Kumpulan Doa agar Banyak Pembeli Datang yang Bisa Diamalkan Sehari-hari, Insya Allah Berkah

Reporter : Widya Resti Oktaviana
Jumat, 9 Desember 2022 20:01
Kumpulan Doa agar Banyak Pembeli Datang yang Bisa Diamalkan Sehari-hari, Insya Allah Berkah
Selain berikhtiar, seseorang yang berdagang juga harus mengiringinya dengan doa.

Dream – Seorang pedagang tentu hanya menginginkan barang yang dijualnya bisa ramai dibeli bahkan bila perlu ludes terjual. Namun ada kalanya harapan tak sesuai kenyataan. Meski sudah berniaga sepanjang hari, terkadang barang dagangan hanya terjual beberapa unit saja.

Apalagi seorang pedagang pasti akan bersaing dengan banyak kompetitor yang juga berlomba-lomba menjual barang dagangannya. Strategi khusus agar konsumen tertarik dan memilih toko kamu menjadi kunci agar dagangan laris.

Selain merencanakan strategi dan upaya-upaya lainnya, sahabat Dream juga jangan lupa berdoa karena rezeki pada dasarnya datang karena kehendak Allah SWT. Salah satu yang sering diucapkan pedagang adalah doa agar dagangan laris dan mendapat rezeki yang berkah.

Jika usaha tidak diiringi dengan doa, maka akan percuma saja. Kamu juga bisa memanjatkan doa agar banyak pembeli datang sangat penting untuk diamalkan.

Nah, berikut adalah beberapa bacaan doa agar banyak pembeli datang yang bisa kamu amalkan sehari-hari sebagaimana dirangkum Dream melalui merdeka.com.

1 dari 2 halaman

Bacaan Doa agar Banyak Pembeli Datang

Bacaan Doa agar Banyak Pembeli Datang© Shutterstock.com

Doa untuk Memanggil Pembeli

Setiap pembeli tentu memiliki pilihan sendiri ketika menentukan toko untuk membeli barang yang diperlukannya. Dan bagi seorang pedagang juga berusaha keras agar barang dagangannya bisa dibeli oleh para konsumen. Namun, bukan hal mudah pastinya di tengah persaingan dengan pedagang lainnya. Apalagi jika barang yang dijual memiliki jenis yang sama. Sehingga harus ada keunikan tersendiri yang membuat konsumen tertarik untuk datang.

Nah, penting juga bagi sahabat Dream untuk berdoa kepada Allah SWT agar pembeli bisa datang dan membeli barang jualan kamu. Berikut adalah bacaan dia untuk memanggil pembeli yang bisa kamu sahabat Dream amalkan:

اَللهُمَّ اِنِّىْ اَسْأَلُكَ اَنْ تَرْزُقَنِىْ رِزْقًا حَلاَلاً وَاسِعًا طَيِّبًا مِنْ غَيْرِ تَعَبٍ وَلاَمَشَقَّةٍ وَلاَضَيْرٍ وَلاَنَصَبٍ اِنَّكَ عَلَى كُلِّ شَىْءٍ قَدِيْرٌ

Allahumma innii as aluka an tarzuqanii rizqan halaalan waasi'an thayyiban min ghairi ta'bin wa laa masyaqqatin wa laa dhairin wa laa nashabin innaka 'alaa kulli syaiin qadiir.

Artinya:Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kepada-Mu agar melimpahkan rezeki kepadaku berupa rezeki yang halal, luas, dan tanpa susah payah, tanpa memberatkan, tanpa membahayakan, dan tanpa rasa lelah dalam memperolehnya. Sesungguhnya Engkau berkuasa atas segala sesuatu."

Doa agar Dagangan Laris

Barang dagangan yang laris diburu pembeli tentu bisa memberikan kebahagiaan bagi penjualnya. Karena dengan begitu, barang dagangan bisa cepat habis dan pemasukan pun juga meningkat. Hal seperti ini tentu juga ada campur tangan Allah SWT sebagai pemilik rezeki. Sehingga, penting bagi seorang pedagang Muslim untuk memanjatkan doa agar banyak pembeli datang.

