Memuliakan Rohingya di Bumi Aceh

Reporter : Eko Huda S
Kamis, 28 Mei 2015 09:45
Memuliakan Rohingya di Bumi Aceh
"Kita ingin meneguhkan kembali bahwa bangsa Indonesia, termasuk masyarakat Aceh, bahwa kita tidak akan tanggung-tanggung untuk membantu orang-orang Rohingya," kata Vice President ACT, Insan.

Dream - Bantuan untuk pengungsi Rohingya dan Bangladesh di Aceh terus mengalir. Tak hanya pakaian. Para pengungsi itu juga disuplai dengan makanan yang cukup.

Tengoklah makanan yang disalurkan oleh Aksi Cepat Tanggap (ACT). Mereka memberikan 10 ekor sapi untuk memenuhi kebutuhan konsumsi yang tersebar di Lhoksukon, Aceh Utara, Kuala Langsa, Kota Langsa, dan Birem Bayeun, Aceh Utara.

Sapi-sapi itu akan disembelih untuk selanjutnya dimasak untuk dibagikan kepada para pengungsi. Semua itu dilakukan demi memuliakan tamu.

" Nabi Muhammad sendiri menegaskan nilai keimanan seorang muslim salah satunya ditandai oleh sejauh mana memuliakan seorang tamu," kata Vice President ACT, Insan Nurrohman, sebagaimana dikutip Dream dari act.id pada Rabu 27 Mei 2015.

" Kita ingin meneguhkan kembali bahwa bangsa Indonesia, termasuk masyarakat Aceh, bahwa kita tidak akan tanggung-tanggung untuk membantu orang-orang Rohingya yang sedang kesusahan, juga Bangladesh yang terdampar di bumi Aceh," tambah dia.

Menurut Insan, suplai makanan itu juga untuk persediaan menghadapi bulan suci Ramadan. " Orang-orang Rohingya dan Bangladesh, harus kita persiapkan fisik dan mentalnya untuk menjalani ibadah puasa. Dengan asupan gizi yang cukup berupa daging sapi, semoga para pengungsi bisa menjalani puasa dengan lebih khusu," ujar Insan.  Baca Juga: Kisah Heroik Penyelamatan Rohingya: Allahu Akbar, Allahu Akbar Hanya Ada Satu Solusi Selamatkan Etnis Rohingya Pengungsi Rohingya, Dihalau Militer Berjuang di Laut Lepas Kisah Dramatis Nelayan Aceh Selamatkan Pengungsi Rohingya Hijaber Malaysia Bantu Pengungsi Rohingya di Aceh Derita Rohingya, Ditolak Malaysia Diselamatkan Nelayan Aceh Derita Pengungsi Rohingya Filipina Hanya Mau Tampung Pengungsi Rohingya Berdokumen Resmi

Beri Komentar