Mengintip Persiapan Stadion Pakansari Jelang Laga Perdana BRI Liga 1 2021/2022

Reporter : Syahid Latif
Jumat, 27 Agustus 2021 14:47
Mengintip Persiapan Stadion Pakansari Jelang Laga Perdana BRI Liga 1 2021/2022
Di pertandingan pertama kompetisi BRI Liga 1 2021/2022, Stadion Pakansari akan mempertandingkan klun Persipura Jayapura vs Persita Tangerang

Dream - Markas Timas Indonesia Indonesia di Piala AFF 2016, Stadion Pakasari di Bogor akan menjadi venue pertandingan BRI liga I 2021/2021. Stadion di Cibinong, Bogor ini akan menggelar pertandingan perdana antara tim Persipura Jayapura melawan Persita Tangerang, Sabtu, 2 September 2021.

Satu hari jelang pertandingan, pengelola stadion dan operator kompetisi BRI Liga 1, PT Liga Indonesia Baru (LIB), dan PSSI mulai melakukan berbagai persiapan. Salah satunya adalah memastikan protokol kesehatan yang dianjurkan PT LIB dan PSSI sudah disiapkan dengan ketat.

Mengutip laman Bola.com, Jumat, 27 Agustus 2021, areal di sekitar stadion sudah steril dan kendaraan yang biasa terparkir di area tersebut sudah tidak terlihat.

Beberapa pekerja kebersihan yang sedang membersihkan lingkungan stadion juga sudah menjalankan tugasnya dan selalu mengenakan masker dalam aktivitasnya. Semua yang berada di ring satu Stadion Pakansari memang diwajibkan memakai masker dalam beraktivitas sebagai bagian dari protokol kesehatan yang harus diterapkan di BRI Liga 1.

 

1 dari 2 halaman

Tak Ada Tawar Menawar Aturan Pakai Masker

Pihak keamanan internal Stadion Pakansari juga melakukan pemeriksaan dengan ketat di setiap pintu yang dibuka. Masyarakat yang bukan bagian dari pekerja maupun panpel pertandingan di Stadion Pakansari dilarang untuk masuk

Persiapan juga sudah terlihat di ruangan sekretariat panpel Stadion Pakansari, bahkan satu hari jelang pertandingan. Wwak Local Organizing Committee (LOC) terlihat menyiapkan perlengkapan jelang pertandingan pertama BRI Liga 1 2021/2022 yang akan digelar di stadion tersebut.

" Iya kami sudah sejak dua hari lalu bekerja di kesekretariatan mempersiapkan semua hal, baik administrasi maupun perlengkapan yang mendukung pertandingan nanti," ujar seorang personel panpel pertandingan di Stadion Pakansari kepada Bola.com.

Sama seperti petugas di lapangan, semua awak yang menjalankan aktivitas di dalam kesekretariatan tidak lepas dari penggunaan masker yang merupakan bagian dari protokol kesehatan.

" Protokol kesehatan nomor satu, tidak ada tawar-menawar. Semua orang yang terlibat di kepanitiaan ini harus menerapkan prokes ketat dalam pekerjaannya, satu di antaranya adalah memakai masker," ujar ketua panpel Stadion Pakansari, Jumzin Sobari.

Dijadwalkan Pertandingan BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Pakansari antara Persipura Jayapura kontra Persita Tangerang akan dilaksanakan pada Sabtu (28/8/2021). Laga akan dimulai pada pukul 19.00 WIB.

2 dari 2 halaman

Beri Komentar