Berikut adalah bacaan doa agar dagangan yang sahabat Dream jual selalu laris diburu pembeli yang bisa kamu amalkan:

اللَّهُمَّ رَحْمَتَكَ أَرْجُو فَلاَ تَكِلْنِي إِلَى نَفْسِي طَرْفَةَ عَيْنٍ، وَأَصْلِحْ لِيْ شَأْنِي كُلَّهُ، لاَ إِلَهَ إِلاَّ أَنْتَ

Allahumma rahmataka arjuu fa laa takilnii ilaa nafsii thorfata ‘ainin wa ash-lihlii sya’nii kullahu laa ilaha illa anta.

Artinya:Ya Allah, dengan rahmat-Mu, aku berharap, janganlah Engkau sandarkan urusanku pada diriku walau sekejap mata, perbaikilah segala urusanku seluruhnya, tidak ada yang berhak disembah selain Engkau."

2 dari 2 halaman

Bacaan Doa agar Banyak Pembeli Datang

Doa agar Tidak Sepi Pembeli

Setiap pedagang pasti merasa sedih jika tokonya sepi pembeli. Hal ini membuat pemasukannya pun berkurang. Padahal kebutuhan sehari-hari harus dipenuhi. Selain berusaha, sahabat Dream juga bisa memanjatkan doa agar banyak pembeli datang.

Berikut adalah bacaan doa agar toko tidak sepi pembeli yang bisa sahabat Dream amalkan sehari-hari:

للَّهُمَّ يَا فَارِجَ الْهَمِّ، كَاشِفَ الْغَمِّ، مُجِيبَ دَعْوَةَ الْمُضْطَرِّينَ، رَحْمَنَ الدُّنْيَا وَالْآخِرَةِ وَرَحِيمَهُمَا، أَنْتَ تَرْحَمُنِي، فَارْحَمْنِي رَحْمَةً تُغْنِينِي بِهَا عَنْ رَحْمَةِ مَنْ سِوَاكَ

Allahumma faarijal hammi wa kaasyifal ghammi mujiba da’watal mudhtariina rahmaanad dun-yaa wal aakhirati wa rahiimahumaa irhamnii rahmatan tughniinii bihaa ‘an rahmati man siwaak.

Artinya:Ya Allah, Zat yang menghilangkan segala kesedihan, yang menggembirakan segala duka cita dan yang mengabulkan semua permohonan, Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang baik di dunia maupun di akhirat, curahkan rahmat-Mu kepada kami, yaitu rahmat yang menjadikan kami tidak membutuhkan pertolongan selain kepada-Mu."

Doa Penglaris Dagangan agar Berkah

Sebagai seorang Muslim yang mencari nafkah dengan cara berdagang sebaiknya tidak hanya ingin dagangannya laris saja, tetapi juga berkah. Dengan adanya keberkahan dari Allah SWT, maka keuntungan yang didapatkan pun bisa bermanfaat dan pastinya untung di jalan Allah SWT.

Oleh karena itu, alangkah baiknya jika sahabat Dream memanjatkan doa penglaris dagangan agar berkah dengan bacaan berikut ini:

يَا حَيُّ يَا قَيُّوْمُ بِرَحْمَتِكَ أَسْتَغِيْثُ، وَأَصْلِحْ لِيْ شَأْنِيْ كُلَّهُ وَلاَ تَكِلْنِيْ إِلَى نَفْسِيْ طَرْفَةَ عَيْنٍ أَبَدًا

Ya hayyu ya qoyyum bi rahmatika astaghiits, wa ash-lihlii sya’nii kullahu wa laa takilnii ilaa nafsii thorfata ‘ainin abadan.

Artinya:Wahai Rabb Yang Maha Hidup, wahai Rabb Yang Berdiri Sendiri tidak butuh segala sesuatu, dengan rahmat-Mu aku minta pertolongan, perbaikilah segala urusanku dan jangan diserahkan kepadaku sekali pun sekejap mata tanpa mendapat pertolongan dari-Mu selamanya."

Beri Komentar