tersebut

Dream - Hidayah bisa datang dengan berbagai cara kepada setiap insan. Salah satu bentuk hidayah hadir melalui azan. Azan merupakan panggilan untuk menunaikan salat. Sehari lima kali kumandang azan dilantunkan agar umat muslim segera melakukan panggilan Allah SWT.

Melalui merdunya suara azan, banyak orang non muslim terketuk hatinya untuk mengetahui tentang islam. Setelah lebih jauh tahu tentang islam, mereka berkeyakinan untuk menjadi seorang mualaf.

Mereka mengaku merasakan ketenangan dan memiliki tujuan hidup setelah menjadi muslim. Karena sebelumnya, semua itu tidak pernah mereka rasakan.

Seperti yang dialami seorang wanita pemilik akun TikTok @theretria. Gadis cantik ini menuturkan perjalanan spritualnya ketika memutuskan menjadi mualaf.

1 dari 5 halaman

Gadis ini jadi mualaf usai alami kejadian aneh© TikTok @theretria

" Saya pengen cerita sedikit alasan aku mau memilih agama Islam di umur aku yang sudah 25 tahun," ujar gadis tersebut.

" Singkat cerita aku tuh mengalami kejadian yang tidak normal di awal tahun 2021. Jadi aku tuh dengar suara azan di saat bukan jamnya azan. Aku sering dengar suara azan jam 9 atau jam 10 malam. Bahkan jam 7 pagi suka dengar suara azan," sambungnya.

Dari kejadian aneh itu, gadis cantik ini mengaku heran. Lantaran ia sering kali mendengar suara azan dengan jelas di luar waktu akan salat.

2 dari 5 halaman

Gadis ini jadi mualaf usai alami kejadian aneh© TikTok @theretria

" Dengan adanya kejadian aneh itu aku sering bergejolak dengan batinku. Ini sebenarnya ada apa. Sampai akhirnya aku berdoa, kalau ini merupakan hidayah aku harus masuk Islam. Aku minta jawaban itu lewat restu orang tua dan teman-teman terdekatku," ujarnya.

Dia mulai mempelajari ilmu agama Islam melalui buku saat pandemi Covid-19 melanda seluruh dunia. Mulai dari buku tentang agama Islam, pedoman lengkap salat wajib dan sunah, dan dzikir

3 dari 5 halaman

Gadis ini jadi mualaf usai alami kejadian aneh© TikTok @theretria

Lalu gadis cantik itu akhirnya memberanikan diri menceritakan kejadian anehnya kepada orang tuanya. Apakah itu merupakan tanda ia harus masuk Islam atau tidak.

" Alhamdulillah di bulan Oktober 2021, aku memberanikan diri minta restu ke orang tua. Semuanya berjalan lancar karena orang tuaku mengizinkan aku memeluk agama Islam," katanya

Dalam video lain terlihat ia mengenakan hijab saat mengucapkan dua kalimat syahadat. Pada 2022 ini menjadi pengalaman pertamanya menjalankan puasa dan Lebaran.

" Akhirnya di Bulan Januari 2022 aku mantap masuk agama Islam. Insya Allah tahun ini aku akan menjalani ibadah puasa pertama aku," pungkasnya.

4 dari 5 halaman

Sontak saja cerita gadis cantik yang menjadi mualaf itu langsung dibanjiri komentar warganet. Sebagian besar dari mereka mendoakan agar gadis cantik tersebut selalu istiqomah mempelajari agama Islam.

" Katolik hadir... Semangat buat kkx. Apapun pilhanx, Jalanilah dgn baik & jadilh brkt buat org byk. Salam Toleransi😇," tulis @dannydejco_66

" masyaallah kaka alhamdulillah udah masuk islam tapi ka klo aku boleh saranin lebih bagus memakai kerudung ka," tulis @reval_di1

" semangat kak terus istiqomah ya kak😊," tulis @nmfcuns__

" Bener kak cuantik setelah masuk islam, semoga hatinya jg cantik terus sama jalan yg diberikan sama Allah SWT❤️peluk jauh🤗," komentar @user2341258560.

5 dari 5 halaman

@theretria Reply to @bloominglova cerita salah satu aja soalnya kalo diceritain semuanya ga cukup 3 menit😂 #mualaf #ramadhan ♬ original sound - theretria - theretria🧏🏼‍♀️

Beri Komentar